Aturlah Waktumu

Maanfaat Jika Kamu Bisa Mengatur Waktumu

Time management atau manajemen waktu adalah pengendalian waktu yang dihabiskan untuk beberapa kegiatan tertentu.

Sekarang ini sudah semakin banyak saja orang yang mengetahui tentang pentingnya manajemen waktu, tapi masih sedikit yang menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari.

Padahal tanpa disadari ada begitu banyak manfaat dari time management. Dilansir dari timemanagementninja, yuk intip apa saja manfaatnya.

1. Dapat mengurangi stres

Pernahkah kamu merasa karena terlalu sering menunda pekerjaan hasilnya pekerjaan pun menumpuk dan membuat kamu stres? Jika iya, cobalah gunakan manajemen waktu yang baik.

Karena dengan kamu  dapat mengelola waktu dengan baik, stres akan berkurang.

To do list akan sangat membantu untuk orang-orang yang kesehariannya sangat sibuk. Rasa khawatir tidak bisa menyelesaikan pekerjaan pun akan hilang begitu saja.

2. Lebih produktif

Tujuan utama dari manajemen waktu yaitu agar kamu bisa menjadi seseorang yang lebih produktif.

Saat kamu mengetahui apa saja yang harus dikerjakan, pekerjaan pun akan terkelola lebih baik dan dalam beberapa waktu tertentu, kamu bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus.

Bahkan jika semua pekerjaan dirasa sudah selesai, kamu bisa mengerjakan pekerjaan yang seharusnya untuk hari esok, saat ini juga.

3. Meminimalisir kesalahan

Pernahkah kamu melakukan suatu pekerjaan secara berulang karena adanya kesalahan? Gunakanlah manajemen waktu untuk meminimalisir kesalahan atau pekerjaan yang dilakukan secara berulang.

Pekerjaanmu akan lebih bisa dikerjakan dengan baik, tidak teburu-buru ataupun merasa panik.

4. Mengurangi masalah

Ada berbagai macam masalah yang bisa saja terjadi akibat tidak bisa membuat manajemen waktu.

Misalnya saja seperti pekerjaan yang belum selesai padahal sudah lewat dari deadline, pekerjaan yang tidak bisa diselesaikan dengan baik dan sebagainya.

Berbagai masalah tersebut bisa dicegah dan bahkan diatasi hanya dengan manajemen waktu.

5. Memberikan lebih banyak waktu

Jika kamu merasa waktu 24 jam dalam sehari terasa kurang untuk menyelesaikan pekerjaan, maka time management akan merubah statement itu!

Karena ini akan memberikanmu waktu ekstra atau waktu yang lebih banyak untuk bisa kamu nikmati setiap harinya.

Seperti yang diketahui, semua orang jika terus-menerus bekerja maka ada berbagai stres atau beban yang dirasakan.

Time management akan memaksimalkan waktumu untuk bekerja dan jika pekerjaan sudah selesai, maka kamu bisa me time deh.

6. Waktu tidak terbuang sia-sia

ahui lebih jelas apa saja yang harus kamu lakukan, tentu waktu bisa lebih dimanfaatkan dengan baik. Dan ini dengan demikian waktu juga tidak akan terbuang sia-sia.

Mungkin kamu pernah merasakan membuang waktu sia-sia seperti saat lupa mengerjakan sesuatu atau tidak tau melakukan pekerjaan selanjutnya, padahal ada begitu banyak pekerjaan yang harus kamu lakukan.

Manajemen waktu akan membantu kamu mengingat apa saja pekerjaan yang harus dilakukan dalam beberapa waktu kedepan dengan bantuan to do list.

7. Dapat mewujudkan tujuan hidup

Dalam hidup ini setiap orang pasti memiliki tujuan di dalam hidupnya. Untuk meraih tujuan hidup tersebut salah satu caranya dengan time management yang baik.

Ini akan lebih membuat dirimu disiplin dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin sehingga peluang untuk mewujudkan tujuan hidup menjadi lebih besar.

8. Meningkatkan reputasi

Dan manfaat yang terakhir yaitu kamu bisa membangun reputasi yang baik di tempat kerja. Pekerjaan akan selesai dengan baik dan tepat waktu.

Tentunya perusahaan akan lebih menghargai seseorang yang memiliki manajemen waktu di tempat kerja.

Seseorang yang sukses dalam hidupnya pasti memiliki time management. Setelah mengetahui berbagai manfaatnya, yuk mulai dari sekarang terapkanlah time management di hidupmu.


dailysia/marcyella

SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Aturlah Waktumu"