b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Perbedaan Mobile Legends Dan LoL : Wild Rift

 

Perbedaan Mobile Legends Dan LoL : Wild Rift


Terdapat beberapa game moba mobile yang sudah dapat dimainkan dan sangat populer di kalangan para pemain. Sebut saja salah satunya, yakni Mobile Legends, yang mempunyai jumlah pemain sangat banyak khususnya di negara kita Indonesia.

Meskipun Mobile Legends sendiri seolah sudah menjamur, namun tidak sedikit pemain game tersebut yang mengatakan akan ikut bermain Wild Rift ketika sudah dirilis. Apa yang membedakan antara League of Legends: Wild Rift dengan Mobile Legends, Berikut Ini adalah perbedaannya


1. Champion yang dibuat dengan lane khusus

Wild Rift

Pada dasarnya, lane di Wild Rift dibagi menjadi empat bagian, yaitu Baron Lane, Mid Lane, Jungle Lane, dan juga Dragon Lane. Masing-masing lane membutuhkan champion-champion khusus agar dapat memaksimalkan permainan dan memudahkan kalian untuk melawan musuh di lane yang sama.

Jika kalian memilih champion yang salah, maka dipastikan kalian akan kesulitan untuk menaikkan level dan juga mendapatkan gold dan hal tersebut dapat membuat kalian kesulitan dan permainan, terutama saat berhadapan dengan musuh yang sesuai dengan lane dan championnya.


Mobile Legend

Di Mobile Legends, tidak dibutuhkan hero (sebutan karakter di Mobile Legends) khusus untuk bisa bermain pada lane masing-masing. Kalian hanya perlu menggunakan hero dengan damage yang besar dan pergi menuju lane yang kalian inginkan dan memenangkan pertandingan.


2. Runes vs Emblems

Wild Rift 

sistem bernama Rune. Rune yang dipilih harus sesuai dengan champion yang kalian gunakan karena hal ini dapat memudahkan kalian dalam pertandingan melawan musuh dan memudahkan kalian dalam mengumpulkan gold. Sekedar informasi, Rune di Wild Rift tidak memerlukan peningkatan, semua pemain dapat memilih semua rune secara gratis.


Mobile Legends

Menggunakan sistem Emblem di mana pemain harus meningkatkan level Emblem mereka agar mendapatkan efek tambahan yang kuat. Semakin tinggi level Emblem, maka semakin kuat pula hero kalian.


3. Sistem Ward dan Last Hit

Wild Rift

Ward adalah salah satu fitur penting pada game moba, karena sistem ini dapat memudahkan pemain dalam permainan. Sebagaimana kita tahu, Ward biasa digunakan untuk melihat pergerakan lawan yang bersembunyi di dalam kegelapan. Bisa juga digunakan untuk mengontrol situasi di hutan milik kalian agar monster yang ada di dalamnya tidak dicuri oleh tim lawan. Kita tidak menemukan sistem Ward yang seperti ini di Mobile Legends.

Salah satu fitur penting lainnya adalah Last Hit, di mana kalian diharuskan untuk membunuh minion atau monster agar nantinya bisa mendapatkan gold dan juga menaikan level champion kalian. Jika kalian hanya berdiri dan tidak membunuh minon ataupun monster, maka kalian tidak akan mendapatkan gold dan juga tidak dapat menaikkan level champion kalian.

Bagi kalian yang belum terbiasa dengan fitur yang satu ini, jangan khawatir karena Riot Games telah membuat fitur tambahan yang dapat memudahkan. Kabarnya akan ada sebuah bar berwarna putih di bawah bar darah minion atau monster, d imana bar putih tersebut muncul untuk menandakan bahwa minion atau monster bisa dikalahkan hanya dengan satu kali serangan.


Mobile Legends

Tidak memiliki fitur ini, di mana pemainnya bisa mendapatkan gold dan menaikkan level hero dengan lebih mudah. Pemain tidak perlu membunuh minion agar bisa mendapatkan gold, karena dengan sendirinya gold akan bertambah jika mereka berada dekat dengan minion yang dibunuh oleh rekan satu tim mereka.


4. Pembelian Item

Dalam Wild Rift, kalian tidak bisa membeli item jika berada di luar markas. Apabila kalian berada di luar markas, maka kalian diharuskan kembali ke markas agar bisa membeli item untuk champion kalian. Ya, hanya itu satu-satunya cara untuk membeli item di dalam permainan.


Mobile Legends

kalian tidak diharuskan kembali ke markas kalian. Kalian bisa dengan mudahnya membeli item di mana pun bahkan ketika di dalam pertarungan sekalipun kalian dapat membeli item.


5. Memilih Spell Sebelum Bermain

Sebelum dimulainya permainan kalian diharuskan memilih dua spell tambahan untuk memudahkan kalian di dalam pertandingan.


Mobile Legends

Hanya memberikan satu spell tambahan yang dapat kalian pilih dan gunakan di dalam pertandingan, dan ada satu spell otomatis yaitu regenerasi darah yang dapat menambah darah kalian.


Perbedaan itu secara tidak langsung juga merupakan fitur-fitur penting yang dapat memudahkan kalian dalam permainan.


hasagiid/Near

Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar