Apa itu Phreaker



Apa itu Phreaker




Awal tahun 1970 merupakan sejarah baru dalam dunia Hacker.
Para Hacker seolah-olah mendapat mainan baru yang sangat menyenangkan yaitu jaringan telephone beserta komputer- komputer telekomunikasi yang bisa memberikan fasilitas dalam petualangan teknologi komputer ke seluruh penjuru dunia.

Dengan menggunakan sedikit metode para Hacker bisa menggunakan jaringan telephone secara Gratis.
Hacker yang bermain-main dengan sistem komunikasi ini dikenal dengan nama ? PHREAKER?, dari kata PHone FREAk and hacKER. Sedangkan istilah Phreaker lebih dimaksudkan untuk kegiatan yang dilakukan Hacker dalam hubungan dengan sistem komunikasi.
Metode yang digunakan para Phreaker ini pada mulanya karena ulah seorang bocah yang berusia 8 tahun, Joe Engressia. Joe adalah seorang tunanetra, ia mempunyai pendengaran yang melebihi orang normal pada umumnya.

Joe bisa membedakan tinggi nada (Pitch) dengan sempurna.
Ia bertanya pada operator telephone tentang bunyi yang didengarnya saat sebelum telephone recording mati, tetapi karena ia berusia 8 tahun maka penjelasan- penjelasan yang diberikan belum bisa dimengerti.
Walaupun begitu Joe tidak putus asa, dia tetap mengadakan eksperimen siul didepan telephone, hingga akhirnya dia dapat menghentikan telephone recording yang dipasang perusahaan telekomunikasi.
Penemuan ini tidak diketahui umum sampai saat dia berusia 22 tahun dimana majalah Esguire menceritakan tentang dirinya.

Segera sesudah pemberitaan itu para Hacker membentuk group-group Hacker.
Kemudian secara bersama- sama mereka mencari frekuensi yang disiulkan Joe.


berbagai sumber
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Apa itu Phreaker"