Menangani Luka Berdarah Pada Kulit - SouletZ
b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Menangani Luka Berdarah Pada Kulit


Menangani Luka Berdarah Pada Kulit
Menangani Luka Berdarah Pada Kulit




Jika anda terjatuh dan kulit anda lecet atau kulit anda tergores benda tajam anda pasti panik karena selain rasa sakit yang timbul juga karena darah yang keluar bahkan kadang mengalir tak henti.Sebagian orang memang takut terhadap darah apalagi darah tersebut disebabkan oleh dirinya sendiri ketika terluka. Tetapi jika anda tak perlu panik menghadapi kulit yang luka yang dpat mengeluarkan darah tersebut. Anda sebaiknya mencari cara agar bisa menyembuhkan luka kulit yang bisa menyebabkan berdarah agar tak semakin parah.
Menangani Luka Berdarah Pada Kulit
Menangani Luka Berdarah Pada Kulit

Berikut beberapa cara menangani luka berdarah pada kulit yang sangat sederhana:

1. Gunakanlah perban, tisu atau kain untuk mengelap serta menekan kulit yang terluka secara lembut dan perlahan untuk menghlangkan darahnya. Dan perhatikan untuk tidak mengelap atau menekan luka terlalu kasar yang akan menyebabkan pembuluh darah semakin terbuka lebar dan pendarahan semakin parah.

2. Jika perban, tisu atau kainyang anda gunakan tadi sudah basah atau penuh dengan darah, anda tak perlu membuangnya. Anda bisamelapisinya denganperban, tisu atau kain yang baru lain diatas kain yang basah tadi. Lakukan klagi seperti langkah pertama yaitu menekannya selama kurang lebih 15-20 menit.

3. Atur posisi tubuh anda yang terkena luka. Jika luka tersebutada pada tangan atau kaki, usahakan untuk memposisikan luka tersebut setinggidada bagian jantung. Agar memudahkan untuk mengobatinya.

4. Tutup luka pada kulit tersebut menggunakan perban atau kain yang barudan tentunya bersih.

5. Jika luka terjadi pada kepala, wajah ata mulut di mohon untuk waspada karena di bagian tersebut banyak sekali terdapat pembuluh darah yang bahkan dapat menyebabkan pendarahan.

6. Bila darah tidak berhenti mengalir lebih dari 20 menit, maka segera meminta penanganan dokter agar dapat dilakukan tindakan medis.


berbagaisumber
Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar

Lazada Indonesia