Hubungkan Laptop atau Komputer Desktop ke TV Dengan Mudah - SouletZ
b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM

Hubungkan Laptop atau Komputer Desktop ke TV Dengan Mudah



Hubungkan Laptop atau Komputer Desktop ke TV Dengan Mudah


Misalkan Anda ingin menonton film atau berbagi slide-show dari gambar dengan keluarga Anda pada PC Anda, tetapi memiliki layar yang meninggalkan banyak yang harus diinginkan. Dalam situasi seperti ini, Anda dapat menghubungkan komputer Anda ke layar televisi untuk memungkinkan seluruh keluarga Anda untuk menikmati dengan nyaman.

Ada banyak cara di mana Anda dapat menghubungkan laptop / komputer Anda ke televisi. Namun, kualitas video yang secara keseluruhan akan berbeda untuk metode yang berbeda. Anda dapat memilih mana yang akan digunakan didasarkan pada kualitas atau ketersediaan perangkat keras.  

Langkah pertama adalah untuk mengetahui apa jenis port dan koneksi memiliki TV dan komputer. Jika Anda sudah mengetahui jenis port dan koneksi yang tersedia pada perangkat keras Anda, 
Anda dapat langsung melompat ke Langkah 2 . Jika tidak, maka berbagai jenis port yang dijelaskan secara rinci di bawah ini: -

Hubungkan PC atau Laptop ke TV
Berbagai jenis PC ke port koneksi TV
1) RCA / Composite: tertua dan koneksi kualitas terendah yang tersedia. Mereka adalah Kuning, Merah Putih dan koneksi sebagian besar dari kita sudah familiar dengan. Kuning digunakan untuk video komposit, putih untuk audio analog kiri dan merah untuk audio analog kanan.

2) S-Video: S-Video atau Super Video menawarkan kualitas yang sedikit lebih baik daripada koneksi Composite. Karena merupakan salah satu jenis tertua dari koneksi yang tersedia, sebagian besar televisi dan komputer memilikinya. Ada dua jenis port S-Video, satu berisi 4 pin dan yang satunya berisi 7 pin. Koneksi jenis ini hanya digunakan untuk video. Jadi, Anda akan perlu untuk menghubungkan kabel audio dari jack headphone komputer Anda ke audio input merah dan putih pada TV Anda jika Anda ingin audio untuk bekerja.

3) VGA (Video Graphics Array): Sebagian besar komputer dan televisi memiliki port VGA. Ini menawarkan kualitas jauh lebih baik daripada S-Video dan harus lebih disukai jika Anda memiliki sebuah HDTV. Lama CRT TV bagaimanapun, tidak akan memiliki port VGA dan akan memerlukan PC ke converter televisi. Sama seperti S-Video, VGA juga tidak mendukung audio dan akan memerlukan kabel audio tambahan.

Komputer Laptop ke TV
Berbagai jenis menghubungkan kabel untuk menghubungkan komputer ke TV
4) DVI: Digital Video Interface menawarkan kualitas yang lebih baik daripada koneksi VGA. Kebanyakan komputer laptop dan TV HD akan memiliki koneksi ini. Sama seperti nama menyarankan, jenis koneksi hanya dapat digunakan dengan TV digital. Juga seperti dua sebelumnya, koneksi DVI juga membutuhkan penggunaan kabel audio untuk audio untuk bekerja.

5) HDMI: Hubungan kualitas tertinggi yang tersedia. Kebanyakan TV HD akan memiliki koneksi ini, bagaimanapun, kemungkinan bahwa komputer Anda tidak akan. Jika komputer Anda kebetulan memiliki koneksi port HDMI, ini harus lebih baik digunakan. Jika komputer Anda tidak, Anda dapat menggunakan HDMI ke adaptor DVI ke HDMI untuk mengkonversi DVI.
menghubungkan laptop ke tv

Langkah 2: Setelah jenis umum dari pelabuhan antara dua perangkat diakui, Anda perlu kabel konektor yang tepat untuk secara fisik menghubungkan mereka. Berbagai jenis kabel konektor yang digambarkan di atas. Jika Anda tidak menemukan dua jenis pencocokan port koneksi, Anda akan perlu adaptor untuk membuat koneksi jenis pencocokan.

Langkah 3: Setelah menghubungkan dua perangkat, di TV Anda, pilih input eksternal dengan mana TV Anda terhubung ke komputer. Mungkin HDMI1 atau AV1 tergantung pada bagaimana Anda telah membuat koneksi. Hal ini mirip dengan bagaimana Anda memilih masukan dari DVD player Anda.

Jika Anda telah mengikuti langkah dengan benar, TV Anda sekarang harus menampilkan layar komputer Anda.

Penting: Jika komputer Anda tidak mengenali layar eksternal, Anda harus menghubungkan TV sebelum memulai komputer Anda. Jika gambar muncul terdistorsi, Anda akan perlu untuk mengubah resolusi layar TV Anda dengan mengubah pengaturan tampilan dari komputer Anda. Kebanyakan TV yang lebih tua akan mendukung hanya satu resolusi layar sementara TV baru akan mendukung banyak dari mereka.



Sumber : tweekandtrick
Related Posts
SouletZ
Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Related Posts

Posting Komentar

Lazada Indonesia