Champion Untuk Pemula Game Wild Rift Sesuai Role

Champion Untuk Pemula Game Wild Rift Sesuai Role



Wild Rift gameplay yang cukup berbeda dengan game MOBA lainnya , Yang perlu kamu ingat, saat bermain Wild Rift, kamu memang tidak boleh sembarangan memilih champion karena masing-masing champion memiliki role dan lane tersendiri.

Misalnya, satu tim hanya boleh memiliki satu ADC sebagai champion yang akan memberikan damage terbesar di dalam tim. Tidak disarankan memiliki dua ADC. Begitu pula dengan Mid Lane yang harus diisi oleh Mage atau Assassin. champion apa yang harus kamu gunakan jika kamu baru pertama kali memainkan Wild Rift?


Berikut adalah champion Wild Rift untuk pemula sesuai role dan lane.


1. Baron Lane: Fighter/Tank – Garen

Baron Lane ditandai dengan jalur berwarna ungu yang menandakan bahwa lane ini adalah jalur terdekat dari Baron Pit, tempat Baron Nashor berada. Lane ini umumnya diisi oleh satu champion dari Fighter atau Tank.

Champion Fighter yang disarankan untuk pemula adalah Garen, Nasus, Dr. Mundo, dan Jax. Sedangkan champion Tank yang disarankan untuk pemula adalah Garen, Nasus, Dr. Mundo, Malphite, dan Alistar. Memainkan Garen juga tidak sulit karena kamu tidak membutuhkan kombinasi pencetan yang banyak. Terlebih skill Garen juga bisa menghabisi minion dalam jangkauan 360 derajat secara cepat.

Bermain di Baron Lane membutuhkan strategi tarik ulur. Singkatnya, jangan terlalu terpancing musuh atau terlalu dekat dengan Outer Turret miliknya di awal permainan. Incar Last Hit Minion sebanyak-banyaknya dan usahakan secepat mungkin sampai ke level 5. Jangan lupa letakkan Ward di sekitar semak-semak untuk membuka peta.

Habiskan musuh jika kamu merasa percaya diri bisa mengalahkan musuh dalam pertarungan satu lawan satu. Jika tidak, tunggu champion Jungler temanmu untuk melakukan ganking. Sehingga ketika musuh mati, kamu dapat menghancurkan Turret musuh dengan cepat.

Jika ingin mencoba champion lainnya yang cukup mudah digunakan, Gimbot sarankan menggunakan Nasus. Nasus memiliki skill yang bisa membuat musuh berjalan lambat dan meningkatkan stack jika berhasil mengenai minion. Semakin banyak stack yang dikumpulkan, semakin besar damage yang diberikan.


2. Mid Lane: Mage/Assassin – Ahri

Mid Lane adalah jalur hidup dan mati dalam permainan Wild Rift. Bukan berarti Baron Lane dan Dragon Lane tidak penting. Hanya saja tim mana yang bisa menghancurkan Outer Turret milik lawannya di Mid Lane terlebih dahulu akan memiliki kemungkinan menang yang lebih besar.

Lane ini biasanya diisi oleh satu champion Mage atau Assassin. Alasannya adalah karena tipe Mage dan Assassin memiliki damage burst yang cepat dalam melakukan clearing minion. Champion Mage yang disarankan untuk pemula adalah Ahri, Lux, dan Annie. Sedangkan untuk champion Assassin yang disarankan adalah Ahri.

Ahri memiliki skill yang dapat menghabisi minion di awal permainan dengan cepat. Usahakan incar Last Hit Minion sambil melakukan push sedikit demi sedikit ke arah Outer Turret musuh. Sehingga ketika musuh melakukan recall, kamu dapat mencicil damage ke arah Turret.

Mid Lane juga merupakan area yang paling gampang untuk melakukan ganking karena bagian kanan dan kirinya yang terbuka. Simpan skill ultimate dan tunggu champion rekanmu datang untuk menghabisi musuh beserta Turret sekaligus.


3. ADC: Marksman – Jinx

ADC adalah singkatan dari Attack Damage Carry dan berperan sebagai champion yang akan menopang sebuah tim karena akan memberikan damage terbesar dalam sebuah pertarungan. ADC akan bermain dengan champion Support di Dragon Lane. Dragon Lane adalah jalur yang terdekat dengan Dragon Pit berada.

Biasanya ADC dimainkan oleh champion Marksman dan yang disarankan untuk pemula adalah Jinx dan Ashe. Penting untuk diingat bahwa ADC harus naik level dengan cepat dan mengumpulkan Gold secepat mungkin sehingga item build miliknya bisa segera terbentuk.

Pastikan kamu mendapatkan semua Last Hit Minion dan selalu bertarung di belakang dan di samping champion Support sehingga kamu tidak terculik oleh musuh. Jinx memiliki skill yang dapat mengganti jenis tembakannya sehingga dapat menghabisi minion dengan cepat. Jinx juga dapat melemparkan jebakan sehingga kamu dapat menjaga jarak dengan musuh.


4. Support: Blitzcrank

Support akan bertarung bersama champion ADC di Dragon Lane. Tugas Support sesuai namanya, yaitu membantu tim dan melindungi ADC dari serangan musuh. Champion Support yang disarankan untuk pemula adalah Blitzcrank, Janna, Sona, Lux.

Pastikan kamu selalu berada di dekat champion ADC dan membantunya mengurangi darah minion tetapi jangan mengambil Last Hit Minion. Sehingga ADC bisa melakukan clearing minion dengan leluasa.

Blitzcrank memiliki skill yang dapat menarik musuh. Incar momen dan ketika kamu berhasil mendapatkan musuh, lakukan serangan beruntun bersama dengan ADC untuk membunuhnya.


5. Jungle: Assassin/Fighter – Master Yi

Jungle adalah lane khusus yang didesain untuk semua role champion tetapi biasanya diisi dengan champion Assassin atau Fighter. Lane ini mengharuskan champion untuk menghabisi semua monster yang ada di hutan untuk mendapatkan Exp dan Gold.

Champion Assassin dan Fighter yang disarankan untuk pemula adalah Master Yi. Master Yi memiliki skill untuk mengurangi darah banyak monster dengan cepat. Jika sudah menghabisi monster di satu sisi, sesekali lakukan ganking ke arah Dragon Lane atau Baron Lane dengan melihat peta.

Master Yi juga memiliki skill yang dapat mengisi darahnya sendiri sehingga kamu tidak perlu melakukan recall ke base ketika terkena damage dari monster atau musuh.


gimbotcom/Arya Adhitya

SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile