Mengatasi Jet lag syndrome

Mengatasi Jet lag syndrome
Mengatasi Jet lag syndrome



Pastinya Anda selalu mengalami hal yang namanya jet lag saat sudah tiba di tempat berlibur. Jet lag bisa terjadi karena berubahnya pola tidur dan stres fisik yang Anda alami akibat perubahan tekanan selama dalam penerbangan. Tubuh Anda akan merasa lelah, ngantuk, merasa disorientasi dan sensitif, hal tersebut lah yang bisa membuat Anda tidak menikmati masa-masa liburan yang telah disusun dari jauh-jauh hari.
Anda harus mengatasi hal tersebut sesegera mungkin sehingga bisa menikmati liburan dengan puas.


Berikut cara mengatasi jet lag saat Anda berlibur.


JANGAN TIDUR
Setelah penerbangan panjang, Anda akan terasa sangat ngantuk. Usahakanlah untuk tidur sesuai dengan zona waktu tempat Anda berlibur, dengan ini tubuh Anda akan bisa lebih cepat menyesuaikan diri dan jet lag juga tidak akan nempel lama-lama pada diri Anda.

MENJAGA KELEMBAPAN KULIT

Udara sepanjang penerbangan bisa membuat kulit sangat kering. Mimunlah air lebih banyak dan tambahkan pelembab pada kulit setiap sehari dari seminggu sebelum perjalanan liburan.

TETAP BERGERAK
Tetaplah menggerakan tubuh Anda, dengan sesekali seperti berjalan-jalan sepanjang lorong kabin dan lakukan peregangan ringan. Karena dengan Anda berada di pesawat dengan waktu belasan jam, akan membuat aktivitas tubuh menjadi terbatas.

TIDAK MENGKONSUMSI KAFEIN DAN KURANGI PEMAKAIAN GARAM
Kafein memiliki efek yang dapat membuat tubuh menjadi dehidrasi. Sama halnya dengan garam, sebisa mungkin Anda menghindari makanan yang banyak mengandung garam. Pilihlah makanan yang sehat dan mengandung banyak air seperti buah apel atau pisang.

MENGHADAP MATAHARI
Cara paling ampuh untuk menyesuaikan waktu tidur Anda dengan zona waktu setempat ialah dengan cara menghdap ke matahari dengan menggunakan sunglasses selama 10-15 menit dan jangan lupa mengunakan sunblock. Hal ini akan mengubah dan memastikan Anda akan terbiasa dengan zona waktu tempat liburan Anda.

MENGUBAH JAM
Ubahlah jam tangan dan juga pada gadget Anda dengan zona waktu tempat liburan. Dengan demikian Anda akan mulai menyesuaikan dengan zona waktu tempat liburan Anda.


carasehat
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Mengatasi Jet lag syndrome"