b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Tps Agar Tidak Jadi Beban Team di Game LOL: Wild Rift!

 

Tps Agar Tidak Jadi Beban Team di Game LOL: Wild Rift!


Di game MOBA sebuah tim terbagi atas 5 pemain yang memiliki peran masing-masing. Di Wild Rift kita mengenal Mid lane, Baron lane(top), Jungle, Dragon lane(ADC), dan Support.

Keunggulan di lane merupakan sebuah keuntungan besar yang bisa diakumulasikan menjadi sebuah kemenangan. Jika kita sudah unggul di lane, tentu saja kita memiliki kelebihan mulai dari perbedaan level, item yang lebih banyak, dan menghasilkan damage lebih besar. Berikut kami akan bagikan beberapa tips dan trik yang bisa kamu gunakan untuk menguasai dan memenangkan fase laning. Tips ini bisa digunakan oleh lane manapun kecuali jungle.


Pahami champion yang kamu mainkan

Sebelum menggunakan champion yang hendak dipilih pastikan kamu tahu tentang informasi dasarnya mulai dari cara kerja skill, tipe bermain, hingga kekurangan dan kelebihannya. Pastikan kamu tahu persis tentang champion yang kamu mainkan agar lebih mudah memainkannya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mencobanya terlebih dahulu di mode latihan. Kamu bisa membiasakan diri menggunakan skillnya, mengukur jarak dan arah, ataupun melatih kombo dari champion tersebut. Dengan sedikit saja latihan kamu pasti bisa merasakan perbedaannya. Selanjutnya adalah gunakan rune yang paling cocok untuk champion mu. Kamu bisa meraciknya sendiri, melihat dari rekomendasi, atau mencari di internet. Beberapa cara tadi bisa kamu gunakan untuk mencari padanan rune terbaik yang akan membuat champion mu berada dikondisi paling efektif.

Jika hal tadi sudah dilakukan, cara selanjutnya adalah dengan terus memainkan champion tersebut. Mungkin akan membosankan jika hanya memainkan 1 champion saja tapi jika kamu benar-benar ingin menjadi yang terbaik di champion tersebut, mengasah jam terbang adalah solusinya. Kelak kamu bisa bermain dengan fasih menggunakan caramu sendiri. Pilih champion yang benar-benar kamu sukai agar tidak cepat bosan.


Ketahui kapan harus recall

Jika kamu memiliki pengalaman memainkan game mobile yang di mana bisa membeli item di mana saja, kamu mungkin sedikit kebingungan tentang kapan sebenarnya harus recall untuk membeli item atau waktu terbaik melakukannya.

Selain membeli item, recall juga bisa digunakan untuk mengisi kembali HP dan Mana. Tapi kamu disarankan untuk tidak terlalu sering recall karena kamu akan kehilangan exp dan gold dari minion. Jika HP atau Mana mu rendah, manfaatkan honey fruit yang ada di beberapa tempat di map, salah satunya di dekat turret terluar, fungsinya untuk meregenerasi sedikit HP dan Mana mu tanpa harus kembali ke base.

Waktu terbaik untuk recall adalah ketika kamu bisa membeli item yang penting. Jika kamu sudah bisa membeli komponen item mu misalnya Lost Chapter atau BF Sword, kamu mungkin bisa recall terlebih dahulu agar lebih unggul dari lawan lane mu. Pastikan kamu bergerak cepat, jangan berdiam terlalu lama di base dan segera kembali ke lane mu agar tidak ketinggalan lebih banyak exp dan gold.

Terakhir, jangan tumpuk gold terlalu lama. Jika kamu sudah memiliki cukup gold untuk membeli sebuah item segera kembali ke base dan selesaikan itemnya. Jika itu terjadi, kamu pasti akan lebih lemah dari lawan mu dan berdampak pada performamu di lane.


Perhatikan posisi jungler

Jungler merupakan pemain yang akan mempengaruhi bagaimana fase lane mu berjalan. Jungler bisa membantu memudahkan atau menyulitkan kamu di fase lane. Jungler bisa saja membantumu melakukan gank lalu memberikan kill dan dominasi lane namun bisa juga malah kamu yang terkena gank dan mati. Jika ingin menghalau jungler lawan, kamu bisa menempatkan trinket ward di arah-arah biasanya mereka masuk. Saat memainkan baron atau dragon lane, kamu bisa menempatkan trinket di sekitar sungai, dan untuk mid trinket bisa ditaruh pada salah satu sisi sungai dan kamu bermain di dekat ward tersebut agar lebih mudah untuk melarikan diri jika jungler lawan memutuskan melakukan gank dari arah berlawanan.

Jika jungler mu berada di dekatmu, kamu bisa memberikan ping bantuan agar mereka datang dan melakukan gank ke lane mu. Selalu perhatikan minimap dan ping untuk menemukan posisi jungler lawan. Saat tidak mengetahui posisi jungler lawan, kamu bisa mengira-ngiranya dengan cara membandingkan posisi jungler mu dan anggap jungler lawan berada di posisi yang berlawanan. Tentu hal tersebut tidak begitu efektif tapi kamu bisa gunakan untuk wanti-wanti.


Ketahui kapan harus bertarung

Sebelum bertarung kamu harus ketahui kapan champion mu bakal mampu bertahan dan menang. Apakah di level-level awal atau harus menunggu suatu level tertentu agar bisa benar-benar kuat. Biasanya level 3 dan level 5 merupakan posisi di mana kamu sudah cukup kuat. Level 3 memberikan akses ke seluruh skill dasar mu dan di level 5, kamu bisa menggunakan ultimate.

Jika champion mu tergolong kuat di awal-awal game, kamu bisa jual-beli serangan sejak awal game. Namun, jika champion mu tipe late game, coba lebih bersabar dan menunggu tanpa harus memaksakan pertarungan yang mungkin akan membuat mu kalah bahkan tertinggal jauh. Jika sudah memahami sebuah champion, kamu harusnya bisa tahu kapan mengambil pertarungan yang bisa dimenangkan.


 Win lane, win game


esportid /faizalkamill

Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar