Mengatasi Kejutan Listrik Casing Komputer - SouletZ
b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Mengatasi Kejutan Listrik Casing Komputer

Mengatasi Kejutan Listrik Casing Komputer
Mengatasi Kejutan Listrik Casing Komputer

Salah satu perangkat sehari – hari yang dapat membuat Anda kesetrum adalah casing PC. casing PC pada komputer memang dapat mengalirkan aliran listrik jika bersentuhan langsung dengan casing PC yang yang sedang nyala atau on. Tapi, itu tidak akan terjadi jika Anda juga tidak menyentuh dinding atau lantai secara bersamaan. Jadi, jika Anda ingin menyentuh casing komputer dalam keadaan menyala atau on sebaiknya gunakan sandal atau alas kaki. Aliran listrik pada casing PC memang tidak terlalu tinggi, tapi itu akan cukup membuat Anda terkejut. Padahal seperti yang kita ketahui bahwa power supply memiliki aliran daya listrik sebesar 220 V tapi, kenapa tidak terlalu kuat ya aliran listriknya? Itu karena, aliran listrik tersebut sudah terbagi – bagi kesemua perangkat komputer Anda. Jadi, aliran listrik yang Anda sentuh itu hanya sekitar 5 hingga 12 V saja.
Casing PC desktop dapat menyetrum karena, tidak memiliki sistem grounding sendiri. Sistem grounding adalah sistem yang dapat menetralkan aliran arus listrik pada sebuah perangkat elektronik. Nah, pada artikel kali ini Saya akan membagikan cara mengatasi aliran listrik PC yang dapat menyetrum dengan menciptakan grounding sendiri pada casing PC. Sebelum memulai, berikut beberapa perlengkapan yang harus Anda siapkan terlebih dahulu.
  • Kabel yang Anda perkirakan ukurannya dari casing PC ke dinding atau lantai rumah Anda.
  • Sebuah paku yang terbuat dari besi yang dapat dialiri listrik.
Setelah perlengkapat tersebut tersedia, berikut cara membuat grounding dengan mengubah aliran listrik casing komputer agar tidak menyetrum lagi.
  • Ambil kabel listrik tersebut dan kupas kedua ujungnya hingga terlihat seratnya. Terserah mau menggunakan gigi, korek api, tang pemotong atau gunting yang terpenting kabel tersebut terkupas hehehe.
  • Pastikan komputer Anda dalam keadaan mati atau off, dan kabel powernya tidak terhubung ke terminal listrik.
  • Ambil obeng dan longgarkan salah satu baut yang menahan power supply di casing PC.
  • Ikatkan ujung kabel yang telah dikupas tadi pada baut tersebut, kemudian kencangkan kembali.
  • Ujung yang satunya lagi Anda lilitkan pada ujung paku yang sudah Anda tanam pada dinding atau lantai rumah Anda.

segiempat
Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

5 komentar

  1. This is definitely a good article. You make this information interesting and engaging with your readers. I really appreciate your kindness in sharing such amazing article like this.
    https://bit.ly/2DNN5JA
    https://bit.ly/2seCeEC
    https://bit.ly/2LPQcbU
    https://bit.ly/2r4Ats1
    https://bit.ly/2lDUlB3
    https://bit.ly/2OEYvFy

    BalasHapus
  2. Thank you for your great post, I was looking for this information a long time, here you share the messages, I am pleased to visit the perfect article. Awesome!
    https://bit.ly/1DXnPOd
    https://bit.ly/2me53yB
    https://bit.ly/2JATq21
    https://bit.ly/2xU2cjB
    https://bit.ly/2L4uvkQ
    https://bit.ly/2EM6qQA

    BalasHapus
  3. Class College Education training Beauty teaching university academy lesson  teacher master student  spa manager  skin care learn eyelash extensions tattoo spray

    BalasHapus

  4. Class College Education training Beauty teaching university academy lesson teacher master student spa manager skin care learn eyelash extensions tattoo spray

    daythammynet
    daythammynet
    daythammynet
    daythammynet
    daythammynet
    daythammynet
    daythammynet
    daythammynet
    daythammynet

    BalasHapus