Karena selalu ada pelangi setelah hujan

 

Karena selalu ada pelangi setelah hujan

 

 Semua bukan tentang apa yang kita mau.. Bukan tentang apa yang kita inginkan.. Tapi semua tentang belajar untuk menghargai apa yang ada.. Menjaga apa yang diberi dan biarkan apa yang sekedar keinginan menjadi bonus jika kelak kita beruntung.. 

    Satu hal yang perlu di bedakan dg benar antara apa yang diinginkan dan apa yang dibutuhkan ? Terkadang hanya tak bisa membedakan dengan benar.. Atau malah ego yang membenarkan yang salah !

      Entahlah, bahkan tak bisa membedakan dengan baik karena terkadang jalan pikiran tak berjalan dengan jernih ketika emosi sedang memuncak, ketika amarah yang tak bisa padam.. Lalu terakhir selalu ada penyesalan setelahnya :) Yah itulah kehidupan bukan ? Selalu dan selalu :)

Taukah..? Terkadang seseorang memilih pergi dari apa yang dia kejar bukan karena melarikan diri atau takut dengan jalan yang akan ditempuh tapi karena dia tau jalan di depan adalah jalan yang salah :)

Taukah..? Terkadang seseorang memilih berjalan dengan orang lain bukan krn dia tak sanggup berjalan sendiri tapi karena berjalan bersama-sama menjadi lebih aman :)

Taukah..? Terkadang seseorang terlihat biasa saja meski hati dan pikiran sedang bermasalah bukan karena dia adalah orang yang kuat.. Namun menampakkan apa yang sebenarnya adalah hal yang salah :)

Taukah..? Terkadang seseorang memilih diam dan berjalan sendiri tanpa melihat disekitar bukan karena dia tak peduli dengan apa yang berada di dekatnya namun karena dia tau memperdulikan hanya akan menghambat apa yang di depan :)

     Tak semua yang terlihat seperti apa yang ada dijalan pikiran kalian :) Semua orang mempunyai cara pikir dan jalan yang berbeda.. Mereka hanya mencoba menempatkan diri di tempat yang seharusnya.. Semua orang punya hak untuk menilai sesuka hati tapi tidak untuk menjatuhkan orang lain :)

     Allah Maha Adil :) Tak perlu takut dengan penilaian orang lain :) Tak perlu jatuh hanya karena satu orang tak menyukai :) Tetap berdiri tegak dan berjalan maju ke depan :) Entah hujan badai atau angin topan yang akan menghambat atau menendang mundur jauh ke belakang.. Setidaknya jika terus percaya "Allah itu Maha Adil".. Memulai perjalanan dari awal pun tak akan menjadi masalah :)

   Seperti kalimat yang sering saya tulis "SELALU ADA PELANGI SETELAH HUJAN WALAU HUJAN BADAI SEKALI PUN" :)

    Hari itu akan tiba :) Dimana pelangi akan nampak jelas :) Dimana semua lelah ini terbayarkan :) Dimana tangis ini berubah menjadi tawa bahagia :) Dimana sakit ini akan terus menjadi penguat taat :)

 

barraraariyana.blogspot


SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Karena selalu ada pelangi setelah hujan"