b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Syarat dan Cara Verifikasi Akun Twitter 2021

Cara Verifikasi Akun Twitter 2021





Verifikasi bukan satu-satunya cara untuk membedakan akun-akun di Twitter. Menuju tahun 2021, twitter berkomitmen untuk menyediakan lebih banyak cara kepada pengguna dalam mengidentifikasikan diri melalui profil mereka, seperti misalnya tipe akun dan label. Kami sudah rencanakan untuk tahun 2021

Lencana terverifikasi biru   Pada Twitter memudahkan orang mengenali bahwa sebuah akun yang diminati publik tersebut adalah akun asli. Untuk mendapatkan lencana biru, akun Anda harus dikenali dan aktif.

Kebebasan berekspresi adalah inti dari percakapan publik, dan siapa lawan bicara Anda sama pentingnya dengan apa yang mereka ucapkan. Kami ingin memberi ruang bagi semua orang yang ada di Twitter untuk mengekspresikan keunikan mereka dengan menyediakan lebih banyak cara untuk mengidentifikasikan diri mereka pada Profil. Lambang verifikasi dan label akun adalah dua cara untuk membantu pengguna menemukan akun-akun terkemuka dan asli di Twitter. Tahun ini, kami telah melakukan verifikasi terhadap ahli medis / tenaga kesehatan yang aktif berbagi informasi tentang #COVID19 di Twitter dan menambahkan label pada akun kandidat yang berpartisipasi dalam Pemilu AS 2020.


Mengembangkan kebijakan verifikasi 

Twitter berencana meluncurkan kembali proses verifikasi, termasuk proses permohonan verifikasi untuk publik, pada awal tahun 2021. Namun demikian, kami perlu memperbarui kebijakan verifikasi ini dengan bantuan Anda. Kebijakan ini akan menjadi dasar untuk perbaikan di masa mendatang dengan mendefinisikan apa yang dimaksud dengan verifikasi, siapa yang berhak diverifikasi, dan kenapa beberapa akun dapat kehilangan verifikasinya - untuk memastikan proses tersebut berjalan dengan adil.

Kami memulai proses ini dengan memperjelas beberapa jenis Notable Accounts yang layak untuk mendapatkan verifikasi. Menurut rancangan kebijakan yang baru, “lambang verifikasi di Twitter memberitahukan para pengguna, bahwa sebuah akun kepentingan publik adalah asli. Untuk mendapatkan verifikasi, akun Anda harus dikenal publik dan aktif.”


Enam jenis akun yang sudah kami identifikasi untuk dapat diverifikasi adalah:

  • Lembaga pemerintah
  • Perusahaan, merk dagang, dan organisasi 
  • Berita
  • Dunia hiburan
  • Olahraga
  • Aktivis, penyelenggara, dan Individu berpengaruh lainnya.


Dikenali 

Akun Anda harus mewakili atau berkaitan dengan individu atau merek yang sangat dikenali, sejalan dengan kriteria kelayakan yang dijelaskan di bawah. Selain mengonfirmasi identitas pengontrol akun, Twitter akan memverifikasi jenis akun berikut berdasarkan kriteria yang dijelaskan*: 

  • Pemerintahan: Akun pejabat dan kantor utama pemerintah, termasuk kepala negara, pejabat terpilih, menteri yang ditunjuk, entitas kelembagaan, duta besar, dan juru bicara resmi. Kandidat resmi untuk jabatan publik tingkat negara bagian atau nasional juga dapat terverifikasi di negara tertentu, di mana sumber daya yang tersedia memungkinkan kami untuk melakukannya secara adil dan setara.

Untuk memenuhi syarat, harus ada referensi publik pada akun di situs atau publikasi resmi pemerintah atau partai, atau sejumlah referensi pada media-media berita. Twitter juga dapat secara independen mengonfirmasi afiliasi yang memenuhi syarat melalui penunjukan langsung.
Akun resmi dari utilitas publik dan layanan lainnya juga dapat terverifikasi, seperti juga orang-orang di posisi kepemimpinan dan juru bicara resmi. 

  • Perusahaan, merek dagang, dan organisasi: Akun yang mewakili organisasi terkemuka, dan akun afiliasi sekunder, termasuk perusahaan, merek dagang, organisasi nirlaba, serta pemimpin mereka dan eksekutif terkemuka lainnya. Untuk memenuhi syarat digolongkan terkemuka, akun harus memenuhi 2 dari persyaratan berikut:
Tertera pada indeks publik, termasuk namun tidak terbatas pada Google Trends, bursa saham publik, Wikipedia (termasuk beberapa referensi ke sumber eksternal yang tidak terafiliasi), dan database seperti Charity Navigator;
3 atau lebih referensi unggulan dalam 6 bulan sebelum mendaftar di outlet berita yang memenuhi kriteria Berita di bawah ini; atau
jumlah pengikut di 0,1% teratas dari akun aktif yang berlokasi di negara yang sama.

  • Berita: Setiap akun resmi organisasi berita yang terkualifikasi, serta akun individu wartawan yang dipekerjakan oleh organisasi terkualifikasi dapat terverifikasi, jika akun tersebut bersifat publik (tidak memiliki Tweet yang dilindungi) dan merujuk langsung ke nama dan URL resmi organisasi yang memenuhi syarat dan memenuhi kriteria yang ditetapkan dalam kebijakan ini.

  • Organisasi yang memenuhi syarat termasuk surat kabar; majalah; siaran, kabel, satelit, dan streaming TV dan radio jaringan berita, stasiun dan program; penerbit berita digital; podcast; dan media serupa, dan harus mematuhi standar profesional yang diakui untuk jurnalisme seperti yang ditetapkan oleh Society of Professional Journalists (Perkumpulan Jurnalis Profesional), Independent Press Standards Organization (Organisasi Independen Standarisasi Pers), dan International Federation of Journalists (Federasi Jurnalis Internasional), atau telah berkomitmen atas kode prinsip International Fact-Checking Network (Jaringan Pemeriksa Fakta Internasional).

Jurnalis independen atau lepas dapat terverifikasi jika mereka dapat memberikan setidaknya 3 karya terpublikasi/kredit yang memenuhi syarat yang diterbitkan dalam 6 bulan sebelum mendaftar.

  • Dunia hiburan: Akun perusahaan hiburan besar, seperti studio film, jaringan TV, dan entitas musik dapat terverifikasi. Akun resmi bisnis produksi yang terkait dengan entitas ini, seperti film, acara / festival, atau acara TV, dapat terverifikasi jika:
Terhubung pada organisasi terverifikasi jelas di profil akun;
situs web yang terkait dengan produksi atau entitas, atau sumber publik resmi serupa, menyertakan tautan dalam profil
Akun pribadi artis, pelaku seni, sutradara, dan lainnya dalam peran yang serupa di mata publik yang terkait dengan entitas tersebut atau produksinya dapat terverifikasi jika:

situs web yang terkait dengan entitas yang terverivikasi, atau sumber publik resmi serupa, menyertakan tautan dalam profil:
dan
mereka memiliki 5 kredit pada produksi yang tercantum pada profil IMDB, atau
mereka memiliki 3 atau lebih referensi unggulan dalam 6 bulan sebelum mendaftar di outlet berita yang memenuhi kriteria di atas.
Twitter juga dapat secara independen mengonfirmasi afiliasi melalui kerjasama bisnis yang memenuhi syarat atau penunjukan langsung. 

  • Olahraga: Akun liga, tim, atlet, dan pelatih olahraga profesional yang terdaftar di situs web tim resmi atau dalam layanan data olahraga seperti Sportradar dapat terverifikasi, begitu pula para atlet yang berpartisipasi dalam kompetisi global seperti Olimpiade dan Paralimpiade. Halaman tim resmi klub dan tim perguruan tinggi juga dapat terverifikasi. Kami tidak akan memverifikasi atlet amatir yang berkompetisi di tingkat perguruan tinggi (atau lebih rendah) atau di liga resmi minor kecuali mereka sebagai individu yang berpengaruh terverifikasi dengan memenuhi kriteria di bawah.

  • Aktivis, penyelenggara, dan individu berpengaruh lainnya: Di luar kategori profesional yang ditentukan di atas, orang-orang yang menggunakan Twitter secara efektif untuk meningkatkan kesadaran, berbagi informasi, dan membangkitkan anggota komunitas tentang suatu tujuan, untuk membawa perubahan sosial ekonomi, politik, atau budaya, atau untuk membina komunitas, bisa terverifikasi.

  • Akun pribadi tersebut dan lainnya yang tidak memenuhi kriteria spesifik dalam kategori di atas dapat terverifikasi jika mereka:
membuktikan penggunaan Twitter yang konsisten dalam enam bulan sebelum melamar;
secara umum tertulis pada Peraturan Twitter; 
jangan memposting konten yang melecehkan, mempermalukan, atau menghina individu atau kelompok mana pun — terutama atas dasar ras, etnis, asal kebangsaan, orientasi seksual, identitas gender, afiliasi agama, usia, disabilitas, kondisi medis/genetik, status sebagai veteran, status sebagai pengungsi, atau status sebagai imigran — atau konten yang mempromosikan supremasi atau kepentingan anggota kelompok mana pun dengan cara yang cenderung dianggap merendahkan berdasarkan kategori ini



Syarat Verifikasi Twitter 2021




*Twitter berhak untuk menolak atau mencabut verifikasi pada akun yang memenuhi salah satu kriteria berikut melalui aktivitas artifisial atau tidak autentik

**Menanggapi peristiwa terkini, kami dapat memverifikasi akun yang hanya memenuhi kriteria dari Kolom B karena keahlian atau peran publik mereka dalam masalah kepentingan publik yang tinggi, serta kerentanannya terhadap peniruan identitas. Contoh:

tenaga medis profesional selama epidemi atau krisis kesehatan masyarakat lainnya;
aktivis dan pemimpin politik lokal pada saat protes atau sehubungan dengan acara budaya yang signifikan;
keamanan publik dan laporan jurnalis tentang bencana alam; atau
penyelenggara, pendukung, atau pendiri kampanye yang mendukung hak sipil atau hak asasi manusia. 



Akun yang tidak memenuhi syarat

  • Parodi, portal berita, kolom komentar, dan akun penggemar; 
  • Hewan peliharaan dan karakter fiksi, kecuali secara langsung berafiliasi dengan Perusahaan, Merek Dagang, atau Organisasi terverifikasi, atau dengan produksi hiburan terverifikasi, sebagaimana dijelaskan di atas;
  • Akun yang terkait dengan pelanggaran berat pada Manipulasi platform dan kebijakan spam kami, seperti pembelian dan penjualan pengikut dan keterlibatan; dan 
  • Akun individu atau kelompok yang terkait dengan aktivitas berbahaya yang terkoordinasi, or konten kebencian sebagaimana didefinisikan dalam Kebijakan Iklan Twitter, atau yang telah ditemukan melakukan pelanggaran berat hak asasi manusia oleh pengadilan/tribunal internasional, atau misi pencarian fakta atau komisi penyelidikan yang disahkan oleh organisasi internasional, mungkin tidak memenuhi syarat untuk verifikasi – walaupun aktivitas mereka di Twitter tidak melanggar Peraturan Twitter.


Cara mengajukan verifikasi di tahun 2021
Twitter Secara excited dapat meluncurkan kembali permohonan verifikasi untuk publik pada tahun 2021 melalui proses aplikasi baru, yang akan tersedia secara mandiri pada halaman Pengaturan Akun pada web dan aplikasi. Proses ini termasuk bertanya kepada para pemohon untuk memilih kategori status terverifikasi mereka dan melakukan konfirmasi identitas melalui tautan serta materi pendukung lainnya.

Kami akan menggunakan proses review otomatis dan human review untuk memastikan peninjauan aplikasi dengan cermat dan tepat waktu. Kami juga akan memberikan pilihan kepada pengguna untuk memberikan informasi demografis setelah menyelesaikan aplikasi verifikasi baru agar kami dapat mengukur dan memastikan sistem yang adil dari proses verifikasi. Kami akan memberikan informasi lebih detail mengenai proses aplikasi dalam beberapa waktu mendatang.

Terkait dukungan kepada pengguna dalam menemukan orang yang tepat untuk berinteraksi di Twitter; informasi seperti bio, konten Tweet, kesamaan dari orang-orang yang diikuti di Twitter, hingga profil sangatlah membantu. Inilah mengapa kami mulai untuk memberikan label profil pada kandidat politik, akun pemerintah, dan media yang berafiliasi dengan negara. Sebagai upaya tambahan dari pengenalan verifikasi kembali, kami juga memberikan cara baru untuk mengetahui berbagai jenis akun, dimulai dari:

  • Akun Otomatis: 
  • Akun yang mengunggah konten ke Twitter secara otomatis, atau disebut dengan bots, dapat memberikan berbagai manfaat dalam layanan seperti laporan gempa atau peringatan untuk diri sendiri. Tapi, ini dapat membingungkan banyak orang bila tidak ada label yang jelas bahwa akun tersebut adalah akun otomatis. Di tahun 2021, kami berencana untuk membuat jenis akun baru untuk membedakan akun otomatis dengan akun yang dijalankan oleh manusia sehingga pengguna tahu mana akun bot dan mana yang bukan.

  • Akun Memorial: 
  • Kami tahu bahwa sangat penting untuk menjaga akun Twitter dari seseorang yang sudah meninggal dunia dan kami telah membahas tentang pembuatan Akun Memorial sebelumnya. Di tahun 2021, kami berencana untuk membuat jenis akun baru yang dirancang untuk mengenang akun-akun tersebut. Rencana ini akan dilengkapi dengan pembaharuan kebijakan untuk memorialization dan alur pendaftaran baru untuk menjadikan sebuah akun sebagai akun memorial.
twitter.id
Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar