15 Film Horor Jepang Paling Menyeramkan

15 Film Horor Jepang Paling Menyeramkan
15 Film Horor Jepang Paling Menyeramkan


Jepang adalah salah satu negara Asia yang paling aktif dan kreatif dalam industri film. Negara ini telah memproduksi ribuan film berkualitas dalam berbagai genre, mulai dari film drama, kolosal, komedi, misteri, thriller, dan horor. Dalam artikel kali ini, Top10Indo akan memberikan daftar 15 film horor Jepang terseram sepanjang masa.

Berbeda dengan film-film horor yang diproduksi Hollywood, film horor Jepang memiliki kesan menyeramkan yang sangat berbeda. Di Jepang, film horor disajikan dengan lebih frontal, sadis, dan aneh; dengan berbagai sosok hantu dan makhluk halus yang sangat mengerikan. Karena hal inilah banyak yang kemudian beranggapan bahwa film horor Jepang adalah yang paling seram dibandingkan yang diproduksi oleh negara-negara lain di dunia.


15. Ring (serial)

Ring (serial)
Ring (serial)

Serial "Ring" termasuk salah satu serial film horor Jepang yang paling populer di dunia. Serial ini terdiri dari tiga film yang berjudul "Ring," Ring 2," dan "Ring 0: Birthday." Dari ketiga film tersebut, "Ring" merupakan yang paling seram. Dalam film ini, anda akan menyaksikan sebuah cerita misterius di mana seorang reporter berusaha memecahkan misteri sebuah video misterius. Siapa saja yang menyaksikan video tersebut akan meninggal dengan mengenaskan, dibunuh oleh hantu Sadako, salah satu hantu Jepang paling menyeramkan.


14. Tomie (serial)

Tomie (serial)
Tomie (serial)

Film seri ini diproduksi berdasarkan manga karya Junji Ito. Sejak tahun 1999, sudah ada sembilan judul yang dirilis dalam Tomie versi layar lebar. Serial ini berfokus pada sosok bernama Tomie Kawakami, seorang wanita cantik yang menemui nasib tragis karena dibunuh oleh para lelaki yang mengaguminya. Namun, ternyata Tomie memiliki kemampuan misterius untuk meregenerasi sel-sel tubuhnya sehingga ia bisa kembali hidup walaupun sudah mati, bahkan setelah kepalanya dipenggal. Tentu saja, setelah hidup kembali, Tomie berusaha menuntut balas pada para pembunuhnya dengan cara-cara yang mengerikan.


13. Noroi

Noroi
Noroi

Film ini juga dikenal dengan judul "The Curse" dan dirilis pada tahun 2005. Noroi berkisah tentang perjalanan misterius seorang paranormal bernama Kobayashi yang berusaha membuat film dokumenter berjudul "The Curse." Paranormal tersebut menghilang tanpa jejak dalam proses pembuatan dokumenter, rumahnya terbakar hangus, dan istrinya ditemukan meninggal di reruntuhan rumah tersebut. Plot dalam Noroi diceritakan dari sudut pandang kameramen yang membantu Kobayashi membuat film dokumenter.


12. Uzumaki (Spiral)

Uzumaki (Spiral)
Uzumaki (Spiral)

Uzumaki adalah sebuah film horor Jepang yang sedikit absurd, kontemporer, fantastis, dan berbeda dari kebanyakan film horor tradisional. Fokus utama di dalamnya adalah tentang sosok misterius berbentuk spiral yang bisa merasuki tubuh orang-orang tertentu dan mengakibatkan berbagai hal misterius. Salah satu fenomena yang mengerikan dari substansi spiral ini adalah di mana ia merasuki seorang gadis dan membuatnya melakukan berbagai kejahatan.


11. Forbidden Siren

 Forbidden Siren
Forbidden Siren

Forbidden Siren merupakan film yang diadaptasi dari serial video game berjudul "Siren." Film ini berkisah tentang petualangan seorang reporter yang berada di sebuah pulau terkutuk, yang di dalamnya dihuni oleh penduduk desa yang dirasuki hantu dan adanya sosok-sosok mayat hidup yang menyeramkan. Tokoh utama dalam film ini juga harus berhadapan dengan hantu yang bernama Siren, sosok wanita berbaju merah yang sering menyanyi di tengah laut dan mengakibatkan berbagai kecelakaan kapal.


10. Rampo Noir

Rampo Noir
Rampo Noir

Rampo Noir adalah salah satu film horor paling aneh di dunia yang saya saksikan. Dalam film ini, ada empat cerita pendek yang tidak berkaitan satu sama lain. Salah satu cerita tersebut berjudul "Caterpillar," menceritakan seorang pahlawan perang yang cacat, yang kembali kepada keluarganya setelah perang berakhir. Bukannya merawat, sang keluarga justru menyiksa sang veteran perang dengan berbagai metode yang mengerikan dan sangat menyeramkan. Rampo Noir wajib disaksikan bagi anda yang mencari jenis film horor yang berbeda.


9. Battle Royale

Battle Royale
Battle Royale

Battle Royale merupakan salah satu film horor Jepang dengan rating IMDb tertinggi. Film ini berkisah tentang kehidupan di masa depan, di mana pemerintah Jepang mengumpulkan pelajar-pelajar kelas sembilan dari berbagai penjuru negara. Tak hanya dikumpulkan, para pelajar tersebut justru ditempatkan di sebuah lokasi misterius dan dipaksa membunuh satu sama lain. Sepintas, film ini mengingatkan kita pada "Hunger Games," hanya saja disajikan dengan lebih sadis dan misterius.


8. House 

House
House 

House adalah satu film horor Jepang klasik yang diproduksi pada tahun 1977. Cerita berawal dari sekelompok remaja yang pergi ke suatu tempat dalam rangka liburan musim panas. Semua terasa baik-baik saja, hingga mereka menemukan berbagai fenomena yang aneh, menyeramkan, bahkan mengancam nyawa. Di sini, anda bisa menyaksikan banyak hantu-hantu Jepang yang mengerikan, salah satunya adalah sosok-sosok kepala tanpa tubuh yang sangat sulit untuk dilupakan.


7. Dark Water

Dark Water
Dark Water

Dark Water merupakan salah satu film horor yang mengangkat tema psikologi. Dalam film ini, anda akan diajak menyaksikan kehidupan seorang ibu rumah tangga dan anak perempuannya yang tinggal bersama sosok suami yang kasar dan gemar melakukan kekerasan rumah tangga. Tidak bahagia dengan kehidupannya, sang ibu dan anak mulai menyaksikan sosok-sosok makhluk halus di rumahnya, seperti sosok hantu anak kecil yang memakai jas hujan berwarna kuning.


6. The Ghost of Yotsuya

The Ghost of Yotsuya
The Ghost of Yotsuya


Dikenal pula dengan judul "Yotsuya Kaidan," film ini menceritakan sosok hantu seorang istri samurai yang mencoba membalas dendam atas perlakuan suaminya. The Ghost of Yotsuya dirilis pada tahun 1959 dan telah diadaptasi dalam berbagai media. Film ini dibuat berdasarkan legenda Jepang masa kuno tentang istri-istri samurai yang banyak melakukan bunuh diri karena diperlakukan seenaknya oleh para suami.


5. Marebito

Marebito
Marebito

Satu lagi jenis film horor yang berbeda dari kebanyakan film sejenis. Marebito berkisah tentang seorang kameramen yang terobsesi pada misteri dan rasa takut. Ia mencoba membuat film dokumenter berdasarkan mitos-mitos dan legenda gaib setempat. Keingintahuannya tersebut membawanya dalam sebuah petualangan menyelidiki stasiun subway di Tokyo yang dikenal berhantu. Di sini, ia menemukan berbagai fenomena menyeramkan yang tidak akan terlupakan bagi para penonton yang menyaksikannya.


4. Audition

Audition
Audition

Film ini sangat sadis, menceritakan berbagai adegan penyiksaan yang bisa membuat para penonton merasa ketakutan, bahkan mual dan muntah. Audition berkisah tentang seorang janda yang terlibat dalam berbagai aksi penyiksaan yang mengerikan. Mengangkat tema thriller dan psikologi, Audition merupakan salah satu film horor Jepang yang di dalamnya sama sekali tidak terdapat sosok makhluk halus, setan, maupun legenda mistis.


3. Chakushin Ari (One Missed Call, serial)

Chakushin Ari (One Missed Call, serial)
Chakushin Ari (One Missed Call, serial)

Serial One Missed Call merupakan salah satu serial horor Jepang yang dibuat dengan plot yang cerdas. Ada unsur teror, psikologi, dan elemen-elemen yang menuntut para penonton untuk berpikir keras saat menyaksikannya. Inti cerita dari serial ini adalah adanya berbagai telepon dan pesan misterius yang diterima oleh seorang mahasiswi. Pesan-pesan dan telepon ini datang dari masa depan, dari diri mahasiswi itu sendiri yang berujung pada berbagai fenomena misterius dan kematian yang mengerikan.


2. Infection

Infection
Infection


Infection adalah film horor bertema zombie terbaik yang pernah diproduksi oleh industri film Jepang. Cerita bersetting di sebuah rumah sakit yang nyaris bangkrut, di mana suatu malam mereka menangani pasien yang menunjukkan gejala misterius. Pasien tersebut ternyata berubah menjadi zombie dan menginfeksi hampir semua penghuni rumah sakit dengan virus serupa. Di sini, anda bisa menyaksikan zombie-zombie yang menyeramkan, mulai dari zombie suster hingga zombie para pasien rumah sakit.



1. Ju-On (serial)

1. Ju-On (serial)
Ju-On (serial)


Serial Ju-On terdiri dari tujuh judul film. Saking populernya, film ini bahkan dibuat ulang oleh Hollywood dengan judul "The Grudge." Film ini berpusat pada kisah sebuah rumah berhantu keluarga Saeki, di mana sang ayah membunuh anaknya sendiri karena merasa marah pada sang istri yang berbuat selingkuh. Arwah sang anak pun marah dan mencoba menuntut balas, tak hanya pada kedua orangtuanya, namun juga pada para penghuni baru rumah berhantu tersebut. 
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

1 komentar untuk "15 Film Horor Jepang Paling Menyeramkan"

  1. Mari bergabung bersama KARTUVIPQQ Agen Poker Online Win Rate Tertinggi dan Terbesar di Indonesia.

    Jangan menunda kesempatan untuk jadi jutawan, join sekarang juga !!!

    Jangan mengaku jago main poker & domino kalau belum bermain di KARTUVIPQQ

    Kami hadir dengan 9 macam permainan dalam 1 ID :
    - Bandar Poker
    - Poker
    - BandarQ
    - Bandar66
    - Domino99
    - Bandar66
    - Sakong
    - Capsa Susun
    - Perang Baccarat


    Dapatkan bonus terbesar di KARTUVIPQQ
    - BONUS MINGGUAN : 0.5% [Tanpa Syarat]
    - BONUS REFERRAL : 20% [Seumur Hidup]

    Ajak teman anda sebanyak-banyaknya dan tingkatkan turnover Anda, maka makin banyak bonus yang akan di dapatkan.

    Kemenangan anda merupakan kebanggaan kami, karena dengan kemenangan anda, maka anda akan semakin betah bermain di KARTUVIPQQ

    - LiveChat KARTUVIPQQ Online 24 Jam Non Stop
    - Support Platform ANDROID dan IOS
    - Minimal Deposit 15.000 / Withdrawnya Rp 20.000
    - Proses Deposit / Withdraw tidak sampai 3 menit !
    - Bertransaksi di support 5 BANK : BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON
    - 100% Player VS Player ( NO ROBOT / ADMIN!)
    - Win Rate Tertinggi 99% Pasti Menang


    Gabung Di Sini, Lebih Banyak Menangnya !!!

    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di.
    Whatsapp : +85510791654

    BalasHapus