Tabloid Indonesia Yang Pernah Jaya Pada Masanya - SouletZ
b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Tabloid Indonesia Yang Pernah Jaya Pada Masanya

 

Tabloid Indonesia Yang Pernah Jaya Pada Masanya



Seiring perkembangan zaman, tabloid yang dulu memanjakan kita sejak kecil malah berakhir pahit. Padahal dahulu tabloid adalah sumber utama untuk melakukan pencarian informasi terhadap berita terkini sehingga banyak orang tidak sabar untuk menunggu terbitan terbaru. Bagaimanapun perkembangan tabloid sudah pasti akan mengalami naik turun sekaligus bisa terancam bangkrut apabila tidak dilestarikan dengan baik.

Di era digital ini, semua orang sudah merasakan yang namanya teknologi. Mereka biasanya menggunakan handphone, laptop, dan sebagainya untuk mengetahui kabar terkini secara up to date. Yang lebih terkini, membaca berita sekarang tidak perlu membeli koran yang banyak karena sudah ada aplikasi online yang memudahkan untuk membaca informasi apapun serta bisa diakses secara gratis, bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.


Ada yang pernah kamu baca Tabloid Dibawah ini  ?


1. Tabloid Bola

Bagi pencinta olahraga si kulit bundar, kamu mungkin ingin tahu seputar pemain bintang, profil klub ternama, atau rahasia pemain sepak bola selama keseharian. Semua itu hanya diulas dalam Tabloid Bola yang dijamin tidak akan membosankan untuk dibaca karena terdapat hasil pertandingan dan prediksi pertandingan yang pastinya ditunggu-tunggu oleh jutaan pembaca.

Yang tidak kalah seru, Tabloid Bola tidak hanya menyajikan seputar dunia sepak bola saja. Ada cabang olahraga lain seperti badminton, tenis, sampai atletik yang sangat memanjakan kamu terkait pertandingannya yang menegangkan. Turnamen seperti Thomas Cup, Grand Slam, sampai Kejuaraan Atletik IAAF adalah hiburan menarik di kala senggang.

Selain itu, kehadiran Si Gundul merupakan hal yang menarik di Bola. Soalnya maskot ini menceritakan kehidupan sepak bola baik di Indonesia dan dunia dengan gaya sindiran sekaligus akan membuat kamu tertawa.


2. Tabloid Bintang

Tabloid yang menyajikan seputar kisah selebritas Indonesia maupun mancanegara ini pernah menjadi favorit ibu-ibu saat majalah tersebut belum ditutup. Alasannya adalah mereka ingin tahu tentang isu-isu terhangat mengenai aktivitas sang artis saat syuting maupun ketika di luar syuting. Di luar itu, bacaan favorit tentang sang artis kawin, cerai, berpacaran, atau melahirkan adalah salah satu keunggulan Tabloid Bintang sebagai raja media percetakan se-Indonesia berkat temanya yang fantastis.

Fakta uniknya, Bintang pernah meraih kesuksesan berkat ulasan telenovela, drama India, serta K-Drama sehingga membuat pembaca ingat akan adegan sedih yang sangat menyentuh hati. Walaupun sudah ada media online dengan nama serupa yaitu www.tabloidbintang.com, kamu setidaknya ingin kembali membaca Bintang versi cetak demi melihat fenomena sang artis yang sedang naik daun di masanya. 


3. Tabloid Gaul

Sama halnya dengan Bintang, Gaul pun tidak kalah menarik di mana isinya seputar dunia entertainment. Perbedaannya adalah Gaul diarahkan kepada kaum remaja dan juga mahasiswa. Keberadaan Tabloid Gaul sangat dinanti oleh mereka karena terdapat hadiah poster sang idola remaja serta cendera mata yang kadang berisi gantungan kunci, pembatas buku, dan CD.

Hal yang paling dirindukan pada Gaul adalah informasi seputar profil artis dari A-Z yang membahas nama lengkap, hobi, hingga motto hidup dan juga kunci gitar yang membuat kamu ingin mengekspresikan diri lewat nyanyian sekaligus belajar memainkan gitar sejak dini.


4. Tabloid Sinyal

Kangen dengan pembahasan seputar dunia teknologi yang sedang berkembang di masa kini? Tabloid Sinyal solusinya. Tabloid ini mulai menjadi primadona di era 90-an karena menyajikan info tentang teknologi yang sangat langka di dunia. Salah satunya adalah internet yang mulai berkembang di seluruh pelosok dunia. Akibatnya, semua orang sangat penasaran tentang internet yang katanya bisa menggantikan fungsi buku dan lama-kelamaan mereka menikmatinya hingga kini tanpa batas.

Kemudian, pembahasan seputar tips dan trik adalah rubrik yang paling dinantikan karena berisi cara memperbaiki gadget yang rusak lalu diberikan bahan-bahan alternatif untuk mencegah kesalahan saat perbaikan. Lalu ada juga keluaran gadget terbaru yang belum resmi diluncurkan tetapi sudah keluar rahasianya sehingga kamu bisa mengetahui fakta di dalamnya atau langsung membelinya jika mau.


5. Tabloid DeTIK

DeTIK adalah tabloid yang kemunculannya pertama kali pernah meresahkan pemerintahan Orde Baru. Saat itu, Soeharto membredel DeTIK karena menyajikan kritik tajam pada Pemerintah secara terang-terangan tanpa takut bersalah.

Walaupun saat itu media harus berhati-hati dalam membuat suatu laporan berita, DeTIK tampil berbeda dengan membongkar kasus Pemerintah yang tidak pernah diungkapkan di publik serta mengetahui fungsi penyelewengan Pancasila oleh Pemerintah dengan dalih melindungi rakyat.

Bagi para karyawan mungkin Tabloid DeTIK bisa menjadi referensi kamu ketika jam istirahat kantor atau sedang jalan-jalan dalam memahami kabar politik terkini yang sangat heboh di masyarakat.


6. Tabloid Soccer

Dibandingkan dengan Tabloid Bola, Soccer memiliki terobosan yang berbeda dengan tabloid lainnya. Salah satu terobosannya adalah poster pemain idolamu beserta klub papan atas. Tidak lupa juga perayaan gelar juara tim sepak bola selalu dihadirkan di saat sulitnya menonton momen tersebut secara langsung.

Kalau kamu familiar dengan Soccer mungkin kamu akan mengingat rubrik seperti Liga Inggris, Italia, sampai dunia yang sering kamu mainkan di FIFA dan PES sampai-sampai konsol PS jebol. Tidak ketinggalan juga pemain bintang seperti Bautista hingga Ronaldo adalah pemain favorit kamu saat menyaksikan pertandingan mereka di televisi.


7. Tabloid Otoplus

Tabloid yang terkenal dengan slogan "Ride in Digital Area" atau lebih tepatnya disebut RIDE adalah tabloid khusus pencinta otomotif. Isi rubrik seperti mobil dan motor adalah hasrat tertinggi pencinta otomotif untuk mengetahui spesifikasinya. Tidak hanya tipenya, ada juga cara resparasi kendaraan tersebut dengan benar sehingga tidak perlu repot-repot dalam memperbaiki kendaraan.

MotoGp dan F1 adalah salah satu inspirasi pencinta otomotif dalam mengetahui seputar pembalap favoritnya semacam Valentino Rossi serta tidak lupa lintasan sirkuit yang dikatakan sangat menantang untuk dikendarai. 


Sebuah bacaan yang bermula dari cetak akan mulai tergusur keberadaannya oleh teknologi di mana sebuah hal yang rumit menjadi lebih mudah berkat sistem online. Seperti kata Bill Gates yang menyebut bahwa teknologi tidak bisa dihentikan lajunya sehingga banyak orang yang tertarik atas fitur canggih dibandingkan mengandalkan tangan sebagai media praktek. Oleh karena itu, tabloid dan bacaan online harus saling berdampingan satu sama lain demi persaingan yang sehat.


brilio/Aditya Mahyudi

Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar