b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Cara dan Syarat Verifikasi Akun TikTok

 

Cara dan Syarat Verifikasi Akun TikTok Terbaru




Mendapatkan akun Kamu diverifikasi di TikTok, sama seperti platform media sosial lainnya, dapat menjadi pendorong besar untuk merek Kamu. Ini memberi Kamu legitimasi, keaslian, dan kredibilitas - menunjukkan kepada pengikut Kamu, atau pengikut potensial, bahwa Kamu adalah yang sebenarnya.

Namun, tidak mudah mendapatkan tKamu centang biru yang didambakan - terutama di TikTok. Verifikasi seharusnya untuk figur publik, selebriti, merek, dan penerbit, tetapi apa sebenarnya yang membuat figur publik atau merek itu cukup "sah"?

Nah, Tim Peluncuran Pembuat TikTok memiliki kriteria dan pedoman yang ketat untuk memberikan verifikasi. Ide utama verifikasi adalah untuk melindungi pembuat konten populer yang mungkin ditiru, disalin, atau diintimidasi. Mereka juga ingin menarik selebriti, politisi, musisi, dan tokoh populer lainnya untuk menggunakan platform mereka.

Jadi, jika Kamu ingin diverifikasi, Kamu harus memenuhi kriteria tersebut.


  • Bisakah Kamu meminta verifikasi di TikTok?

Di sebagian besar platform, seperti Instagram dan Twitter, Kamu dapat mengajukan permohonan untuk dipertimbangkan untuk verifikasi. Itu tidak benar dengan TikTok. Tim TikTok mencari akun yang mungkin memerlukan verifikasi dan memberikannya atas inisiatif mereka.


  • Bisakah Kamu membeli verifikasi TikTok?

TIDAK. Waspadalah terhadap penipuan! Kamu tidak dapat membeli verifikasi di TikTok

Verifikasi akan diberikan secara gratis kepada pengguna yang telah dipilih oleh tim TikTok. Ada banyak penipu yang mengklaim dapat membantu Kamu verifikasi akun dengan biaya yang cukup lumayan mahal. Jangan tertipu! Itu tidak sah , dan jika mereka kabur dengan uang Kamu, tidak ada yang dapat Kamu lakukan. Satu-satunya cara untuk diverifikasi adalah dengan memenuhi kriteria dan dipilih oleh tim TikTok.


Lantas apa saja kriteria verifikasi TikTok?

Menurut pakar TikTok Rachel Pederson , yang terhubung dengan Tim Peluncuran Pembuat Konten di TikTok, berikut adalah kriteria yang mereka lihat saat mempertimbangkan akun untuk verifikasi:

  • Pertumbuhan pengikut harian yang konsisten: Akun yang secara konsisten mendapatkan sekitar 500–2.000 pengikut per hari
  • Meningkatnya waktu tonton: Akun yang semakin banyak dilihat dan waktu tonton
  • Liputan media: Akun pengguna yang ditampilkan di platform media terkemuka dan dihormati, seperti surat kabar, acara TV, dan majalah
  • Konten viral yang konsisten: Akun yang mengeluarkan konten yang secara konsisten menjadi viral
  • Verifikasi akun di platform media sosial lainnya: Akun pengguna yang sudah diverifikasi di Facebook, Instagram, dan / atau Twitter
  • Jika Kamu sudah menjadi selebriti atau tokoh media, masalah ini tidak menjadi masalah. Namun, sebagai pemilik usaha kecil yang masih berusaha menyebarkan informasi tentang merek Kamu, memenuhi kriteria ini bisa jadi sangat menantang.

Itu tidak berarti Kamu tidak boleh mencoba!


Beberapa cara untuk meningkatkan peluang Kamu diverifikasi di TikTok:


  • Secara konsisten menghasilkan konten yang fantastis

Kamu mungkin tidak memiliki kendali atas apakah video Kamu menjadi viral, tetapi Kamu pasti dapat berusaha membuatnya layak viral. Pastikan Kamu mengeluarkan konten yang bagus secara teratur.


Beberapa cara untuk meningkatkan video Kamu :

  1. Gunakan perlengkapan yang lumayan bagus
  2. Gabungkan musik populer
  3. Perhatikan detailnya: apakah Kamu memiliki latar belakang yang bagus? Bagaimana pencahayaan Kamu?
  4. Gunakan aplikasi untuk membuat video Kamu terlihat keren dan profesional


  • Terlibat dan berkolaborasi dengan pengguna lain

Jika Kamu ingin mendapatkan lebih banyak pengikut, mengikuti secara bebas dan terlibat dengan pengguna lain adalah cara yang harus dilakukan. Audiens Kamu dapat tumbuh secara eksponensial setelah Kamu menjangkau cukup banyak orang dengan konten hebat Kamu.


  • Cobalah untuk diperhatikan oleh media

Pastikan akun Kamu melakukan beberapa hal luar biasa dan patut dicatat yang akan mendapatkan cukup perhatian untuk mendapatkan liputan media. Jika Kamu memiliki beberapa koneksi di media, tidak ada salahnya untuk memanfaatkannya juga. Pertimbangkan untuk mengambil bagian dalam proyek atau acara publik yang akan membantu Kamu.


  • Jangan terlalu fokus pada verifikasi

Pada akhirnya, diverifikasi di TikTok bukanlah sesuatu yang dapat Kamu kendalikan. Jadi tidak ada gunanya terpaku padanya. Kamu tidak perlu verifikasi untuk mengembangkan akun Kamu atau menjadi yang populer di TikTok.

Fokus saja pada karya Kamu, membuat koneksi baru, bersenang-senang, dan menghasilkan konten yang luar biasa. Jika Kamu kebetulan diverifikasi dalam prosesnya - luar biasa. Jika tidak, lanjutkan saja!



berbagaisumber

Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar