b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Tidur Lebih Nyenyak di Malam Hari

Tidur Lebih Nyenyak di Malam Hari


Hanya dengan mengatur radiator di kamar tidur Anda, Anda bisa membuat waktu tidur lebih menyenangkan. Atau jika Anda menderita insomnia, terus katakan kepada diri sendiri, "Jangan tidur." Kedengarannya seperti paradoks tetapi ini adalah salah satu metode terbukti yang disarankan para ahli kepada kita.

Beberapa tips berguna dengan Anda.

1. Kencangkan otot untuk tertidur jika Anda terbangun di tengah malam.

Anda dapat berbaring di tempat tidur selama berjam-jam mencoba untuk tertidur, tetapi tidak ada yang berhasil karena semua yang ada di tubuh Anda tegang. Coba trik ini :

Kerjakan dari jari kaki ke dahi dan rilekskan semua otot Anda secara bertahap.

Kencangkan setiap kelompok otot selama 5 detik. Kemudian rileks.

2. Jagalah agar kamar Anda tetap dingin untuk menghindari mimpi buruk.

Jika Anda suka saat suhu kamar Anda hangat, ini bisa menjadi kebiasaan buruk. Sebuah  dingin suhu kamar adalah salah satu faktor paling penting dalam mendapatkan tidur malam yang baik, kata peneliti.

Suhu kamar tidur terbaik adalah sekitar 65 ° F (18,3 ° C). Tetapi dokter menyarankan untuk menyimpannya antara 60 ° F hingga 67 ° F (15,5 ° C hingga 19,4 ° C), tergantung pada apa yang lebih nyaman untuk Anda. Ini karena tubuh diprogram untuk menurunkan suhunya di malam hari. Jika Anda menyetel radiator pada mode lebih dingin, ini berfungsi sebagai sinyal bagi tubuh Anda bahwa sudah waktunya untuk tidur.

3. Letakkan satu kaki di lantai jika Anda merasa pusing.

Terkadang kita merasa pusing saat mencoba untuk tertidur. Tetapi melempar dan memutar ke kiri dan ke kanan dapat memperburuk keadaan. Letakkan satu kaki di tanah sambil berbaring telentang. Ini akan membantu otak Anda untuk menghitung ulang posisi Anda dan yang pusing akan memudar.

4. Jangan tidur siang lebih dari jam 3 sore

Kebanyakan orang tidak terpengaruh oleh  tidur siang dan tidur nyenyak di malam hari. Tetapi jika Anda mengalami insomnia atau gangguan tidur lainnya, tidur siang dapat membuat masalah ini semakin parah. Ikuti aturan ini jika Anda suka istirahat di siang hari.

Usahakan tidur siang Anda sebentar. Mereka akan bertahan sekitar 10 hingga 20 menit. Semakin lama Anda tidur siang, semakin besar kemungkinan Anda akan merasa tidak enak setelah bangun.

Jangan tidur siang lebih dari jam 3 sore

Tidur siang di tempat yang sunyi, sejuk, dan gelap.

5. Bernapaslah dengan perut agar lebih cepat tertidur.

Anda mungkin merasa cemas, khawatir, atau tegang saat mencoba untuk tidur. Itu membuat napas Anda cepat, dan kemungkinan untuk tidur nyenyak menurun drastis. Coba teknik pernapasan 4-7-8 . Rentangkan perut Anda alih-alih dada dalam apa yang disebut pernapasan diafragma.

Kosongkan paru-paru udara.

Tarik napas dengan tenang melalui hidung selama 4 detik. Perut Anda harus naik.

Tahan nafas selama 7 detik.

Buang napas melalui mulut selama 8 detik.

Ulangi siklus tersebut hingga 4 kali.

6. Buat kanal dengan bantal Anda jika Anda memiliki masalah bahu.

Jika Anda merasakan sakit di bahu dan tidur telentang atau perut tidak nyaman untuk Anda, cobalah tip ini. Tidak perlu membeli perangkat khusus apa pun, cukup dapatkan bantal yang lebih berkualitas dan buat  kanal untuk lengan Anda dengannya, seperti yang ditunjukkan pada gambar. Jangan letakkan bantal yang terlalu tinggi di bawah sisi tubuh Anda. Jaga agar tulang punggung Anda tetap sejajar.

7. Berlatih menulis sebelum tidur.

Kedengarannya aneh, tetapi penelitian menunjukkan bahwa menuliskan peristiwa positif sebelum waktu tidur mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur Anda.

Set 15  menit menyisihkan setiap malam untuk menulis tentang hari Anda - tapi cobalah untuk fokus tidak hanya pada hal-hal yang baik tapi bagaimana Anda merasa pada saat itu juga.

8. Cobalah mengucapkan kata-kata, "jangan berpikir" berulang-ulang selama 10 detik.

Spesialis mengatakan bahwa trik ini bekerja seperti mantra sihir. Anda membutuhkan 120 detik penuh untuk menyelesaikan metode ini . Katakan kepada diri sendiri, "Jangan berpikir," berulang kali. 10 detik terakhir harus menjadi titik yang tepat karena saat itulah Anda akan mulai tertidur.

9. Katakan pada diri Anda untuk tetap terjaga sebagai niat paradoks.

Ada satu metode lagi yang bisa Anda coba, tetapi ini didasarkan pada sebuah paradoks. Menyuruh diri sendiri untuk tetap terjaga bisa menjadi trik yang bagus untuk tertidur lebih cepat. Orang yang mempraktikkannya  tertidur lebih cepat daripada mereka yang tidak , dan metode ini bahkan bisa lebih efektif daripada latihan pernapasan tradisional, bahkan jika Anda menderita insomnia.

10. Tekan titik-titik relaksasi tepat di bawah telapak tangan Anda.

Titik-titik tertentu dalam akupunktur juga dapat memicu tidur yang lebih nyenyak. Anda bisa mencampurkannya dengan aromaterapi.

Temukan ruang kecil berlubang tepat di bawah telapak tangan di sisi kelingking Anda. Ini poin pertama. Titik kedua terletak tiga jari ke bawah dari lipatan pergelangan tangan Anda, tepat di antara tendon Anda.

Tekan perlahan dengan gerakan memutar atau  naik-turun selama 2 hingga 3 menit .

Rasakan otot Anda rileks.


Ulangi di pergelangan tangan lainnya.

Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar