Mengatasi Drive CD / DVD Tidak Terbaca

Mengatasi Drive CD / DVD Tidak Terbaca

Jika Anda masih menggunakan CD - Rom yang sekarang sudah mulai tergantikan oleh Drive USB, Kemudian PC anda tidak membaca Kehadiran CD-Rom Jangan Bingung Drive CD Tidak Muncul Di My Computer Berikut ini Hal Yang dapat anda lakukan

Jika drive CD atau DVD Anda tidak lagi muncul di My Computer , Anda mungkin mengalami masalah perangkat keras atau perangkat lunak. masalah perangkat keras dapat sesederhana drive mati, dicabut atau kabel IDE berkerut. Tetapi jika drive tersebut bagus dan masih tidak muncul di My Computer, Anda mungkin perlu melakukan sedikit pengeditan registri untuk mendapatkannya kembali. Drive dapat menghilang selama pembaruan Windows atau jika Anda menginstal atau menghapus instalasi perangkat keras atau perangkat lunak. Mengedit registri adalah salah satu cara untuk memaksa Windows mengenali perangkat keras lagi.

Mengatasi Masalah Perangkat Keras Dengan Drive CD atau DVD

Pertama, lihat apakah pintu terbuka dan tertutup pada drive CD atau DVD. Jika tidak, Anda mungkin memiliki drive yang mati. Anda dapat mencoba mengganti konektor daya di bagian dalam, tetapi sepertinya tidak ada satu konektor daya yang gagal.

Jika pintu drive terbuka, periksa kabel IDE yang berkerut atau terputus. Jika kabelnya kencang, pastikan jumper Anda dipasang dengan benar di bagian belakang drive. Tentu saja, jika Anda tidak memindahkan jumper dan berfungsi sebelumnya, bukan itu masalahnya.

Edit UpperFilters dan LowerFilters di Registry

Jika kami telah mengesampingkan masalah perangkat keras apa pun dengan drive CD atau DVD, Anda mungkin perlu masuk ke registri dan menghapus kunci UpperFilter dan LowerFilter untuk drive CD atau DVD Anda. Untuk melakukan ini, buka MULAI, lalu Jalankan dan ketik regedit dan tekan OK.

Pastikan untuk membuat cadangan registri dengan membuat restore point.

Menavigasi melalui registri dengan cara berikut:

HKEY_LOCAL_MACHINE> SISTEM> CurrentControlSet> Kontrol> Kelas> {4D36E965-E325-11CE- BFC1-08002BE10318}

Jika Anda melihat daftar apa pun untuk UpperFilter dan LowerFilter, klik kanan dan hapus. Keluar dari editor registri dan nyalakan ulang komputer. Anda kemudian dapat menavigasi ke My Computer atau Device Manager untuk melihat apakah drive sekarang terlihat.

Anton Widodo
Anton Widodo Pengangguran Tanpa Kerja Yang Terus Ingin Belajar

Posting Komentar untuk "Mengatasi Drive CD / DVD Tidak Terbaca "