Cara Mengatasi hangover syndrome

Cara Mengatasi hangover syndrome
Cara Mengatasi hangover syndrome


Bagi Anda kaum metropolitan sudah tidak asing lagi dengan istilah Hangover, setelah mengkonsumsi minuman beralkohol Anda mungkin merasa dehidrasi, pusing, mual, lesu, nyeri ulu hati, dan muntah sehingga merusak aktivitas dan menurunkan kinerja kerja di kantor keesokan harinya. Ini dia langkah-langkah untuk mengatasi hangover sehabis pesta semalam.


Konsumsi Makanan
Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan karbohidrat dapat membantu untuk memperlambat penyerapan alkohol ke dalam tubuh yang selanjutnya diproses ke aliran darah. Maka dari itu, ada baiknya jika sebelum berangkat ke pesta Anda mengisi perut Anda terlebih dahulu, dengan hal ini tentu dapat meminimalisir terjadinyahangover.


Perbanyak Minum Banyak Air
Salah satu pemicu utama terjadinya mabok alkohol adalah dehidrasi, tubuh Anda akan kehilangan cairan saat Anda mengkonsumsi minuman berkalkohol. Pastikan Anda banyak mengkonsumsi air putih baik sebelum dan sesudah meminum alkohol. Selain itu, pastikan Anda juga meminum air putih saat pagi hari setelh bangun tidur, karena air tersebut akan membuang racun jahat dalam tubuh Anda.


Tidak Mengkonsumsi Minuman Instan
Gangguan fisik saat hangover membuat Anda untuk mengkonsumsi minuman instan berenergi. Minuman tersebut dapat membuat Anda menahan rasa kantuk, hingga memberi efek rasa segar pada tubuh. Hal seperti ini yang seharusnya Anda hindari, karena zat pengawet akan bertambah dan dampaknya bertumpuk pada tubuh. Racun dan zat alkohol yang telah masuk ke dalam tubuh Anda tidak akan keluar jika Anda mengkonsumsi minuman instan tersebut. Sebaiknya Anda mengkonsumsi air putih sebanyak mungkin.


Hirup Udara Segar
Dengan menghirup oksigen, tubuh Anda akan menjadi lebih segar. Jadi, ada baiknya untuk Anda dapat bangun pagi dan menghirup udara di pagi hari. Karena hal ini dapat membuat perasaan hati Anda membaik. Ada baiknya juga jika Anda keluar dan berjalan-jalan atau menggoes sepeda ke daerah yang terdapat taman dan pepohonan rimbun sehingga tubuh mengeluarkan keringat dan lebih cepat bugar. Udara yang Anda hirup dapat membantu Anda untuk dapat menjernihkan piriran yang sedang pusing.


duniasehat
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi hangover syndrome"