Lane Utama Pada LoL: Wild Rift - SouletZ
b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Lane Utama Pada LoL: Wild Rift

 

Lane Utama Pada LoL: Wild Rift


Pada game ini nantinya akan berjumlah 10 orang, yang mana akan ada 2 tim masing masing 5 orang anggota. Tugas kalian adalah bekerja sama dengan tim kalian untuk menghancurkan Nexus pada markas musuh. Namun kalian harus menghadapi berbagai rintangan yang ada seperti Turret, Minnions, dan Skill Musuh. Pada map game ini kalian dapat melihat ada 3 jenis jalur utama yaitu Top/Baron Lane (Atas), Middle (Tengah), Bottom/Dragon Lane (Bawah).


Penjelasan 3 Lane Utama LoL: Wild RIft

1. Top Lane/Baron Lane (Atas)

2. Mid Lane (Tengah)

3. Bottom Lane/Dragon Lane (Bawah)


1. Top Lane/Baron Lane (Atas)

Jalur Baron Lane, atau yang bisa mereka sebut Top Lane adalah jalur teratas yang akan menjadi tempat bersinggahnya Baron pada area Sungai. Lane ini akan memerlukan 1 Champion saja yang akan 1 vs 1 dengan lawan. Lane Baron sendiri Berbeda dengan game MOBA lain yang biasanya memerlukan 2 Hero. Pada Baron Lane sendiri kalian memerlukan Champion yang kuat agar dapat seimbang dengan tim musuh. 

Champion yang cocok pada Area Baron Lane adalah Jax, Yasuo, Garen, Malphite


2. Mid Lane (Tengah)

Lane ini adalah area yang terkenal karena pada tengah akhir permainan biasanya semua player akan melakukan pertempuran pada area ini. Mid Lane nantinya akan memerlukan 1 orang Champion yang memiliki class AP (Abillity Power). Kenapa harus AP class? Agar nantinya AP class dapat cukup uang dan membantu kalian dalam menghancurkan Turret area ini. Jika kalian bermain menjadi penjaga MID, ada baiknya menghancuran Turret musuh agar mempermudah Team Push.

Champion yang cocok pada Area Mid Lane ini adalah Ekko, Zed, Lulu, Pyke, Taric, dan Karthus


3. Bottom Lane/Dragon Lane (Bawah)

Dragon Lane adalah lane yang terkenal dengan sebutan “DUO LANE“. Yap seperti namanya yaitu area ini akan memerlukan 2 Champion yang nantinya akan melakukan battle 2 vs 2. Pada Dragon Lane kita akan memerlukan Champion dengan class Support dan ADC (Attack Damage Carry). Kedua Class tersebut akan saling melindungi satu sama lain.

Perlu kalian ingat yang boleh melaukukan Last Hit hanyalah ADC saja. Sedangkan Support tetap akan mendapatkan Coin setelah ADC melakukan Last Hit. 

Champion Support yang cocok untuk Lane ini adalah Sona, Senna, Yuumi, Morgana, Swain dan Phanteon. Sedangkan Champion ADC adalah Ashe, Caitlyn, Wayne, Samira, dan Azreal


Penjelasan Jungle Lane dan Tugas Jungler di LoL: Wild Rift

Selain 3 Lane utama ada juga Lane yang bernama Jungle. Jungle sendiri berada di antara Mid Lane dan Kedua Lane Dragon dan Baron, Jadi tempat ini akan berjumlah 2 Area. Lane ini adalah area gelap dan sering menjadi tempat melakukan Ganking (Kroyokan) dan Farming. Tempat ini cocok untuk Champion dengan class Jungler. Tugas Jungler adalah menghabisi Minion yang berada pada area Hutan agar mendapatkan Coin. Cara tersebut biasa kita kenal dengan Farming.

Tidak hanya itu saja, Jungler juga akan berpindah tempat ke dari Area pertama dan Area Kedua. Biasanya pada Area ini akan memiliki penghuni berupa Minion ber ukuran besar yang disebut Monster. Berbeda dengan Minion pada Lane Utama, Monster akan memiliki kekuatan yang lebih kuat. Jika kalian berhasil membunuhnya, biasanya kalian akan mendapatkan Reward.

Champion yang cocok pada Lane ini adalah Graves, Master Yi, Evelynn, Hecarim, dan Kha’Zix.


semoga artikel tersebut membantu bagi yang ingin mencoba bermain Moba di Wild Rift


gamedaim/Timothy Thomas

Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar

Lazada Indonesia