Drama Korea Inspirasi Temukan Karir Impian - SouletZ
b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Drama Korea Inspirasi Temukan Karir Impian

 

Drama Korea Inspirasi Temukan Karir Impian


Pasti lebih asik dan lebih termotivasi lagi dong jika melihat karir impian kamu dimainkan oleh aktris dan aktor Korea favorit?

Selain mendapatkan inspirasi karir yang diinginkan lewat jalur pendidikan, cara lain untuk mendapatkan jalan karir yang tepat bisa juga melalui hobi salah satunya lewat hobi menonton drama Korea.

Drama Korea yang direkomendasikan untuk kamu yang lagi bingung memilih jurusan kuliah, atau bingung mau bekerja dimana dan menjadi apa setelah lulus:


Inspirasi itu bisa didapat dari mana saja, termasuk untuk urusan karir.


1. Start Up

Drama Start Up tidak salah jika saat ini sedang jadi pujaan banyak pecinta drakor. Selain dibintangi oleh aktor dan aktris muda popular Bae Suzy sebagai Seo Dal-Mi yang berjuang dari nol mempelajari apa saja yang dibutuhkan untuk membangun sebuah perusahaan start up demi mewujudkan impian sang ayah yang telah meninggal.

Bersama dengan cinta pertamanya Nam Do san yang diperankan oleh aktor sekaligus model tampan Nam Joo Hyuk yang merupakan seorang jenius matematika dan pendiri Samsan Tech. Mereka berdua pun berjuang bersama-sama untuk sukses dengan impian mereka masing-masing.

Bagi yang ingin bekerja di perushaaan start up saat lulus nanti, bisa menonton drama ini untuk mengetahui gambarannya dan tentu juga ilmu lain tentang bagaimana membangun perusahaan start up sendiri.


2. Misaeng: Incomplete Life

Yang ingin bekerja di perusahaan yang bergerak di bisnis perdangan besar seperti trading, ekspor dan import, wajib banget nonton drama yang satu ini.

Berdasarkan webtoon dengan judul yang sama, Misaeng menceritakan tentang Jang Geu Rae yang diperankan oleh Im Siwan yang bekerja di salah satu perusahaan terbesar di Korea Selatan.

Jang Geu Rae harus menghadapi berbagai diskriminasi dan kegagalan dalam masa magang karena harus bersaing dengan para lulusan sarjan dari kampus ternama saat dia hanya memiliki sertifikan ujian kesetaraan SMA di resumenya

Geu Rae pun bekerja di tim yang dikepalai oleh manajer Oh Sang Shik (Lee Sung Min) dan Kim Dong Shik (Kim Dae Myung). Mereka bertiga pun bekerja bersama dalam menyelesaikan setiap tantangan yang menghampiri, mulai dari perjanjian kontrak perdagangan, permasalahan saham, sampai isu korupsi dan penyuapan.

Di drama ini kamu juga jadi bisa belajar beberapa istilah bisnis yang digunakan dalam sebuah bisnis perdagangan. Berisi 20 episode, drama Misaeng tidak hanya kasih ilmu tapi juga pelajaran kehidupan dan membuat kita belajar bersyukur dan tidak mudah menyerah.


3. Record of Youth

Yang bercita-cita menjadi Model dan Aktor bisa menonton Record of The Youth yang diperankan oleh Park Bo Gum sebagai Sa Hye Jun yang merupakan seorang model tampan dari keluarga biasa-biasa saja dengan impian menjadi aktor papan atas.

Dengan menonton drama ini kamu bisa mempelajari sedikit tentang bagaiman si karakter utama bekerja sebagai model dan aktor mulai dari cara Menyusun jadwalnya, mengikuti briefing, menjaga tubuh dan audisi.

Drama ini juga cocok untuk kamu yang ingin menjadi MUA alian Make Up Artist. Dengan belajar dari karakter seorang penata rias yang sedang membangun karirnya Ahn Jung Ha yang diperankan oleh salah satu bintang utama film Parasite. Kamu bisa terinpirasi menjadi penata rias yang sukses dengan melihat perjuangannya dari nol sampai memiliki salon kecantikannya sendiri.


4. Where Stars Land

Drama ini mengangkat cerita mengenai kehidupan para pekerja di bandara mulai dari pelayanan pelanggan, pilot, tim keamanan, tim monitoring dan staf bandara lainnya.

Alur atau plot cerita dari drama ini pun banyak yang sama dengan yang apa yang para pekerja di bandara sering dan pernah hadapi. Seperti isu bom, pembatalan penerbangan, penumpang yang bermasalah, imigran gelap, kesalahan teknis pada pesawat saat terbang dan lain sebagainya.

Berfokus menceritakan mengenai Lee Soo Yeon (Lee Je Hoon), seorang anggota layanan penumpang di bandara Incheon yang bertemu dengan Han Yeo Reum (Chae Soo Bin) yang merupakan anggota baru di bidang yang sama.

Dengan kepribadian yang berlawanan, kedua karakter ini pun memiliki banyak interaksi yang lucu dan manis sehingga dijamin pasti sangat menghibur.


5. Modern Farmer

Bercerita tentang band ExSO yang tiba-tiba memutuskan untuk pindah kesebuah desa untuk mengolah sawah milik salah seorang membernya yaitu Lee Minki yang diperankan oleh Lee Hong Ki.

Lee Minki bersama dengan membernya yang lain Kang Hyeok (Park Min-woo), Yoo Han-cheol (Lee Si-eon) dan Han Ki-joon (Kwak Dong-yeon) berjuang bersama-sama menjadi petani kubis sukses walaupun tidak memiliki ilmu dan pengalaman dalam berkebun dan mengolah sawah.

Di drama ini, kamu yang ingin jadi Petani atau buka bisnis perkebunan bisa belajar seluk beluk dan tips-tips Bertani dan berkebung lainnya dari drama ini. Mulai dari menanam bibit, menyiram, mengusir hama, memanen sampai menjualnya.


6. Don’t Dare To Dream

Dikenal juga dengan Jealousy Incarnate, drama ini sukses meraih rating tinggi karena dimainkan oleh aktor dan aktris popular Jo Jung Suk dan Gong Hyo Jin.

Jo Jung Suk yang berperan sebagai pembaca yang tampan, cerdas dan popular Lee Hwa Shin terlibat dalam sebuat persaingan yang kompetitif dengan Pyo Nari yang diperankan oleh Gong Hyo Jin yang merupakan seorang peramal cuaca yang biasa saja, memiliki latar belakang dari keluarga yang sederhana dan koneksi industrinya kurang.

Disini kamu bisa menyaksikan kehidupan para pekerja di dunia broadcasting dan bagaimana cara mereka bertahan dengan bekerja yang penuh tekanan dan deadline yang tidak ada hentinya dan hambatan lainnya.

Dengan menonton drama ini dijamin kamu tidak akan lagi menyepelekan mereka yang bekerja di belakang kamera dan mereka yang bekerja di bidang berita dan informasi.


7. Hospital Playlist

Hospital Playlist sempat jadi drama yang paling popular saat penayangannya. Memiliki alur cerita yang unik, lucu dan heart warming, drama ini tidak hanya menceritakan tentang Dokter dan pasiennya tapi juga tentang sistem pada rumah sakit, jenis-jenis penyakit kritis, dan sisi lain dari para pekerja rumah sakit baik dokter, perawat, apoteker dan para staff administrasinya.

Berfokus pada 5 sahabat yaitu:

Jo Jung-suk sebagai Lee Ik-joon, seorang asisten profesor bedah umum.

Yoo Yeon-seok sebagai Ahn Jung-won, seorang asisten profesor bedah anak.

Jung Kyung-ho sebagai Kim Joon-wan, seorang profesor rekanan bedah torakoplastik.

Kim Dae-myung sebagai Yang Seok-hyung, seorang asisten profesor kebidanan dan ginekologi.

Jeon Mi-do sebagai Chae Song-hwa, seorang profesor rekanan bedah saraf.

Para Dokter yang memiliki masalah pribadi dan hambatan pada pekerjaannya ini selalu mencoba untuk saling membantu, berbagi cerita dan berbagi pendapat guna memperjuangkan kesembuhan masing-masing pasiennya.

Yang bermimpi inginjadi Dokter, Hospital Playlist adalah pilih paling tepat. Tidak hanya menghibur, alur ceritanya pun ringan dan tidak ribet. Pokoknya pas untuk menghilangkan stress.


8. Signal

Drama bertema thriller ini berhasil menjadi salah satu drama bergenre thriller criminal dengan rating tertinggi sepanjang tahun 2016.

Drama ini pun berfokus pada kasus-kasus kriminal nyata yang ada di Korea. Salah satunya adalah kasus Hwaseong serial killer yaitu pembunuhan berantai paling terkenal dan tidak berhasil dipecahkan selama 30 tahun.

Bercerita mengenai seorang Park Hae Young (Lee Jee Hoon) seorang Profiler di kepolisian Seoul, tiba-tiba mendengar suara dari walkie-talkie dengan stiker emoticon senyum yang mengeluarkan suara dari seorang Detektif kepolisian Lee Jae Han (Cho Jin Woong) dari masa lalu.

Dengan skillnya sebagai Profiler kriminal, Park Hae Young pun membantu Detektif Lee Jae Han dalam menyelesaikan kasus-kasus dimasa lalu dengan berbagai petunjuk yang dia dapatkan dari arsip dan dokumen kumpulan kasus dengan status tidak selesai sama dengan tahun kasusnya sama dengan yang dipecahkan oleh Detektif Lee Jae Han dimasa lalu.

Dengan menonton Signal, kamu tidak hanya mengetahui mengenai sistem hukum di Korea Selatan tapi juga cara kerja seorang Profiler Kriminal dalam menyelesaikan tugasnya dalam memecahkan kasus kejahatan.


9. It’s Okay It’s Love

Bercerita tentang Ji Hae Soo (Gon Hyo Jin) adalah psikiater enggan berkomitmen dan memiliki hubungan percintaan karena trauma masa lalu perceraian ibunya. Namun perjumpaannya dengan Jang Jae Yeol (Jo In sung) merubah kehidupannya sedikit demi sedikit.

Dengan drama ini kamu jadi belajar banyak mengenai ilmu psikologi meliputi jenis-jenis penyakit mental, ciri-cirinya, penanganannya dan pengobatannya. Kamu juga jadi mengetahui bagaimana setiap penderita penyakit mental berjuang menjalani kehidupannya sehari-hari.


10. Pinnochio

Diproduksi pada tahun 2014, drama Pinnochio bercerita tentang Choi Dal Po (Lee Jong Suk) yang bercita-cita menjadi seorang wartawan televisi. Dengan kecerdasan dan prestasinya, Choi Dal Po berhasil menaikkan rating tempat kantor berita dia bekerja.

Bertemu dengan wartawan lainnya yaitu Choi In Ha (Park Shin Ye) mereka pun bersama-sama bekerja sekaligus menjalankan cita-cita mereka yaitu membuktikan profesi wartawan tetap mulia tanpa harus memelintir berita.

Dari drama ini kamu tidak hanya tau tentang berbagai istilah professional yang ada pada dunia jurnalistik, tapi kamu juga mempelajari tentang dunia pertelevisian dan pelajaran kehidupan.


Sukses Itu datangnya dari Kerja Keras Bukan Mimpi Siang Bolong

Satu hal lain yang akan kamu pelajari dari drama-drama Korea di atas adalah perjuangan para karakter utama dalam mencapai cita-cita dan impian mereka. Tidak hanya harus berkali-kali bangkit dari berbagai kegagalan tapi juga setiap karakter menunjukkan usaha yang tiada henti dalam meningkatkan skill dan kemampuan mereka.

Bahkan dalam drama pun tidak semua mudah didapatkan. Tidak aka nada hasil tanpa usaha. Semakin besar hasil yang diinginkan makan semakin besar juga usaha yang harus dilakukan.



Cermati/Siti Hadijah

Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar

Lazada Indonesia