b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Beberapa Masalah Umum Pada Perangkat USB

Beberapa Masalah Pada Perangkat USB

Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada mencolokkan perangkat USB dan menonton saat tidak ada yang terjadi. Perangkat tidak muncul sama sekali atau gagal untuk diinstal. Dalam dunia yang ideal, Anda akan mencolokkan perangkat, Windows akan mengenali perangkat keras baru dan kemudian menginstal perangkat lunak untuk menjalankannya. Jika Anda mengalami masalah dengan port USB Anda, coba tips pemecahan masalah perangkat USB ini.

Perbaiki Masalah USB

Di bawah ini adalah beberapa perbaikan umum untuk masalah USB. Saat memecahkan masalah USB, Anda selalu ingin terlebih dahulu menentukan apakah masalahnya terkait dengan perangkat lunak atau perangkat keras.

Coba Perangkat Di Komputer Lain

Sama seperti dengan kabel yang rusak, kami mencoba melakukan proses penghapusan pada perangkat keras. Jika Anda memiliki komputer lain yang dapat Anda uji kabel atau periferal USB, ini akan membantu menentukan apakah masalahnya adalah perangkat USB atau komputer itu sendiri. Jika Anda menyambungkan kabel ke komputer lain dan Windows tiba-tiba mengenali perangkat keras baru, Anda tahu ada beberapa jenis masalah dengan komputer asli. Bahkan jika komputer asli tidak memiliki driver untuk menjalankan perangkat keras, Anda seharusnya sudah melihatnya mengenali perangkat dan setidaknya mencoba dan menginstalnya.

Hapus instalan USB Hub dari Device Manager

Anda dapat menghapus perangkat keras dari Windows Device Manager untuk memaksanya mencari dan menginstal ulang driver. Anda harus memiliki hak admin untuk melakukannya.

Masuk ke Device Manager (terletak di Control Panel) dan kemudian gulir ke bawah ke USB Controllers. Selanjutnya, klik kanan lalu pilih Uninstall. Ini akan menghapus hub USB dari komputer Anda. Anda mungkin menemukan ada beberapa hub USB yang terdaftar, seperti pada contoh di atas. Hapus semua hub dan kemudian gulir kembali ke bagian paling atas dari Device Manager dan kemudian klik Action dari menu atas. Klik Scan For Hardware Changes dan Windows akan mengenali hub USB yang baru saja Anda lepaskan dan menginstalnya kembali.

Colokkan kembali perangkat USB untuk melihat apakah ini menyelesaikan masalah.

Cari Update Drivers

Windows membutuhkan perangkat lunak yang akan diinstal agar perangkat keras yang terhubung melalui USB dapat berfungsi. Ini benar apakah itu keyboard, mouse, printer atau webcam. Dalam banyak kasus, Windows sudah memuat driver untuk perangkat USB umum Anda. Tetapi jika Anda memiliki printer yang lebih baru, misalnya, Windows mungkin belum memiliki driver dalam database-nya. Saat Anda mencolokkan printer itu, Anda akan melihat Windows mengenalinya dan kemudian gagal saat mencoba menginstal perangkat.

Hal pertama yang harus selalu Anda lakukan saat mendapatkan perangkat USB baru adalah menginstal perangkat lunak driver pabrikan. Ini biasanya dalam bentuk DVD yang disertakan di dalam kotak. Perangkat lunak harus diinstal sebelum Anda mencolokkan kabel USB. Jika Anda menginstal driver tetapi Windows masih mengalami masalah saat memuat perangkat, cabut lagi dan kunjungi situs web produsen. Kemungkinan disk Anda memiliki driver yang sudah ketinggalan zaman. Driver terbaru dapat ditemukan di situs web pabrikan. Unduh dan instal driver USB, lalu colokkan kembali kabel untuk melihat apakah driver yang lebih baru menyelesaikan masalah.

Port USB Rusak

Tidak jarang port USB menjadi buruk – terutama pada laptop. Jika Anda memiliki dongle USB yang menonjol, mudah untuk membenturkannya saat memindahkan laptop. Ini secara fisik dapat merusak port USB. Selain itu, memasang dan melepas thumbdrive berulang kali pada akhirnya dapat merusak port. Untungnya, komputer sering kali dilengkapi dengan banyak port USB, jadi coba yang lain dan lihat apakah perangkat Anda dikenali. Jika Anda menemukan Anda hanya menggunakan satu atau dua port USB yang bagus di komputer Anda, Anda dapat menghindari perbaikan motherboard yang mahal

Related Posts
Anton Widodo
Pengangguran Tanpa Kerja Yang Terus Ingin Belajar

Related Posts

Posting Komentar