Ketiak Hitam, Coba Pakai Ini

Jeruk Nipis Untuk Merawat Ketiak

Citrus aurantifolia atau biasa kita sebut Jeruk Nipis merupakan tumbuhan yang masuk dalam famili Rutaceae. Banyak sekali kegunaan dari jeruk nipis, salah satunya bisa digunakan untuk ketiak.

Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin C dalam jeruk nipis sangat tinggi. Tidak hanya vitamin C, jeruk nipis juga memiliki banyak kandungan minyak atsiri.

Selain untuk ketiak, jeruk nipis juga berguna sebagai cara memutihkan selangkangan bekas jamur.

Jeruk nipis untuk ketiak sebagai penghilang bau

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis berfungsi sebagai antioksidan sehingga mampu membunuh 99 persen bakteri dan menjaga kesegaran ketiak.


Manfaat jeruk nipis untuk ketiak bau bisa diperoleh dengan cara mudah yakni:

Siapkan satu buah jeruk nipis, lebih baik jenis organik. Anda dapat menggunakan satu buah jeruk nipis untuk satu minggu atau bahkan lebih.

  1. Belah jeruk nipis menjadi dua bagian.
  2. Ambil salah satu potongan jeruk nipis untuk ketiak dan simpan sisanya di lemari es.
  3. Setelah mandi, Anda dapat mengusapkan jeruk nipis langsung pada ketiak.
  4. Anda juga bisa memerasnya. Untuk mengurangi karakter air perasan jeruk nipis yang cukup keras, tambahkan sedikit air ke dalam wadah.
  5. Ambil kapas dan rendam sebentar ke dalam wadah. Kapas juga bisa membantu mengontrol kadar air perasan jeruk nipis yang diusap ke ketiak nanti.
  6. Usap hingga merata. Jika sudah, diamkan hingga kering sebelum berpakaian agar tidak menimbulkan noda di pakaian.
  7. Jeruk nipis untuk ketiak hitam
  8. Selain menghilangkan bau, jeruk nipis juga dipercaya dapat mengatasi ketiak hitam.

Ada banyak penyebab ketiak hitam seperti rusaknya kelenjar adrenal, obesitas, hiperpigmentasi, diabetes, irititasi, atau bisa juga infeksi. Ketiak hitam juga bisa terjadi akibat sering mencukur atau mencabut rambut halus sehingga membuat terjadinya penumpukan sel kulit mati sehingga terlihat kotor.

Jeruk nipis banyak dipilih orang untuk mengatasi ketiak menghitam dengan cara alami. Buah sitrus terbukti ampuh sebagai pemutih. Selain itu, jeruk nipis mengandung banyak vitamin C dan antioksidan sehingga baik untuk meregenerasi sel kulit dan membuat kulit menjadi lebih putih.

Adapun cara memanfaatkan jeruk nipis untuk ketiak hitam diantaranya:

Pilih jeruk nipis segar yang telah berwarna sedikit kekuningan pada kulitnya serta sedikit keras namun membal bila ditekan.

  1. Peras jeruk nipis ke tempat masker atau wadah kecil.
  2. Iriskan jeruk nipis sampai tidak ada bijinya.
  3. Anda bisa mencampurkannya dengan mentimun yang masih segar atau madu. Cukup blender mentimun, lalu ambil satu sendok teh dan gabungkan dengan satu sendok teh perasan jeruk nipis tersebut.
  4. Oleskan di ketiak selama 15 sampai 20 menit.
  5. Bilas sampai bersih dengan menggunakan air dingin dan lakukan pijatan secara perlahan dan lembut. Berhati-hatilah saat melakukan pijatan karena kalau kasar sedikit, justru akan merusak permukaan kulit dan membuatnya semakin hitam.

Waspada, terlalu sering gunakan jeruk nipis untuk ketiak bisa iritasi

Meski jeruk nipis terbilang ampuh untuk memutihkan kulit dan menghilangkan bau ketiak, tapi Anda perlu memerhatikan efek sampingnya. Jeruk nipis untuk ketiak ternyata bersifat cukup keras sehingga bisa menimbulkan reaksi iritasi pada kulit.

Apalagi kulit ketiak sendiri tergolong cukup sensitif. Untuk itu, jika Anda juga memiliki kulit sensitif, iritasi yang dialami bisa saja lebih serius.

Hentikan perawatan jika kulitmu mengalami iritasi. Iritasi dan rasa perih juga bisa dialami jika kamu menggunakan deodoran alami ini setelah cukur ketiak.

Manfaat jeruk nipis untuk ketiak memang luar bisa karena bisa mengatasi bau ketiak dan ketiak hitam dengan sifatnya yang alami. Meski demikian, perhatikan karakter kulitmu sebelum menggunakannya

idwsforum

Anton Widodo
Anton Widodo Pengangguran Tanpa Kerja Yang Terus Ingin Belajar

Posting Komentar untuk "Ketiak Hitam, Coba Pakai Ini"