b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Tidak Mahal - Cantik Alami Ala Wanita Jepang

Tidak Mahal - Cantik Alami Ala Wanita Jepang

Memiliki kulit yang cantik dan sehat ternyata tak melulu soal produk mahal. Kini banyak wanita yang cenderung memilih bahan alami sebagai andalan perawatan kulit mereka.

Seperti yang dilakukan oleh masyarakat Jepang. mereka percaya bahwa kecantikan wajah dan tubuh didapatkan dari kebiasan-kebiasaan yang sudah mereka lakukan sejak dulu.

Kebiasaan-kebiasan ini erat kaitannya dengan penggunaan bahan-bahan alami. diawali dengna hidup sehat menjadikan mereka tampil cantik secara alami.

Dengan kulit bersih, rambut berkilau, pipi tampak merona yang alami. Berikut adalah rahasia cantik alami para wanita Jepang.

  • Manfaatkan air bekas cucian beras untuk cuci muka

Jika biasanya air bekas cucian beras langsung dibuang, maka para wanita Jepang menggunakannya untuk cuci muka. Bahkan bisa digunakan untuk mandi.

Meski sederhana, nyatanya air cucian beras ini mengandung antioksida. Tidak hanya itu, air cucian beras juga mengandung emolien alami yang bisa memberikan kulit perlindungan dari sinar ultraviolet dan mencegah kulit keriput.

  • Rutin konsumsi teh hijau yang terkenal baik untuk kesehatan

Bukan rahasia lagi jika warga Jepang identik dengan tradisi minum teh yaitu chanoyu. Teh yang digunakan biasanya teh hijau atau matcha.

Teh memang sangat baik untuk kesehatan karena mengandung antioksidan dan bisa menangkal radikal bebas.

Selain untuk kesehatan, teh hijau nyatanya juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Teh hijau mampu mencegah penuaan dini dan membuat kulit menjadi lebih kenyal dan kencang. Tidak heran jika wanita Jepang tampak awet muda.

  • Sering konsumsi rumput laut yang baik untuk kulit

Salah satu bahan dasar yang biasanya ada dalam masakan Jepang adalah rumput laut. Rumput laut digunakan untuk menggulung sushi atau penganan lainnya dalam bentuk nori.

Selain enak dan gurih, rumput laut juga berkhasiat untuk membersihkan serta mengecilkan pori-pori wajah dan dipercaya bisa mengencangkan kulit.

  • Scrub dengan menggunakn azuki atau kacang merah

Jika biasanya scrub menggunakan sabun khusus, di Jepang scrub untuk wajah atau tubuh menggunakan azuki aau kacang merah.

Mereka juga menggunakannya sebagai lulur. Manfaat dari kacang merah ini untuk menghaluskan dan membersihkan noda yang menempel pada kulit.

  • Rutin mengonsumsi ikan yang mengandung omega 3

Makanan yang biasa dikonsumsi warga Jepang adalah sushi dan sashimi. Persamaan keduanya adalah terbuat dari ikan. Warga Jepang memang sangat menggemari protein hewani yang satu ini.

Dalam daging ikan terkandung omega 3 yang sangat baik untuk tubuh. Terutama untuk kulit. Omega 3 dipercaya bisa membuat kulit lebih sehat dan bercahaya.

  • Menggunakan minyak camelia untuk menghapus riasan

Lupakan mengenai micerral water yang biasanya digunakan untuk menghapus riasan make up. Para wanita Jepang memilih untuk menggunakan minyak camelia. Seperti namanya, minyak ini terbuat dari bunga camelia.

Minyak ini digunakan untuk menghapus riasan make up yang masih menempel pada wajah sekaligus membersihkan wajah lebih menyeluruh. Jika dipakai secara rutin, minyak camelia ini juga dipercaya bisa menyambarkan kerutan dan garis halus pada wajah.

  • Berendam di onsen yang ternyata bagus untuk perawatan kulit

Jika berlibur ke Jepang, salah satu yang ditawarkan oleh negara ini adalah pemandian air panas mereka atau onsen. Berendam dan bersantai di air panas ternyata bisa membuat tubuh rileks.

Bukan sembarangan air panas, air panas dalam onsen terkandung 19 jenis mineral alami salah satunya adalah Sodium Bikarbonat. Mineral ini nyatanya bisa membantu penyembuhan berbagai penyakit kulit seperti eksim dan psoriasis.

dailysia/Agnes

Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar