b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Browser yang Paling Banyak Digunakan Kaum Rebahan

Browser yang Paling Banyak Digunakan Kaum Rebahan

Salah satu aktivitas yang paling serinh dilakukan di smartphone adalah browsing. Aktivitas ini memang menyenangkan di mana kita bisa menjelajah informasi apapun mulai dari informasi seputar hiburan, berita, ilmu pengetahuan, menonton film dan masih banyak lagi.

Dahulu, untuk bisa browsing kita harus mengakses PC atau laptop dan sebagian orang harus ke warnet dulu untuk melakukannya. Namun sejak smartphone semakin canggih, kecepatan internet yang semakin kencang, dan tarif internet semakin murah, kini browsing bisa dilakukan dengan mudah di smartphone kita baik itu dengan Android ataupun iOS.

Untuk dapat browsing di smartphone pengguna membutuhkan aplikasi browser. Banyak sekali jenis browser yang tersedia. Berikut ini adalah lima browser yang paling banyak digunakan di smartphone berdasarkan data yang dilansir dari gs.statcounter.com.


1. Chrome

Tak diragukan lagi jika Google Chrome adalah browser yang paling banyak digunakan di smartphone. Chrome untuk Android sendiri mulai dirilis sejak 2012 silam dan menggantikan Android Browser sebagai peramban bawaan. Awalnya tidak begitu banyak yang menggunakan Chrome karena terlalu berat, tapi seiring berjalannya waktu dan spesifikasi smartphone yang semakin meningkat, Chrome langsung menjelma sebagai browser yang paling banyak digunakan di smartphone.

2. Safari

Safari adalah browser buatan Apple yang dirilis untuk Mac dan Windows kemudian untuk perangkat iOS. Tetapi Safari versi mobile tidak dirilis untuk Android dan hanya dirilis eksklusif untuk pengguna iOS. Penggunaan Safari di iOS termasuk tinggi karena ternyata Safari termasuk salah satu browser yang paling banyak digunakan di smartphone. Artinya, sebagian pengguna iPhone dan iPad menggunakan Safari sebagai peramban standarnya.

3. Samsung Internet

Samsung Internet atau S Browser adalah browser bawaan untuk perangkat Samsung Galaxy dan juga tersedia di Tizen OS. Sejak 2015, browser ini tersedia di Play Store dan dapat dipasang di perangkat yang bukan Samsung. Karena pengguna Samsung yang sangat banyak bahkan masih menjadi brand smartphone terlaris di dunia, browser ini termasuk yang paling banyak diinstal.

4. UC Browser

UC Browser adalah peramban buatan UCWeb yang berasal dari China dan diluncurkan sejak 2004 untuk perangkat mobile berbasis Java. UC Browser terkenal karena kecepatan unduhannya. Namun sayangnya meski cepat, UC Browser memakan RAM yang banyak dan memberatkan kinerja perangkat. Ditambah lagi terlalu banyak konten yang ada di halaman depannya.

5. Opera Browser

Yang terakhir ada Opera Browser yang merupakan salah satu browser mobile tertua yang terus digunakan hingga sekarang. Opera Mini adalah varian Opera dengan size yang lebih kecil dan ramah RAM. Selain itu, dulunya Opera Mini sangat banyak dipakai untuk perangkat HP berbasis Java. Opera dikenal karena kecepatannya dengan cara komperesi data yang tinggi.


gs.counter

Related Posts
Anton Widodo
Pengangguran Tanpa Kerja Yang Terus Ingin Belajar

Related Posts

Posting Komentar