b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Berbagai Alasan Untuk Memulihkan Data Pada Hard Disk

Berbagai Alasan Untuk Memulihkan Data Pada Hard Disk

Pemulihan hard drive adalah masalah serius. Banyak dari kita menggunakan komputer untuk keperluan bisnis dan pribadi, dan kehilangan data di hard drive untuk salah satu dari hal tersebut dapat mengakibatkan komplikasi finansial atau emosional. Baik itu proposal bisnis atau foto keluarga dan film, beberapa data tidak dapat diganti. Jika hard disk Anda mengalami peristiwa bencana, Anda mungkin masih bisa mendapatkan kembali datanya. Tetapi Anda harus terlebih dahulu memahami bagaimana kehilangan data dapat terjadi sebelum Anda mengambil langkah-langkah untuk melakukan pemulihan hard drive.

Berbagai Alasan Untuk Pemulihan Hard Drive

Pulihkan File yang Dihapus

Jika Anda menghapus file dan kemudian melanjutkan untuk mengosongkan Recycle Bin, Anda masih bisa mendapatkan datanya kembali selama Anda tidak menimpa data lama yang sekarang telah dialokasikan sebagai ruang kosong. Hanya karena Anda tidak dapat melihat datanya, data tersebut masih ada di hard disk menunggu untuk ditimpa. Jika ini terjadi pada Anda, segera hentikan penggunaan komputer dan buat pengaturan untuk menemukan perangkat lunak pemulihan hard drive atau hubungi profesional untuk mengambil data untuk Anda.

Kegagalan Elektronik Hard Drive

Hard disk memiliki papan sirkuit seperti komponen lain di komputer Anda. Jika elektronik drive gagal, drive tidak akan muncul lagi di komputer Anda. Seorang profesional dapat memesan papan sirkuit yang benar untuk drive itu dan memasangnya. Jika penggantian elektronik berhasil, drive akan bekerja seperti sebelumnya, dengan semua data Anda utuh.

Kerusakan Media

Hard drive Anda memiliki piringan, lengan aktuator, dan kepala baca / tulis. Ada banyak bagian yang bergerak. Jika head menabrak platter, dapat menyebabkan kerusakan pada media. Karena data pada drive tersebar di sekitar, head-crash dapat menghancurkan banyak file atau bagian file yang berbeda. Media juga bisa rusak akibat bencana, seperti banjir atau kebakaran. Kerusakan media adalah salah satu jenis skenario pemulihan data yang lebih serius.

Kegagalan Mekanik Hard Disk

Kegagalan mekanis hdd dapat disebabkan oleh bantalan yang macet atau lengan atau kepala aktuator yang rusak. Teknisi perlu membongkar drive dan mengganti mekanisme yang rusak dengan bagian yang cocok. Karena ini dilakukan di ruangan yang bersih, memperbaiki hard drive adalah pekerjaan profesional.

Kesimpulan Pemulihan Hard Drive

Pemulihan data bisa mahal. Jelas, solusi terbaik untuk ini adalah memiliki resimen cadangan yang baik. Jika Anda kehilangan file atau data lain, Anda harus bertindak sesuai dengan nilai drive. Jika file sedikit penting, belilah perangkat lunak untuk mencoba dan mengambilnya kembali. Jika data di hard drive tidak ternilai harganya – baik secara emosional atau harfiah, Anda harus menghubungi bisnis pemulihan hard drive dan mengirimkan drive tersebut kepada mereka.

Related Posts
Anton Widodo
Pengangguran Tanpa Kerja Yang Terus Ingin Belajar

Related Posts

Posting Komentar