Posisi Terbaik Di Depan Komputer



Posisi Terbaik Di Depan Komputer



Periksalah posisi monitor jika Anda menghabiskan banyak waktu di depan komputer. Posisi yang kurang sesuai bisa menyebabkan tubuh nyeri. Posisi ideal yakni layar monitor harus sejajar dengan pandangan lurus mata Anda.

Mata kita secara alamiah biasanya selalu turun. Itulah posisi terbaik merelaksasikan mata agar tidak tegang dan berujung pada sakit kepala. Demikian dikatakan Hope Ricciotti MD penulis buku bertajuk The Real Life Body Book.

Berdasarkan sebuah penelitian, posisi itu dikemukakan dapat meningkatkan produktivitas dan performa kerja. Adapun untuk posisi tubuh terbaik saat berhadapan dengan komputer yakni :




Lengan

Letakkan lengan sejajar membentuk sudut 90 derajat saat mengetik. Ini dapat dilakukan dengan menyesuaikan tinggi bangku Anda.

Pundak
Sebisa mungkin buat pundak Anda santai dengan menjatuhkannya. Bila posisi pundak membuat leher Anda meringkuk, berarti bangku Anda terlalu rendah. Untuk itu, sesuaikanlah tinggi bangku.

Kaki 
Buatlah kedua telapak kaki menjejak lantai saat Anda duduk. Apabila tidak sampai ke lantai, taruhlah buku atau kotak di lantai.

Punggung
Bersandar terlalu ke belakang dapat menimbulkan nyeri pada punggung. Seharusnya, tulang punggung bagian bawah menyentuh bagian siku kursi. Jika tidak sampai, taruhlah bantal kecil dan letakkan di bagian bawah punggung.

SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile