Tips Berlatih Menghilangkan kebiasaan menunda pekerjaan - SouletZ
b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Tips Berlatih Menghilangkan kebiasaan menunda pekerjaan

 

Tips Berlatih Menghilangkan kebiasaan menunda pekerjaan



Menunda pekerjaan membuat pekerjaan kamu bukan semakin ringan tapi malah semakin menumpuk.

Sebaiknya mulai sekarang kamu hilangkan kebiasaan buruk tersebut karena bisa jadi menunda pekerjaan membuat pekerjaan kamu bukan semakin ringan tapi malah semakin menumpuk.

Berikut ini adalah tips dari brilio.net agar kamu bisa berlatih menghilangkan kebiasaan menunda pekerjaan


1. Beri jeda

Kamu yang sering menunda pekerjaan bisa jadi sebagai tipe orang yang mudah bosan. Agar kamu tidak mudah bosan dalam bekerja berilah jeda yang teratur untuk mensiasatinya. Misalnya saja setelah bekerja setengah jam kamu bisa beristirahat 5-10 menit dan demikian seterusnya.


2. Fokus

Berkomitmen lah pada diri sendiri bahwa kamu akan fokus dalam mengerjakan pekerjaan. Susah memang tapi kamu harus mencobanya.


3. Jauhkan gadget dari meja kerja

Salah satu hal yang bisa mengganggu fokusmu dalam bekerja adalah adanya gadget. Saat bekerja sebaiknya simpan gadget dalam tas dengan kondisi silent agar kamu bisa tetap fokus bekerja.


4. Siapkan camilan sehat

Nah, jika kamu doyan nyemil atau cepat lapar nggak ada salahnya emnyiapkan camilan sehat di meja kerjamu. Biar kamu nggak harus mencari camilan saat tengah sedang bekerja. Kamu nggak perlu beranjak dari tempat duduk yang bisa memakan waktu lama hanya untuk mencari camilan.


5. Buat meja kerja senyaman mungkin

Keadaan meja kerja atau ruang kerjamu juga bisa memengaruhi konsentrasi dan mood kamu lho. Makanya jangan pelit untuk mendesain meja kerja atau ruang kerja menjadi senyaman mungkin biar kamu pun maksimal dalam mengerjakan pekerjaanmu.


6. Atur jadwal setiap hari

Kamu harus ketat dalam membuat jadwal harianmu. Sebisa mungkin buat jadwal per jam agar kamu bisa konsisten dan tidak melewatkan satu tugas pun.


brilio

Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar