Seberapa Penting Otentikasi Dua Faktor Untuk Keamanan Akun

Seberapa Penting Otentikasi Dua Faktor Untuk Keamanan Akun

Otentikasi dua faktor adalah teknik keamanan penting yang harus Anda terapkan jika memungkinkan. Meskipun ada banyak cara untuk melakukan ini, intinya adalah Anda perlu mengautentikasi identitas Anda dengan menggunakan perangkat fisik dari beberapa jenis. Hal ini membuat lebih sulit bagi seseorang untuk meretas email atau rekening bank Anda karena mereka tidak memiliki perangkat fisik yang mereka butuhkan – bahkan jika mereka mengetahui sandi Anda!

Sayangnya, tidak ada satu cara sederhana untuk melakukannya secara universal. Bank Anda mungkin punya satu cara untuk melakukannya, Facebook mungkin punya cara lain. Misalnya, bank Anda mungkin menggunakan fob gantungan kunci yang menghasilkan kode acak setiap tiga puluh detik. Anda akan membutuhkan kode itu saat masuk. Tapi Anda mungkin tidak dapat menggunakan fob yang sama untuk bank lain di seberang jalan. Setiap perusahaan akan memiliki metode mereka sendiri untuk menggunakan otentikasi dua faktor.Di bawah ini adalah beberapa cara Anda dapat mulai menggunakan otentikasi dua faktor hari ini.


Gunakan Otentikasi Dua Faktor Dengan Google

Google, di antara situs besar lainnya seperti Apple dan Facebook, memungkinkan pengguna memanfaatkan otentikasi dua faktor. Begini cara kerjanya:

Daripada menggunakan kode acak setiap kali Anda masuk ke Google, Google meminta Anda mengautentikasi setiap komputer yang Anda gunakan untuk mengakses akun Anda. Anda hanya perlu melakukan ini sekali per komputer. Cara paling nyaman bagi Google adalah mengirimkan pesan teks kepada Anda setiap kali Anda mengakses akun dari komputer yang tidak dikenal atau perangkat portabel. Masukkan kode tersebut dan Anda tidak perlu melakukannya lagi.Orang jahat akan membutuhkan ponsel DAN sandi Anda saat mencoba mengakses akun Google Anda. Baca lebih lanjut di Google .

Otentikasi Dua Faktor Facebook

Facebook menyebut versi otentikasi dua faktor mereka sebagai "Persetujuan Masuk". Cara kerjanya sama seperti Google. Saat Anda mengaktifkannya, Anda perlu mengetikkan kode dari setiap perangkat baru yang Anda coba dan akses akun Anda. Sekali lagi, Anda hanya perlu melakukan ini satu kali. Untuk mengaktifkannya di Facebook, buka bagian Keamanan di halaman pengaturan akun.

Di bagian Persetujuan Masuk, klik Edit untuk mengaktifkan. Selanjutnya, klik Memulai dan kemudian ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses.

Gunakan Otentikasi Dua Faktor di Mana Saja

Singkatnya, otentikasi dua faktor adalah sesuatu yang Anda ketahui (kata sandi Anda) dan sesuatu yang Anda miliki (telepon dengan kode). Sangat mudah untuk diterapkan dan menambahkan lapisan keamanan lain ke dalam hidup Anda. Dalam artikel ini kami melihat Google dan Facebook - dua perusahaan besar yang banyak dari kita gunakan setiap hari. Luangkan waktu lima menit untuk menerapkan autentikasi dua faktor dan yakinlah Anda telah mempersulit akun Anda untuk diretas.

Jadi teliti semua institusi besar yang Anda gunakan dan lihat apakah mereka memiliki beberapa bentuk otentikasi dua faktor yang dapat Anda gunakan untuk melindungi akun penting Anda. Banyak perusahaan menggunakan aplikasi yang bisa Anda unduh ke ponsel cerdas Anda, seperti aplikasi VeriSign VIP Access yang menghasilkan kode acak setiap tiga puluh detik. Cari tahu, terapkan, dan amankan

Anton Widodo
Anton Widodo Pengangguran Tanpa Kerja Yang Terus Ingin Belajar

Posting Komentar untuk "Seberapa Penting Otentikasi Dua Faktor Untuk Keamanan Akun"