Penyebab Hidung Sering Terasa Dingin

Penyebab Hidung Sering Terasa Dingin

Kita mungkin berpikir bahwa pilek hanyalah pertanda  f rostnip , tetapi mungkin tidak selalu demikian, karena mungkin saja mengalami pilek bahkan di lingkungan yang hangat. Jika ini terjadi, mungkin itu pertanda bahwa tubuh Anda membutuhkan perhatian ekstra.

1. Ini mungkin tanda aliran darah yang buruk di hidung Anda.

Ketika kita berdiam di ruangan bersuhu rendah dalam waktu yang lama, tubuh berusaha menghemat panas dengan  mengurangi aliran darah dari ekstremitas dan mengarahkannya ke organ vital di dalam tubuh. Kita mungkin juga memperhatikan bahwa hidung kita akan menjadi hal pertama yang masuk angin karena bagian tubuh ini tidak memiliki banyak lemak. Menyeruput secangkir sesuatu yang panas, seperti teh atau kopi, dapat membantu kita untuk tetap hangat.

2. Anda telah dibebani dengan pekerjaan.

Sebuah  studi di University of Nottingham menemukan hubungan antara suhu tubuh kita dan jumlah stres di otak kita. Selama penelitian, semakin banyak partisipan yang fokus pada tugas-tugas yang diberikan kepada mereka, maka wajah mereka akan semakin keren, terutama di area sekitar hidung. Jika Anda juga merasakan hal ini saat bekerja, Anda mungkin ingin istirahat sejenak sebelum melanjutkan aktivitas.

3. Anda mengalami banyak tekanan emosional.

Stres emosional bisa menjadi pemicu fenomena Raynaud , yang menyebabkan pembuluh darah di ekstremitas kita menyempit secara drastis dalam waktu singkat. Hal ini menyebabkan rasa dingin dan mati rasa di area tertentu, seperti hidung, dan dapat berlangsung dari beberapa menit hingga beberapa jam. Fenomena Raynaud lebih sering terjadi pada wanita dan di antara mereka yang tinggal di daerah beriklim dingin.

4. Hormon Anda mungkin tidak seimbang.

Jika Anda tidak memproduksi cukup hormon tiroid, metabolisme tubuh Anda mungkin menjadi lambat. Metabolisme yang lambat akan membuat tubuh Anda menghemat panas dan energi, dan dapat  mengurangi panas yang mengalir ke ekstremitas, seperti hidung Anda.

SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Penyebab Hidung Sering Terasa Dingin"