Cara Farming Sesuai Lane League of Legends: Wild Rift

 

Cara Farming Sesuai Lane League of Legends: Wild Rift


League of Legends: Wild Rift membutuhkan panduan lane yang baik dan benar agar timmu dapat memenangkan pertandingan, dan kamupun bisa cepat build item untukmu

Map League of Legends: Wild Rift sendiri sering membuat bingung terutama bagi pemain baru atau pemain yang memainkan game MOBA lainnya karena memang sistem gameplay yang sedikit berbeda.

Misalnya, walaupun tim di League of Legends: Wild Rift terbagi menjadi dua, yaitu tim biru dan tim merah tetapi mereka tidak memiliki sebutan pasti untuk Top Lane atau Bottom Lane karena ada Baron Lane dan Dragon Lane.

League of Legends: Wild Rift mengusung mirrored map yang artinya ketika tim biru mendapatkan Baron Lane di bagian atas maka di tim merah, posisinya menjadi di bagian bawah. Itulah sebabnya kamu harus memperhatikan lane mana yang akan kamu mainkan beserta dengan role Champion yang ada.


Berikut panduan lengkap pembagian lane di League of Legends: Wild Rift:


1. Baron Lane

Lane ini adalah jalur yang paling dekat dengan Baron Nashor dan merupakan tempat 1vs1. Lane ini diisi oleh satu Champion dengan role Fighter, Assasin, atau Tank.

Singkatnya, tugasmu di sini adalah jangan sampai mati atau membiarkan Outer Turret dihancurkan oleh musuh. Lakukan farming Gold dan EXP dengan sabar di early game dan cari momentum untuk mendominasi di mid game.

Jangan lupa, taruh Ward di semak dekat Baron Pit atau pertigaan dekat lokasi musuh untuk mengetahui musuh lainnya yang akan melakukan ganking.

Saat awal permainan, lane ini ditunjukkan dengan tulisan Solo atau ikon Baron berwarna ungu. Kamu dapat menggunakan Champion seperti Garen, Nasus, Jax, Yasuo, Camille, Tryndamere, Singed, Malphite, Dr. Mundo, dan Fiora di Baron Lane.


2. Dragon Lane

Lane ini adalah jalur yang paling dekat dengan Dragon Pit, lokasi di mana Elemental Dragon berada. Lane ini didesain khusus untuk pertarungan 2vs2 dan biasanya diisi oleh satu Champion dari role Marksman dan Support.

Pertarungan di sini membutuhkan kerja sama. Bagi Support, pastikan kamu membantu Marksman yang biasanya berperan sebagai ADC (Attack Damage Carry) dengan menjaganya dari serangan musuh dan jangan ambil Last Hit Minion. Gold dan Exp yang kamu dapatkan adalah sisa dari Gold yang didapatkan oleh Marksman.

Bagi Marksman, pastikan kamu mendapatkan semua Last Hit Minion agar dapat naik level dan membeli item dengan cepat. Jika Support melakukan stun ke musuh, kamu dapat ikut menyerang untuk mengalahkannya.

Saat awal permainan, lane ini ditunjukkan dengan tulisan Duo atau ikon Dragon berwarna biru. Kamu dapat menggunakan semua Champion Marksman dan Support di di Dragon Lane.


3. Mid Lane

Sesuai namanya dan sama seperti game MOBA pada umumnya, Mid Lane adalah jalur yang berada di tengah map. Posisinya menjadi sangat krusial karena kehilangan Outer Turret di Mid Lane akan membuat musuh mudah melakukan farming di Jungle milikmu.

Biasanya, Mid Lane diisi oleh satu Champion dengan role Mage atau Assassin yang memiliki burst damage tinggi sehingga dapat menghancurkan minion musuh dengan cepat.

Bermain di posisi ini membutuhkan skill kombo yang tinggi baik untuk bertahan atau menyerang karena mendominasi di Mid Lane secepat mungkin adalah cara terbaik untuk memenangkan pertandingan.


4. Jungle

Sebenarnya, Jungle sendiri tidak bisa dikatakan sebagai lane. Tetapi di Wild Rift, role gameplay untuk kelima Champion memang sudah diatur sedemikian rupa.

Jungle mengharuskan satu Champion, biasanya Mage, Fighter, Tank, atau Assassin yang bertugas untuk mendapatkan Gold dan EXP dengan mengalahkan semua monster yang ada di hutan. Termasuk Elemental Dragon yang ada.

Saat melakukan farming di Jungle, pastikan kamu menggunakan spell Smite untuk membunuh monster dengan cepat. Dan lakukan rotasi untuk membuka map serta melakukan ganking di tiga lane sisanya.


Pastikan kamu tidak salah memainkan role Champion di setiap lane agar tidak menjadi beban team ataupun di blame atas ketidak tahuanmu.


gimbotcom/Arya Adhitya

SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Cara Farming Sesuai Lane League of Legends: Wild Rift"