Jadikan Mantan Pacar Sebagai Teman



Jadikan Mantan Pacar Sebagai Teman
Jadikan Mantan Pacar Sebagai Teman



Putus cinta dengan kekasih tentu meninggalkan rasa sakit. Seperti pertengkaran, air mata atau mungkin kata-kata kasar, tentu pernah terlontar ketika Anda tengah jalani suatu hubungan. lalu apakah setelah putus Anda tidak bisa menjalin pertemanan dengan mantan Anda?. Berikut tips agar mantan bisa menjadi teman Anda. Seperti yang dilansir dari laman sheknows.


1. Jangan terburu-buru menawarkan pertemanan dengan mantan
Ketika hubungan berakhir, pastinya ada rasa sakit atau marah. Tentunya Anda dapat mengambil waktu jeda. Jadi jangan terburu-buru menawarkan persahabatan kepada mantan Anda. ” Apapun masalahnya , biarkan waktu jeda untuk bisa mantan Anda berteman, ” saran seorang Pskoterapis dan pakar hubungan, Christina Steinorth.


2. Jangan membahas masalah yang lalu
Ketika Anda berkesempatan bertemu dengan mantan. Jangan tergoda untuk membahas masalah yang lalu, karena akan membuka luka lama. “Tinggalkan masalah masa lalu Anda, lalu mulai fokus persahabatan Anda,” saran Christina.


3. Hindari melakukan seks dengan mantan
Melakukan seks dengan mantan, tentunya membuat Anda sulit memposisikan mantan Anda menjadi teman. Karena ada kecenderungan bisa mengaburkan batas antara hubungan romantis dan persahabatan . Christina menambahkan, bahwa jika Anda menghargai persahabatan Anda, seharusnya Anda tidak melakukan seks bersama mantan dan menjaga batas-batas yang jelas .


4. Saling menyalahkan
Dalam studi dari terapis perkawinan dan keluarga, Dr Terri Orbuch, menemukan bahwa pasangan yang saling menyalahkan, jauh lebih sulit dengan penyembuhan emosional untuk mejalin pertemanan.


5. Biarkan penyembuhan terjadi
Jika Anda memiliki banyak kepahitan atau perasaan negatif tentang mantan Anda. tentunya terlalu dini Anda mencoba untuk menjadi teman. Menurut catatan Orbuch . ” Singkirkan kenang-kenangan dari hubungan Anda dulu, dan menghindari tempat-tempat atau situasi yang mengingatkan Anda tentang dia. Setelah Anda merasa kuat untuk melanjutkan, Anda bisa mencoba melakukan pertemanan dengan mantan.


6. Tetap ramah dan tidak rumit
Hindari tempat-tempat dimana Anda berdua dengan mantan memiliki kenangan, karena dapat memicu rumit perasaan lama Anda dengan mantan. Mulai lah perlahan-lahan membicarakan hal-hal yang sederhana, ketika Anda mulai ingin membina hubungan pertemanan dengan mantan Anda.



sumber : vemale
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Jadikan Mantan Pacar Sebagai Teman"