Menonaktifkan atau mengaktifkan Dr. Watson untuk Windows - SouletZ
b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Menonaktifkan atau mengaktifkan Dr. Watson untuk Windows


Menonaktifkan atau mengaktifkan Dr. Watson untuk Windows


Menonaktifkan atau mengaktifkan Dr. Watson untuk Windows



Dr. Watson Untuk Windows merupakan program debugger kesalahan yang mengumpulkan informasi tentang komputer Anda saat kesalahan (atau kesalahan mode pengguna) yang muncul pada sebuah program. Grup dukungan teknis dapat menggunakan informasi yang didapat Dr. Watson dan membuat log untuk mendiagnosis kesalahan program. Ketika kesalahan terdeteksi, Dr. Watson menciptakan berkas teks (Drwtsn32.log) yang dapat dikirimkan untuk mendukung petugas dengan metode yang mereka pilih. Anda juga memiliki opsi untuk membuat berkas penampung kesalahan, yang merupakan berkas biner yang dapat dimuat oleh seorang programmer ke dalam debugger.

Catatan Windows XP juga memberikan layanan Pelaporan Galat yang memantau komputer Anda baik untuk kesalahan mode pengguna maupun kesalahan mode kernel (pesan kesalahan "hentikan" atau pesan kesalahan yang ditampilkan di layar biru, serta peristiwa pemadaman yang tidak benar) yang mempengaruhi sistem operasi dan program apa pun. Layanan ini memungkinkan Anda mengirimkan laporan kesalahan ke Microsoft saat muncul sebuah kesalahan. Karena semua laporan kesalahan adalah rahasia dan tanpa nama, Petugas Profesional Microsoft tidak memiliki akses apa pun terhadap laporan kesalahan yang telah Anda kirimkan ke Microsoft melalui Internet menggunakan layanan Pelaporan Kesalahan. Maka, Anda mungkin perlu mengirim berkas log hasil kerja Dr. Watson for Windows kepada pegawai pendukung. Untuk informasi tambahan tentang Layanan Pelaporan Kesalahan pada Windows XP
BAGAIMANA: Mengkonfigurasi dan Menggunakan Pelaporan Kesalahan pada Windows XP (Artikel ini mungkin berisi link ke konten berbahasa Inggris (belum diterjemahkan)).
Jika kesalahan program terjadi, Dr. Watson for Windows akan berjalan secara otomatis. Untuk mengkonfigurasi Dr. Watson, ikutilah langkah-langkah berikut:
  1. Click Mulai, dan kemudian klik Jalankan.
  2. Ketik drwtsn32, lalu klik OK.
Secara default, berkas log yang dibuat oleh Dr. Watson diberi nama Drwtsn32.log dan disimpan di lokasi di bawah ini:
drive:\Documents and Settings\All Users.WINNT\Application Data\Microsoft\Dr Watson
Catatan Drwatson.exe adalah program debugger kesalahan versi lama yang disertakan bersama Windows NT versi terdahulu. Microsoft menganjurkan agar Anda menggunakan Drwtsn32.exe dan bukan Drwatson.exe pada Windows XP.



Untuk menonaktifkan Dr. Watson

  1. Klik Mulai, klik Jalankan, ketik regedit.exe di kotak Buka, kemudian klik OK.
  2. Temukan kemudian klik kunci registri berikut:  
    HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\AeDebug
    CATATAN: Langkah tiga dan empat adalah opsional, namun diperlukan jika Anda ingin memulihkan penggunaan Dr. Watson secara bawaan. 
  3. Klik kunci AeDebug, kemudian klik Ekspor Berkas Registri pada menu Registri.
  4. Ketik  nama dan lokasi untuk menyimpan berkas registri, kemudian klik  Simpan.
  5. Hapus kunci AeDebug.
Entri registri untuk program debugger terdapat dalam kunci AeDebug di Windows. Program Dr. Watson dipasang secara bawaan di Windows, dan dikonfigurasikan untuk dijalankan bila terjadi galat aplikasi (dengan nilai data 1 untuk nilai Auto). Nilai bawaannya adalah sebagai berikut:
Nama Nilai = Auto
Jenis = String (REG_SZ)
Nilai Data = 1 atau 0. (Nilai bawaan 1)

Nama Nilai = Debugger
Jenis = String (REG_SZ)
Nilai Data = drwtsn32 -p %ld -e %ld -g

CATATAN: Nilai data ini (drwtsn32 -p %ld -e %ld -g) khusus untuk Dr. Watson. Debugger lainnya akan memiliki nilai dan parameternya sendiri.

Untuk mengaktifkan Dr. Watson

  1. Pada prompt perintah, ketik baris berikut ini, kemudian tekan ENTER:

    drwtsn32 -i
  2. Klik dua kali berkas .reg yang Anda buat pada langkah tiga dan empat yang diuraikan sebelumnya.


Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar

Lazada Indonesia