Manfaat Minyak Zaitun Untuk Perawatan Wajah - SouletZ
b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Perawatan Wajah

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Perawatan Wajah


Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan minyak zaitun. minyak yang dihasilkan dari proses penggilingan tanaman zaitun

tanaman zaitun ini memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga tak jarang para wanita menggunakan minyak zaitun untuk perawatan wajah.

Minyak zaitun terbukti aman digunakan untuk perawatan kulit wajah maupun tubuh. Selain mengandung vitamin E, K dan zat besi, minyak zaitun juga dikenal sebagai sumber polifenol yang sangat baik.

Kandungan polifenol dalam minyak zaitun dapat melindingi sel-sel tubuh dari kerusakan oleh radikal bebas, salah satu penyebab berbagai masalah pada kulit wajah.minyak zaitun bisa juga digunakan sebagai skincare alami yang diaplikasikan sebelum tidur. Zat antioksi dan dalam minyak zaitun berfungsi untuk mencegah oksidasi.

Zat antioksidan pada minyak zaitun juga dipercaya bisa membantu mencegah masalah penuaan dini. Mengoleskan minyak zaitun setelah terkena paparan sinar matahari juga dipercaya bisa melawan sel-sel penyebab kanker.


Berikut ini adalah Manfaat dari minyak zaitun untuk kecantikan wajah :


1. Mengencangkan Kulit Wajah

Minyak zaitun memiliki zat linoleic acid yang dapat membantu menjaga kadar air pada kulit wajah, sehingga bisa mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Salah satunya adalah masalah kerutan halus di wajah. minyak zaitun dengan madu, lalu oleskan pada wajah dan tunggu sampai kering. Berilah pijatan-pijatan lembut sebantar, lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan pemijatan pada wajah dan ulangi sebanyak tiga kali dalam seminggu.


2. Sebagai Pembersih Wajah

Untuk yang rajin memakai make up, usahakan membersihkannya dahulu sebelum tidur .Supaya kulit kita menjadi bersih dan terhindar dari jerawat atau beruntusan. Berbagai macam jenis make up bisa dihilangkan dengan minyak ini. Tidak hanya membersihkan saja, lho, Sis. Minyak ini juga bisa membantu menutrisi kulit dari dalam.

Cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah, lalu memberikan pijitan secara lembut. Setelah itu bilas dengan handuk yang sudah direndam menggunakan air hangat,juga bisa memilih produk sabun cuci muka yang mengandung minyak zaitun.


3. Melembapkan Kulit Wajah

Tidak heran jika seseorang yang berkulit lembap terhindar dari berbagai masalah kulit wajah.Kandungan vitamin E dan antioksidan pada minyak zaitun dipercaya sangat ampuh untuk melembapkan kulit wajah.

Caranya cukup mudah. hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada wajah sembari memberikan pijatan lembut sebelum tidur. Lakukan secara rutin, ya, untuk bisa merasakan manfaatnya.


4. Scrub Kulit Wajah

Saat cuaca sedang  terik biasanya kulit wajah menjadi kusam dan bersisik. selain untuk melembapkan kulit wajah, minyak zaitun juga bisa dijadikan sebagai scrub alami.

Caranya dengan mencampurkan 3 sendok teh minyak zaitun dengan 5 sendok teh garam laut. Oleskan sambil pijat dengan lembut di daerah sekitar hidung dan area wajah lain yang terasa kering. Campuran garam dan minyak zaitun mampu mengelupas kulit kering sambil meningkatkan kelembapan di kulit wajah.


5. Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat seringkali dianggap mengganggu penampilan. minyak zaitun juga dipercaya bisa membantu menghilangkan bekas jerawat.

Caranya mudah. Kita tinggal mengoleskan minyak zaitun pada daerah wajah yang terdapat bekas jerawat sembari mimijatnya dengan lembut untuk membantu penyerapan yang lebih baik. Pijat lembut selama kurang lebih 5-10 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.

Minyak zaitu memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Akan tetapi, hal ini tidak disarankan untuk yang memiliki tipe kulit wajah sensitif. Apalagi jika wajah sedang berjerawat. Sebab, pada beberapa orang pemakaian minyak zaitun membuat kulit mereka semakin meradang bahkan mengalami alergi.


Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan kita semua tentang manfaat minyak zaitun sebagai salah satu bahan untuk perawatan wajah


firdainayah / kaskus

Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar

Lazada Indonesia