b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Apa itu Pasangan Manipulatif


Apa itu Pasangan Manipulatif


Memang dalam sebuah hubungan perlu saling terbuka dan jujur satu sama lain. Tapi penting juga untuk bisa saling menghargai privasi masing-masing. Kita dan pasangan adalah dua individu berbeda. Kita dan pasangan akan selalu butuh waktu untuk sendiri, entah untuk melakukan hobi atau melakukan sesuatu yang berbeda dari yang dikerjakan pasangan. 

Dalam menjalin hubungan, pastinya kita ingin bisa berjalan bersama pasangan menuju hidup yang lebih baik. Penting untuk memiliki kesamaan dan rencana masa depan bersama. Selain itu, satu hal lagi yang perlu dimiliki adalah rasa saling menghargai privasi masing-masing.


Hati-Hati dengan Pasangan yang Manipulatif

Melansir laman bustle.com, pakar strategi hubungan Amica Graber memaparkan bahwa jika seseorang mengabaikan batasanmu, berhati-hatilah. Misalnya, ketika pasanganmu selalu menguntitmu, selalu memaksamu menuruti keinginannya, atau tidak mendengarkanmu ketika sikapnya membuatnya tidak nyaman. Meski mungkin tampak sepele, tapi jika pasanganmu menunjukkan gerak-gerak tak menghargai privasimu dan sudah kelewat batas dalam mengatur hidupmu, cobalah untuk jaga jarak. Bisa jadi ia adalah orang yang manipulatif.

Kamu akan merasa tidak nyaman menjalani hubungan dengan pasangan yang manipulatif. Bersama seseorang yang tak percaya padamu dan tak punya kemampuan untuk menghargai privasimu bisa membuatmu lelah sendiri. Bahkan hubungan bisa berisiko menjadi hubungan yang tidak sehat dan malah menghadirkan luka dalam hidupmu.

Pertimbangkan kembali apakah hubungan layak diperjuangkan bersamanya. Dengarkan lagi insting dan suara hatimu. Kalau firasatmu mulai tidak enak, pikirkan kembali dengan matang apakah hubungan masih bisa dilanjutkan atau sebaiknya dihentikan saja.


fimela/Endah Wijayanti

Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar