Tetap Fresh Walau Habis Begadang

Tetap Fresh Walau Habis Begadang

Jika kamu termasuk orang yang sulit bangun pagi, atau bangun kesiangan karena malam harinya begadang? Agar wajah tetap terlihat segar seperti orang yang jam tidurnya selalu cukup, ada delapan trik di pagi hari yang bisa kamu lakukan, seperti dikutip dari Cosmopolitan.

1. Pakai Pelembap

Pelembap merupakan langkah dasar yang paling utama untuk merawat kesegaran kulit. Walaupun kulitmu berminyak, kombinasi apalagi kering, pelembap berguna untuk membuat kulitmu tetap ternutrisi. Gunakan krim, gel atau losion pelembap sesuai jenis kulit setelah cuci muka dan toner. Oleskan pelembap sebelum penggunaan tabir surya dan makeup.

2. Minum Air Putih yang Cukup

Sangat disarankan untuk mengonsumsi air putih setidaknya 8 gelas sehari. Bahkan sebuah pusat kesehatan di Amerika Serikat, pada 1945 merilis anjuran bahwa manusia membutuhkan 2,5 liter air sehari. Padahal, kamu tidak perlu minum segalon atau berbotol-botol air untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Air juga bisa didapatkan dari makanan. Selain minum 1-2 gelas air putih, kamu juga bisa sarapan sayuran atau buah dengan kandungan air seperti ketimun, semangka, jeruk, pir, labu, atau kentang.

3. Kopi

Tidak hanya membuat kita terjaga dari kantuk, kopi juga dapat membuat kulit terlihat sehat, asalkan konsumsinya tidak berlebihan. Kandungan antioksidan di dalam kopi dapat membantu mengurangi dampak negatif yang dialami kulit akibat polusi dan sinar matahari. Cukup ecangkir kopi hitam yang aromanya dapat membuat kamu lebih semangat.

4. Gunakan Makeup Natural

Kurang tidur membuat mata terlihat sayu, timbul lingkaran gelap, flek, hingga kulit kemerahan sehingga wajah terlihat kusam. Sebaiknya tidak menutupi itu dengan foundation, bronzer, dan blush-on yang tebal agar noda-noda di wajah tidak terlihat. Makeup terlalu tebal justru akan membuat wajah terlihat seperti pakai topeng. Untuk riasan pagi hari, cukup gunakan makeup tipis dan formulanya ringan. Kamu bisa pakaiBB cream atau tinted moisturizer. Poleskan sedikit bedak tabur, sedikit bronzer, blush on lalu lipstik.

5. Aroma Citrus

Sebuah studi membuktikan bahwa di Jepang ada buah citrus bernama Yuzu, dan jika kita mencium aroma buah tersebut dapat menurunkan tekanan emosional kita. Cobalah mencium aroma citrus mulai sekarang. Misalnya dengan menggunakan produk perawatan wajah mengandung bahan citrus, atau menuangkan beberapa tetes minyak esensial citrus ke tisu maupun sapu tangan. Dengan mencium aroma citrus, dapat membuat semangatmu di pagi hari semakin membara.

6. Melentikkan Bulu Mata

Ketika kita sangat lelah, yang paling terlihat adalah mata yang sayu dan tampak layu. Agar kamu terlihat lebih "bangun", fokuskan riasan pada bulu mata. Jepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara agar bulu mata lebih lentik dan memberi efek mata lebih 'terbuka'.

7. Pijat Wajah

Aplikasikan pelembap atau face oil, lalu mulai pijat menggunakan dua jari dengan gerakan menarik pipi ke atas lalu ditekan-tekan agar kandungan pelembap meresap. Lalu tekan juga bagian tulang pipi dengan jari agar peredaran darah di wajah semakin lancar. Jika peredaran darah di wajah lancar, maka wajag akan terlihat kencang dan berkilau.

8. Air Es

Walaupun sudah siap untuk pergi, terkadang muka kita masih terlihat seperti baru saja bangun tidur. Hal tersebut disebabkan oleh banyak hal, seperti kurang tidur, mengonsumsi makanan yang terlalu asin, dan alkohol. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan puffy face atau wajah sembap.

Seperti cara yang dilakukan supermodel Kate Moss. Sebelum pemotretan, ia biasanya merendam mukanya ke dalam air es. Namun jika itu terlalu susah untuk dilakukan dengan cepat, cukup taruh krim wajahmu di dalam kulkas semalaman, lalu oleskan pada wajah di pagi harinya.

wolipop/Alisa Kintan

Anton Widodo
Anton Widodo Pengangguran Tanpa Kerja Yang Terus Ingin Belajar

Posting Komentar untuk "Tetap Fresh Walau Habis Begadang"