b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Ketahui Masa Kadaluarsa Makeup

Ketahui Masa Kadaluarsa Makeup
 Masa Kadaluarsa Makeup


Bagi kamu yang suka mengoleksi senjata perang makeup, coba dihitung lagi, sudah berapa lama kamu menggunakan produk tsb? Karena makeup juga ada masa kadaluarsanya loh. 

1. Concealer / foundation : 3 bulan - 1 tahun. tergantung mereknya. Biasanya untuk produk2 tsb selalu ada tertempel tanggal produksinya/ batas kadaluarsanya. Kalo ngga ada? hati2 jangan pake produk abal2 yah  Lebih baik tanya ke SA/ SPG/ mbak2 yg jaga kosmetik untuk mengetahui kadaluarsanya.

2. Pinsil bibir dan pinsil mata : beberapa tahun, tapi juga jangan disimpan sampai 5 tahun ya 

3. Maskara : 3 bulan (dihitung sejak pertama kali tutup maskaranya dibuka). 
penting nih, karena beberapa pengguna seringnya merasa sayang untuk membuang maskara yg masih penuh/ banyak isinya, padahal udah lewat 3 bulan. Akibatnya, mata bisa iritasi, bulu mata rontok, juga maskara tidak akan bagus ketika diaplikasikan. Relain aja ya ga digunakan lagi, lalu beli lagi yg baru . Atau ya tiap hari pake aja maskara biar ga sayang2 banget isinya LOL

4. Lipstik : 1 - 2 tahun lipstik juga jangan disimpan kelamaan. Setelah 2 tahun, mau isinya masih banyak juga harus dibuang. Hal yang sama juga dgn lipgloss.

5. Eyeshadow, blush on, dll yang sudah sampai berubah warna dari aslinya, atau sampai mengeluarkan bau menyengat (kimia), segera buang, karena berakibat buruk ke kulit wajah kita.


Tambahan :

Banyak orang menggunakan cara2 yang salah untuk mempertahankan kosmetik mereka. Misalnya eyeliner/ maskara yang sudah menggumpal, supaya bisa digunakan lagi dilakukan dgn cara merendamnya di air mendidih sehingga mencair lagi.
Padahal, cara seperti itu tidak boleh digunakan. 
Ketika kita sudah membuka tutup eyeliner/ maskara, tanpa disadari ada bakteri/ kuman dari udara yang sudah masuk ke botol/ menempel di kuas eyeliner/ maskara tersebut. Ketika kita merendamnya di air panas, justru akan membuat bakteri dan kuman tersebut berkembang biak lebih banyak lagi di dalam produk tersebut, karena bakteri lebih gampang berkembang dalam suhu udara yang panas/ hangat. 
Kebayang seremnya kan, malah nempelin lebih banyak bakteri ke daerah mata kita. Dan justru akan membuat kulit sekitar mata kita iritasi. Bahkan ada yg uap kimia dari maskara/ eyeliner itu masuk ke mata, bikin bola mata kita merah, gatal, perih. 



idws
Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar