Mengatasi atau Menghindari Rasa Bosan Saat Ngeblog


Mengatasi atau Menghindari Rasa Bosan Saat Ngeblog

Mengatasi atau Menghindari Rasa Bosan Saat Ngeblog



Pastinya semua blogger pernah mengalami yang namanya rasa bosan ketika ngeblog serasa menjadi sebuah rutinitas. Capek sekaligus membosankan apalagi kalau ternyata blognya sepi pengunjung ! Mungkin ada yang akan menjawab dengan gampang, “kalau ngga mau bosan ya jangan ngeblog !”. itu sih solusi praktisnya mungkin. Tapi menurut pengalaman, ada beberapa tips yang bisa sobat lakukan manakala rasa bosan untuk ngeblog menghampiri kita.Berikut ini ada tips yang mungkin dapat membantu para blogger untuk mengatasi atau menghindari rasa bosan saat ngeblog. Hasil dari beberapa pendapat para blogger



  
  • Tulislah topik menurut kemampuan.
  • Buat lah topik yang ringan agar tidak memerlukan pemikiran yang terlalu mendalam.
  • Inspirasi untuk sebuah artikel bisa gunakan dari apa yang kita lihat, kita rasakan atau yang kita alami agar penjabarannya dengan versi kita sendiri.
  • Jangan jadikan ngeblog sebagai ajang kompetisi, maksudnya merasa iri dengan karya orang lain sehingga kita ingin menghasilkan karya yang lebih baik dari orang tersebut. Akhirnya stress sendiri tuh
  • Selingi artikel-artikel blog dengan hal yang dapat membuat tertawa, karena tertawa itu sehat
  • Buatlah semacam coret-coretan jika ada waktu senggang entah itu rencana judul artikel yang akan diposting atau juga mungkin sebagian dari isi posting yang akan kita tulis agar pada saat jari menyentuh keypad sudah mantap huruf mana yang harus dipencet dan membuat nya menjadi artikel.
  • Topik blog adalah apa yang kita ketahui jangan memaksakan untuk menulis apa yang tidak kita tahu nanti yang ada jadi plagiat atau jadi tukang copy paste orang lain, ini harus dihindari lebih baik mempunyai artikel yang berbobot tapi hasil sendiri.
  • Menulis lah disaat yang tepat, mungkin jika dipagi hari anda tidak disibukan oleh suatu kegiatan bisa dijadikan waktu yang pas untuk menciptakan sebuah artikel karena pikiran masih jernih karena tidur yang cukup.
  • Sempatkan waktu untuk membaca buku entah buku apa saja atau browsing-browsing di internet siapa tahu ada bahasan penting yang sesuai dengan apa yang akan kita tuliskan.

Semoga Bermanfaat Bagi para Blogger dan para pembaca lainnya.

sumber


SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Mengatasi atau Menghindari Rasa Bosan Saat Ngeblog"