Tips Agar Rambut Tidak Mengembang

Tips Agar Rambut Tidak Mengembang

Salah satu kebiasaan yang tidak boleh Anda lakukan adalah mencuci rambut setiap hari karena bisa membuatnya kering dan keriting. Cobalah untuk mencuci rambut sebanyak dua hingga tiga kali saja dalam seminggu.

Rutin memotong rambut juga bisa jadi pilihan selanjutnya supaya rambut tidak mengembang. John Frieda (johnfrieda.com) merekomendasikan Anda untuk memotong rambut tiap enam hingga delapan minggu sekali supaya ujung rambut tak bercang. Selain itu, masih ada cara lainnya yang perlu Anda coba.

Pakai Air Dingin

Menggunakan air dingin ketika mencuci rambut adalah salah satu cara agar rambut tidak mengembang. Air dingin berguna untuk menjaga kutikula rambut sehingga kelembabannya bisa tetap terjaga. Rambut Anda pun akan terhindari dari kondisi kering dan mengembang.

Pilih Bahan Handuk

Selain menggunakan air dingin ketika mencuci rambut, memilih bahan tertentu sebagai handuk juga penting untuk dilakukan. Cobalah untuk memakai bahan katun atau mikrofiber supaya gesekan dengan rambut berkurang dan rambut tak mudah kusut.

Gunakan Serum

Seperti yang telah dikatakan, cara agar rambut tidak mengembang bisa Anda lakukan dengan menggunakan serum. John Frieda mengatakan bahwa hal itu disebabkan karena serum mengandung silikon.

Silikon berguna untuk memperbaiki serat rambut sehingga rambut terlihat lebih lembut dan mudah diatur. Jika Anda ingin memilih serum yang baik untuk rambut, coba pilih produk yang memiliki bahan dasar dimethiconol.

Pakai Masker Rambut

Cara selanjutnya yang tidak boleh ketinggalan untuk mengatasi rambut mengembang adalah dengan memakai masker rambut. Masker berguna untuk mengunci kelembaban dan melindungi rambut dari alat penata rambut yang Anda gunakan.

Ada banyak pilihan masker rambut yang bisa Anda beli di pasaran. Anda juga bisa memakai bahan-bahan alami sebagai masker rambut. Gunakan masker rambut secara rutin supaya kondisi rambut Anda menjadi lebih baik.


kesehatan.kontan
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Tips Agar Rambut Tidak Mengembang "