Penyebab Komputer Menyala Sendiri

Penyebab Komputer Menyala Sendiri
Penyebab Komputer Menyala Sendiri



Seperti yang kita ketahui bahwa komponen dari komputer itu hanya dapat menyala ketika ada arus listrik yang mengalir di dalamnya. Jika komponen dalam komputer tersebut memang mengalami korslet dengan arus listrik, Hal ini dapat Menyebabkan Komputer Tersebut Menyala dengan sendirinya bahkan kemungkinan terburuk bisa terbakar..
Berikut ini beberapa faktor yang mempengaruhi komputer tersebut dapat menyala dengan sendirinya

  • Pengguna lupa klik shutdown atau restart
Lupa Mematikan Komputer anda karena alasan anda lelah, mengantuk atau terburu - buru, Kemungkinan lupa sangatlah besar karena Tombol shutdown yang ada pada komputer Windows 7 berada pada bagian kanan start Windows. Pada bagian itu terdapat pilihan shutdown, restart, logoff, dan lain – lain. Jika, memang posisi awalnya adalah shutdown ada kemungkinan Anda salah mengklik tombol restart.

  • Power supply yang tidak stabil
Karena tidak ada campur tangan user atau kelalaian user sendiri. Semua perangkat pada komputer memang memiliki batas waktu pemakaian. Jika, oleh vendor sendiri telah menetapkan jumlah jam pemakaian perangkatnya akan habis, mungkin saja ini akan terjadi pada power supply komputer Anda. Dan, seperti yang kita ketahui bahwa power supply adalah perangkat komputer yang menjadi media filter antara arus listrik (AC) langsung ke komputer Anda yang bersifat DC. Untuk mengeceknya, silahkan tukar power supply tersebut menggunakan power supply yang menurut Anda masih lebih baru.

  • Kabel atau tombol power front ada yang rusak atau longgar
Untuk menyalakan komputer yang mati, Anda harus menekan tombol power yang ada pada bagian casing komputer Anda. jika, kabel atau mungkin tombol front ada yang rusak atau longgar.serta tombol on / off nya tersangkut


  • Pengaturan BIOS yang bermasalah
Karena semua pengaturan hardware bisa dikendalikan melalui BIOS. Mungkin, Anda pernah melakukan pengaturan BIOS yang secara tidak sengaja masuk ke pengaturan power management BIOS Anda. Jika, Anda merasa bingung mengenai settingan pada BIOS tersebut, lakukan saja pilih Load Optimize Default yang ada pada tampilan depan BIOS Anda.


berbagai sumber
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

1 komentar untuk "Penyebab Komputer Menyala Sendiri"

  1. Seperti yang kita ketahui bahwa komponen dari komputer itu hanya dapat menyala ketika ada arus listrik yang mengalir di dalamnya. Jika komponen dalam komputer tersebut memang mengalami korslet dengan arus listrik, Hal ini dapat Menyebabkan Komputer Tersebut Menyala dengan sendirinya bahkan kemungkinan terburuk bisa terbakar..
    Poker terpercaya indonesia

    BalasHapus