Hal Biasa Yang Bisa Melukai Hubungan Asmaramu

Hal Biasa Yang Bisa Melukai Hubungan Asmaramu

Banyak orang yang masih percaya bahwa suatu hubungan adalah sesuatu yang terjadi begitu saja pada diri kita. Sebuah  survei menunjukkan bahwa kebanyakan orang mengira belahan jiwa itu ada. Namun, mencapai cinta yang tahan lama biasanya tidak mudah, bahkan saat kita bertemu orang yang tepat.

Tetapi karena cinta adalah apa yang kita semua butuhkan,berikut beberapa perilaku umum yang dapat menghancurkan hubungan kamu tanpa menyadarinya.

1. Anda selalu membandingkan pasangan Anda dengan orang lain.

Ada beberapa alasan mengapa membandingkan pasangan dengan mantan bisa merusak hubungan. Pertama-tama, ini menetapkan harapan yang tidak realistis untuk pasangan Anda. Apalagi hal tersebut tentunya akan membuat pasangan Anda merasa tidak berharga.

Cobalah untuk fokus pada kualitas menarik pasangan Anda alih-alih kekurangan, yang, dengan rendah hati, kita semua miliki. Dan selalu ingat bahwa ada alasan serius mengapa Anda dan mantan tidak bersama lagi.

2. Anda melakukan semuanya bersama-sama.

Meskipun melakukan aktivitas yang berbeda bersama membuat pasangan menjadi lebih dekat, ini semua tentang keseimbangan. Faktanya, para ahli menyarankan pasangan untuk memiliki waktu sendiri untuk mengejar minat mereka sendiri atau sekedar bersantai. Menghabiskan waktu sendiri sebenarnya dapat membantu menjaga hubungan tetap segar dan mengurangi stres.

3. Anda menunjukkan kecemburuan yang "penuh kasih".

Kecemburuan selalu memiliki efek beracun pada suatu hubungan. Berpikir bahwa itu muncul karena cinta untuk pasangan Anda, entah bagaimana membenarkannya, tidaklah benar. Kecemburuan tidak hanya akan membuat pasangan Anda berpikir bahwa Anda tidak mempercayai mereka dan ingin mengontrolnya, tetapi juga akan membuat Anda menderita. Anda mungkin akan merasa tidak aman dan terisolasi sepanjang waktu.

Para ahli menyarankan untuk mencoba mengakui perasaan cemburu Anda, meskipun mungkin terasa memalukan. Namun, mampu memahami mengapa Anda merasakan hal yang Anda lakukan pasti akan membantu mengatasinya dan menjaga hubungan Anda lebih bahagia.

4. Anda mencoba menjadi sempurna.

Anda tidak perlu menjadi sempurna untuk berada dalam hubungan yang bahagia dan aman. Berkonsentrasi terlalu banyak untuk berusaha selalu bugar dan tampil sempurna tidak akan ada gunanya bagi siapa pun. Sebaliknya, fokuslah pada diri sendiri dan kenyamanan Anda sehingga Anda bisa menjadi versi diri Anda yang lebih aman.

5. Anda tidak merasa percaya diri.

Ketika kita tidak percaya diri, kita selalu menunggu persetujuan pasangan kita. Tapi ini sangat tidak baik untuk hubunganmu. Faktanya, merasa baik tentang siapa Anda dan bagaimana penampilan Anda sangat bagus untuk hubungan itu. Psikolog mengatakan bahwa kepercayaan diri adalah kualitas menarik yang akan membuat pasangan Anda ingin lebih dekat dengan Anda.

6. Anda terlalu banyak berkompromi.

Adalah sehat bagi pasangan untuk tidak menghindar dari perselisihan. Alih-alih berkompromi untuk menghindari konflik, Anda harus merasa aman untuk mengungkapkan hal-hal yang mengganggu Anda tanpa takut akan pembalasan. Dalam hubungan yang kuat, pasangan harus belajar menyelesaikan konflik tanpa bersikeras untuk bersikap benar dan dengan saling menghormati.

7. Anda menghabiskan seluruh waktu sebelum tidur menonton TV.

Seperti yang diperlihatkan penelitian , tambahan satu jam di depan TV dapat sangat merusak keintiman di antara pasangan. Ini menyisakan lebih sedikit waktu untuk tidur dan bersantai dan memotong waktu yang bisa dihabiskan pasangan untuk hal-hal yang lebih pribadi.

8. Anda mencoba untuk memecahkan masalah pasangan Anda.

Bahkan jika Anda tahu cara menyelesaikan masalah untuk pasangan Anda, mungkin itu bukan hal yang mereka butuhkan saat ini. Seperti yang dikatakan para psikolog , dukungan emosional dan bantuan praktis sangat penting. Jadi, pasangan Anda mungkin hanya membutuhkan Anda untuk mendengarkan mereka jika mereka kesal dengan sesuatu, bukan mencari solusi.

9. Anda tidak makan bersama.

Seperti yang ditunjukkan penelitian , pasangan yang makan bersama jauh lebih bahagia dalam hubungan mereka. Apalagi, pasangan seperti itu ternyata lebih menikmati makanannya. Jadi, jika Anda ingin bahagia dengan pasangan dan makan malam Anda, makanlah bersama sebanyak mungkin!

10. Anda menunggu pasangan Anda menunjukkan kasih sayang.

Jika Anda ingin menjaga hubungan Anda bahagia dan sehat, Anda harus bisa mengungkapkan cinta Anda. Dan menunjukkan kasih sayang adalah cara paling mudah untuk melakukannya. Para ahli mengatakan kita harus tetap berhubungan dengan bagian dari diri kita yang menginginkan kontak fisik dan bersedia memberi dan menerima kasih sayang.


brightside

SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Hal Biasa Yang Bisa Melukai Hubungan Asmaramu"