b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Kehidupan Anak Perempuan Tumbuh Tanpa Ayah - Renungan

 

Kehidupan Anak Perempuan Tumbuh Tanpa Ayah - Renungan


Sosok lelaki yang pertama kali yang menyentuh dengan segala kasih sayang. Disebut pahlawan keluarga karena selain bahu yang kuat, dia juga malaikat pelindung. Dia adalah seorang ayah. Seorang manusia yang sangat dibutuhkan oleh anaknya untuk ikut menghadapi kerasnya kehidupan. 

Kehidupan tidak selamanya sesuai dengan keinginan. Sebagai manusia, harus lebih siap untuk menerima segala kemungkinan terburuk dalam kehidupan.

Anak perempuan dengan pribadi mandiri 

Anak perempuan tumbuh tanpa ayah, dia akan memikul beban perasaan ibunya. Dituntut harus lebih peka dengan keadaan. Menjadi pendengar yang baik dari degala keluh kesah ibu. Melindungi segala kerasnya dunia. Anak perempuan tanpa ayah akan bermental baja.


Anak perempuan kuat berdiri sendiri

Mengetahui sudah tak adanya sosok pemeluk dan pelindung di kehidupan. Maka dia akan menguatkan dirinya dengan segala keadaan. Keadaan itu akan membentuk sikap mandiri dan dewasa sebelum usia yang seharusnya. 

Anak pelindung ibu

Keadaan yang menuntut untuk menjadi mandiri, mejadi pendengar, anak perempuan juga dituntut bisa menjadi pelindung ibu. Dia harus mampu ikut berperan dalam membantu pekerjaan rumah tangga. Dapat diajak diskusi tentang kehidupan dengan segala permasalahannya. Menjadi sosok pahlawan padahal untuk menjaga dirinya sendiri, dia belum mampu sepenuhnya.


Untuk anak perempuan yang tumbuh tanpa ayah, terima kasih masih bertahan dengan segala beban disetiap keadaan. Tuhan tidak pernah tidur untuk mendengar keluh kesahmu


noothershand/kaskus

Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar