b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Alasan Generasi Baru Sekarang Tidak Bisa Hidup Tanpa Smartphone

Alasan Generasi Baru Sekarang Tidak Bisa Hidup Tanpa Smartphone

Selama bertahun-tahun, smartphone menjadi lebih besar dan lebih pintar. Telah ada penambahan beberapa aplikasi dan fitur baru yang menjadikannya aspek tak tergantikan dalam hidup kita. Tetapi efek ini lebih menonjol di antara orang-orang yang dibesarkan dengan perangkat multifungsi ini. Lalu apa yang membuatnya begitu istimewa sehingga generasi baru tidak bisa hidup tanpa smartphone? 


1. Peta

Salah satu fitur yang paling berguna dari sebuah smartphone adalah fitur navigasi. Tidak peduli di mana Anda terjebak, ponsel cerdas Anda akan dapat memandu Anda ke tujuan atau rumah Anda. Karenanya, telepon akan memberi tahu Anda dan memberikan petunjuk arah instan untuk membantu Anda mencapai tujuan tepat waktu.

Tidak hanya itu, ia juga dapat menyarankan rute paling optimal berdasarkan tugas yang harus Anda jalankan dan kondisi lalu lintas pada saat itu. Ini juga memilih opsi yang paling sesuai untuk moda perjalanan Anda, misalnya berjalan kaki, kendaraan roda dua atau mobil.

Google dan Apple sejauh ini memiliki aplikasi navigasi terbaik di luar sana. Mengingat bahwa generasi saat ini memiliki tantangan terarah dan geografis, mereka benar-benar dapat melakukan dengan aplikasi yang setidaknya mengarahkan mereka ke jalan yang benar.

2. Media Sosial

Generasi saat ini berkembang pesat di media sosial dan hal itu sama pentingnya dengan makanan, air, dan tempat tinggal bagi mereka. Berjuang untuk penerimaan sosial orang lain, aplikasi media sosial memungkinkan Anda terhubung dengan teman Anda dan teman mereka juga. Sisi positifnya, ini membantu Anda mendapatkan teman baru dengan risiko seseorang memancing Anda.

Jadi aplikasi paling terkenal yang Anda gunakan setiap hari adalah Whatsapp, facebook, twitter, instagram, Youtube, TikTok, dll. Aplikasi ini menjadi lebih praktis dan dapat diakses dari smartphone dibandingkan dengan yang digunakan melalui komputer sebelumnya.

Situs web media sosial ini juga mengizinkan pengunggahan melalui komputer, tetapi Tuhan melarang Anda lupa memperbarui dunia tentang jenis roti yang Anda makan hari itu. Itulah sebabnya, penting untuk selalu memiliki aplikasi ini sehingga Anda dapat memperbarui dunia kapan pun, di mana pun.

3. Kamera

Media Sosial dan Kamera adalah sahabat yang tidak bisa hidup tanpa satu sama lain. Anda tidak dapat memperbarui dunia dengan foto bagel Anda jika Anda tidak memiliki kamera di ponsel Anda yang siap untuk mengambil perintah Anda (permainan kata-kata). Meskipun sebagian orang lebih suka mengklik foto orang (yang sebagian besar berisi foto narsis), sebagian lainnya lebih suka mencoba dan menangkap keindahan alam atau objek sehari-hari.

Tergantung pada jenis penggunaan dan orang, kamera perlu bervariasi dan begitu pula harga telepon. Pada catatan yang lebih serius, ini membantu seseorang menangkap momen berharga dan merekam kenangan yang menakjubkan di mana pun mereka berada tanpa harus membawa kamera DSLR yang besar.

4. Belanja Online

Terapi belanja bermanfaat, tidak dapat disangkal. Tetapi dengan aplikasi bermanfaat seperti Amazon, Alibaba, dan Flipkart, Anda sekarang dapat menerima terapi ini di mana saja di dunia. Anda bahkan tidak perlu menyalakan komputer untuk membeli sesuatu. Aplikasi ini membuatnya lebih sederhana dengan memungkinkan Anda untuk langsung menelepon dan melacak paket Anda.

Beberapa situs web disinkronkan dengan Google Maps dan membantu Anda melacak paket Anda di Google Maps juga. Belanja online lebih menonjol di antara orang-orang di generasi ini karena mereka hampir tidak punya waktu (atau kemauan) untuk pergi ke toko dan membeli secara fisik. Oleh karena itu, mereka lebih suka berbelanja di mana pun mereka berada, tepat saat mood melanda.

5. Game

Bermain game adalah cara lain untuk menghilangkan kebosanan. Namun, dalam beberapa kasus, itu juga dapat meningkatkan waktu reaksi dan koordinasi tangan-mata Anda, atau setidaknya itulah yang saya katakan kepada ibu saya ketika dia mengkritik saya karena terlalu banyak memainkannya. Dengan hadirnya smartphone yang lebih kuat, kebutuhan akan konsol game berkurang perlahan.

Memang, kerumitan gim ini dipengaruhi oleh penggunaan layar sentuh yang agak sederhana, tetapi kesenangannya tetap utuh. Selain itu, ponsel cerdas Anda jauh lebih portabel daripada desktop atau konsol Anda yang digabungkan dengan TV. Mereka akan memungkinkan Anda menikmati game yang telah diunduh sebelumnya di mana pun Anda berada.

6. Kalender dan Alarm

Ponsel cerdas dimaksudkan untuk membantu Anda mengatur diri. Dengan bantuan aplikasi Kalender, Anda benar-benar membuat konsep buku harian menjadi usang. Anda dapat mencatat pengingat dan janji temu dengan detail spesifik bersama dengan lokasi dan orang yang Anda temui.

Ketika berbicara tentang alarm, Anda pasti bertanya-tanya bahwa bahkan telepon lama yang sederhana pun bisa melakukannya. Namun, smartphone telah mengambil teknik membangunkan seseorang ke level berikutnya. Setelah alarm berdering, ponsel Anda akan menampilkan masalah matematika atau akademik lainnya yang harus Anda selesaikan sebelum Anda dapat menonaktifkan alarm. Meskipun idenya gila, ini benar-benar satu-satunya cara untuk memastikan bahwa Anda tidak menunda alarm selama satu menit dan kemudian bangun keesokan harinya.

7. Aplikasi Kantor

Yang saya maksud adalah aplikasi Office, spreadsheet, presentasi, dan editor dokumen - tidak masalah apakah itu dari Google, Apple, Microsoft, atau perusahaan open source lainnya. Generasi baru suka bekerja saat bepergian. Mereka dapat meninjau presentasi dalam perjalanan ke kantor sambil menggunakan kereta bawah tanah.

Ini adalah tugas yang cukup rumit untuk mengeluarkan laptop Anda dan kemudian menggunakannya sambil mencoba menjaga keseimbangan (terutama jika Anda tidak mendapatkan tempat duduk). Dalam kasus lain, orang lain mungkin mencoba mengedit laporan akhir sebelum penyerahan sambil duduk di kedai kopi. Di sinilah smartphone membuat hidup Anda lebih mudah dan memungkinkan Anda melakukan semua ini dari telapak tangan Anda di mana pun Anda berada.

8. Internet

Ini mungkin poin paling jelas dari keseluruhan daftar. Either way, penting untuk dicatat bahwa aplikasi kantor dan belanja, media sosial, dan peta ini akan jauh kurang efektif jika tidak terhubung ke internet. Apalagi internet memungkinkan Anda untuk mencari informasi. Yang Anda butuhkan hanyalah data atau koneksi Wi-Fi dan Anda akan terhubung ke dunia. Ini dapat membantu Anda menyelesaikan pekerjaan rumah tanpa harus mengobrak-abrik buku yang tak terhitung jumlahnya di perpustakaan seperti yang dilakukan generasi sebelumnya.

9. Multitasking

Salah satu fitur terbaik dari sebuah smartphone adalah Anda dapat melakukan banyak tugas dengan mudah. Bergantung pada jumlah RAM yang dimiliki ponsel Anda, Anda dapat menjalankan sejumlah tugas secara bersamaan dan mengharapkannya bekerja dengan lancar.

Ponsel sebelumnya memungkinkan Anda melakukan satu tugas dalam satu waktu - Anda bermain game atau melakukan panggilan, Anda tidak dapat memilih keduanya. Tetapi ponsel cerdas telah memecahkan penghalang ini sehingga Anda dapat bermain game sambil menikmati obrolan dengan ibu Anda.

Contoh yang lebih relevan adalah di mana Anda harus menyalin sesuatu yang tertulis dalam foto ke aplikasi teks lain. Dengan generasi saat ini yang berusaha menyelesaikan sebanyak mungkin dalam waktu sesingkat mungkin, prospek multitasking di ponsel mereka cukup menarik.

10. Lebih banyak aplikasi

Jika Anda berpikir hanya itu, pikirkan lagi. Ponsel cerdas menawarkan jutaan aplikasi yang masing-masing melayani tujuan tertentu. Ada banyak sekali aplikasi di toko aplikasi Android dan iOS.

Ada aplikasi untuk memesan makanan, mengukur jarak, mengedit foto, mengubah unit, membuat keributan, menelepon polisi, mendidik diri sendiri, dan daftarnya terus bertambah. Bergantung pada orangnya, aplikasi yang mungkin dia sukai dapat bervariasi dan dengan demikian kegunaan smartphone juga bervariasi. Beberapa mungkin menggunakannya sebagai buku resep, sementara yang lain mungkin menggunakannya untuk mempelajari bahasa baru, kemungkinannya tidak terbatas.

Setelah melihat semua fitur tersebut, cukup jelas mengapa generasi baru tidak bisa hidup tanpa smartphone mereka. Fakta yang tidak dapat disangkal adalah bahwa smartphone meningkatkan produktivitas rata-rata orang. Dengan demikian, Anda akan melihat orang-orang dari generasi ini membeli smartphone yang sama bagusnya segera setelah yang pertama rusak, dicuri, atau ketinggalan zaman.

Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar