b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Cara Mengurangi Waktu Dengan Smartphonemu

Menghindari Terlalu Banyak Menghabiskan Waktu Dengan Smartphonemu

Bayangkan akan seperti apa dunia ini. Manusia saat ini tidak dapat dibayangkan tanpa ponsel di tangan. Nyatanya, orang tanpa ponsel tampak seperti orang cacat fisik . Hampir mustahil untuk memisahkan seseorang dari perangkatnya. Bahkan ketika seseorang pensiun ke tempat tidur, dia membawa telepon bersamanya meskipun hanya untuk bangun dengan alarm yang sudah terpasang.

Smartphone ini tidak hanya hadir sebagai kebutuhan akan tetapi juga menjadi sebuah ketagihan bagi penggunanya. Dampak buruknya adalah jika Anda meninggalkannya di rumah saat pergi ke tempat kerja, itu memaksa Anda untuk kembali dan meraihnya.

Jika penggunaan ponsel cerdas Anda terlalu tinggi, sepertinya itu bukan pertanda baik. Sudah waktunya Anda juga harus meminjamkan waktu luang untuk diri sendiri, keluarga dan teman secara langsung dan bukan melalui telepon melalui beberapa aplikasi. Inilah saatnya Anda juga melepaskan diri dari kebiasaan melekat ini. Saatnya mengembalikan etika dan tata krama yang dulu pernah mengatur kita.

Sebelum membaca tips untuk menghindari menghabiskan terlalu banyak waktu di smartphone Anda, Anda juga harus mencari tahu apakah Anda benar - benar kecanduan smartphone Anda atau tidak?

Di bawah ini adalah beberapa tip yang telah dicoba dan diuji yang akan mendekatkan anda kembali dengan orang yang Anda cintai


  • Jadilah Terikat Waktu

Sebagaimana seorang eksekutif bisnis yang terorganisir tidak membawa pekerjaan ke rumahnya, pastikan untuk selalu membagikan periode waktu tertentu kepada mereka yang ingin berbicara dengan Anda melalui ponsel Anda. Biarkan mereka diberitahu bahwa sisa waktu Anda tidak akan tersedia untuk mereka.

Dengan cara ini Anda tidak akan diganggu dan akan dapat makan makanan Anda dengan damai bersama orang-orang terdekat dan tersayang. Anda pasti akan senang melihat kegembiraan di wajah mereka. Anda akan menjadi seperti pahlawan yang kembali berjaya dari medan perang.

  • Matikan pengingat dan pemberitahuan Anda

Seseorang telah menjadi begitu obsesif dengan ponselnya sehingga Anda menemukan mereka memeriksa peringatan sesekali bahkan jika tidak berdengung. Begitulah kasus yang terdengar dari telepon orang lain membuat Anda mengambil milik Anda untuk memeriksanya. Untuk keluar dari ini, sangat disarankan agar Anda mematikan peringatan dan pemberitahuan Anda dan hanya memeriksanya pada waktu tertentu yang telah Anda tentukan sebelumnya.

  • Kurangi media sosial

Jika Anda berpikir lebih dalam, Anda sebenarnya tidak perlu menghabiskan banyak waktu di facebook, twitter, instagram dan sejenisnya. Anda dapat melakukan sesuatu yang lebih produktif daripada menghabiskan terlalu banyak waktu di situs dan aplikasi sosial.

Coba batasi diri Anda hanya pada Whatsapp dan minimal situs sosial lainnya. Juga pastikan bahwa Anda tidak menghabiskan lebih dari 15 menit untuk masing-masingnya.

  • Hindari telepon pada malam hari

Banyak orang memiliki kebiasaan membaca buku sebelum beranjak tidur. Tren ini, bisa juga sebut sebagai kebiasaan, telah diambil alih oleh smartphone yang tak terpisahkan sedemikian rupa hingga berujung pada pelecehan. Sudah waktunya Anda melepaskan diri dari kebiasaan ini.

Jika Anda memiliki jodoh, akan lebih baik jika Anda mendiskusikan hari itu dengannya atau jatuh ke dalam suasana romantis atau sekadar mengobrol yang meriah. Untuk masuk ke dalam hal ini, akan jauh lebih baik jika Anda meletakkan ponsel Anda pada pengisian daya dan mengalihkan pikiran Anda sepenuhnya darinya. Kami telah membuat daftar beberapa tata krama dan etiket dalam menggunakan ponsel

Untuk Mengubah Hidup Anda, Ubah Kebiasaan Anda

  • Istirahat yang lama

Jika Anda akan pergi berlibur, mungkin dengan keluarga atau dengan teman, akan menjadi keputusan yang bijak jika Anda hanya meninggalkan ponsel Anda dan juga berhati-hati hanya memiliki beberapa ponsel di grup Anda jika Anda harus menggunakan yang sama. dalam keadaan darurat.

Ingatlah bahwa Anda telah mengambil liburan untuk keluar dari semua keramaian dan hiruk pikuk, jadi dengan membawa telepon bersama Anda, Anda baru saja mengubah lokasi Anda tetapi melakukan hal yang sama seperti yang Anda lakukan di rumah. Jadi nikmati pemandangan dan perubahannya dan tinggalkan semua kekhawatiran Anda terutama yang datang dalam paket bersama dengan ponsel cerdas Anda.

Jika anda sudah mulai bisa mengurangi  waktu penggunaan smartphone , pastikan Anda tidak menjadi mangsa lagi. Ini sangat penting.

Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar