b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Solusi Komputer Hang pada Saat Membuka Browser


Solusi Komputer Hang pada Saat Membuka Browser
Solusi Komputer Hang pada Saat Membuka Browser

Ketika Anda mengalami masalah hang pada komputer tentu otak Anda juga akan hang bukan? Tiba – tiba terdiam dan hanya menatap layar monitor Anda yang tidak dapat digerakkan baik dengan mouse atau pun keyboard. Sungguh pemandangan yang menakjubkan ketika komputer dan usernya hang bersamaan. 
Tapi, pada komputer yang hang biasanya karena ada sebab dan akibat. Salah satu permasalah atau penyebab dari komputer yang biasa hang dan banyak dialami oleh para user adalah browser internetnya. Komputer yang tiba – tiba hang ketika membuka browser ini memang sangatlah mengganggu. Pasalnya, Anda harus menuntup browser atau jendela kerja Anda pada saat ini terjadi. Apalagi jika Anda sedang melakukan coding untuk website, pasti akan terasa sangat menjengkelkan.
Kalau, spek komputer sudah termasuk yang super berarti permasalahan hang lainnya pasti ada pada sistem operasi atau software browsernya sendiri.
Pada umumnya, ada dua jenis browser yang paling banyak digunakan oleh para pengguna internet saat ini yaitu, Mozilla Firefox dan Google Chrome. Kedua browser ini memiliki kesamaan yang dapat membuat komputer Anda nge-hang tiba – tiba. Apa saja yang menyebabkan komputer hang karena kedua browser ini, berikut pembahasannya.
  • Pada Mozilla Firefox biasa karena adanya beberapa Add on yang mungkin tidak kompatibel dengan halaman web yang Anda buka. Solusi terbaiknya adalah dengan mematikan atau uninstall add on yang tidak terlalu berguna. Jika Anda sudah melakukan hal tersebut, namun masih juga hang sebaiknya uninstall firefox Anda dan coba install update dari firefox terbaru.
  • Pada Google Chrome biasanya juga karena add on. Tapi, add on pada chrome terbilang cukup sedikit dan sudah lebih kompatibel pada web browser. Nah, jika Anda menggunakan browser Google Chrome terbaru saat ini, cukup memakan banyak resource dari RAM Anda. Google Chrome versi terbaru ini memang membutuhkan RAM dengan jumlah yang cukup besar, minimal 4 gb agar terbuka dengan stabil.
  • Anti virus juga sangatlah mengganggu pada web browser pada komputer Anda. Karena, beberapa anti virus sudah mendukung fitur yang namanya link scanner. Link scanner pada anti virus ini tentu akan membuat kinerja dari komputer Anda semakin bertambah berat dengan menscan halaman website yang Anda buka.
Solusi terbaik sebenarnya adalah upgrade komputer Anda dan tidak perlu menggunakan anti virus.


segiempat
Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar