Bahan Alami Mengatasi Gatal dan Iritasi Kulit

Bahan Alami Mengatasi Gatal dan Iritasi Kulit
Bahan Alami Mengatasi Gatal dan Iritasi Kulit



Gatal dan iritasi pada kulit merupakan masalah yang cukup sulit untuk diatasi. Hal ini dikarenakan pada saat terasa gatal orang akan cenderung menggaruknya, namun menggaruk bukanlah cara yang tepat untuk menghilangkan rasa gatal, karena bisa menyebabkan kulit menjadi luka atau pun iritasi yang nantinya bisa membuat kuman penyakit serta bakteri penyebab penyakit masuk ke dalam kulit yang terluka tersebut.
Oleh karena itu, menggaruk tidak dianjurkan dilakukan oleh orang-orang yang mengalami masalah pada kulitnya.
Berikut ini Adalah Bahan Alami Mengatasi Gatal dan Iritasi Kulit

1. Tanah liat
Tanah liat merupakan obat alami untuk menyembuhkan gatal-gatal dan iritasi pada kulit. Tanah liat diketahui dapat menarik racun dari kulit dan akhirnya mengurangi rasa sakit dan rasa gatal pada kulit. Cara penggunaanya sangat mudah, hanya dengan mencampurkan tanah liat tersebut dengan menggunakan air hingga kental, kemudian barulah oleskan tanah liat pada kulit yang gatal.

2. Lidah buaya
Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk manusia. Salah satunya untuk menghilangkan gatal-gatal dan iritasi pada kulit. Caranya dengan menggosokan gel yang terdapat pada tenga lidah buaya pada kulit yang terasa gatal atau iritasi.

3. Daun peppermint
Daun peppermint juga bermanfaat untuk menghilangkan rasa gatal dan iritasi pada kulit. Caranya penggunaannya sangat mudah yaitu dengan menggosokan daun peppermint pada kulit yang terasa gatal atau pun iritasi, dan nantinya daun peppermint tersebut akan memberikan sensasi dingin pada kulit.

4. Daun kemangi
Selain daun peppermint, ada juga daun kemangi yang bisa mengurangi rasa gatal pada kulit. Daun ini mengandung zat anti gatal yang disebut dengan kapur barus dan thymol. Cara penggunaanya dengan menghancurkan daun tersebut dan kemudian gosokan ke kulit.

5. Cuka sari apel
Cuka sari apel juga mengandung zat antiseptik, anti bakteri,  dan juga anti jamur. Dengan cuka sari apel ini kamu bisa mengurangi rasa gatal pada tubuh kamu. Caranya hanya dengan mengoleskan cuka sari apel ke bagian kulit yang mengalami iritasi atau terasa gatal dengan menggunakan kapas atau kain lap.
Itulah dia ke lima obat alami untuk menghilangkan rasa gatal dan juga iritasi kulit.

SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Bahan Alami Mengatasi Gatal dan Iritasi Kulit"