Menjaga Kaki Tidak Mudah Kering




Menjaga Kaki Tidak Mudah Kering




Keindahan kaki adalah satu kebanggaan setiap wanita. Sehingga akan menjadi masalah penting jika kaki yang  Anda banggakan mengalami gangguang kering dan pecah-pecah. Mengatasi kulit kering tidak hanya dengan menutupi dengan kaus kaki saat berada di bawah sinar matahari namun Anda memerlukan perawatan kontinyu agar kulit kaki anda selalu terjaga kelembabannya.
Luangkanlah waktu beberapa menit untuk melakukan perawatan kaki Anda di rumah. Lakukan juga tips berikut ini agar kulit kaki Anda terlihat sehat dan indah di pandang.

1. Merendam Kaki pada air hangat
Setiap malam sebelum tidur biasakanlah untuk merendam kaki anda  dengan air hangat dengan tambahan sedikit garam sebagai antiseptik. Hal ini bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada kaki Anda karena aktivitas seharian. Rendamlah kaki selama 15-20 menit, jika kondisi kaki anda pecah-pecah jangan gosok dengan batu apung karena akan semakin memperparah pecah-pecah pada kaki Anda. Jika Anda ingin mengatasi masalah tumit Anda yang pecah-pecah bisa dilakukan dengan berbagai cara di sini .

2. Melakukan Pengelupasan
Selain itu Anda dapat menggunakan scrub atau masker yang terbuat dari bahan-bahan alami misalnya minyak zaitun, avocado, jojoba oil, minyak kelapa, madu. Oleskan scrub atau masker pada kaki untuk mengangkat jaringan kulit yang kering atau proses pengelupasan.

3. Menggunakan Pelembab
Dengan mengoleskan pelembab  pada kaki Anda, maka kaki Anda akan selalu dalam posisi lembab. Pastikan pelembab yang Anda gunakan mengandung vitamin E yang baik untuk regenerasi kulit. Namun hati-hati dengan penggunaan pelembab. Gunakan pelembab dalam keadaan kaki Anda bersih dan kering sehingga kotoran dari dari luar tidak cepat menempel pada kaki yang menyebabkan kaki Anda terlihat kotor. Karena endapan kotoran yang tidak segera dihilangkan akan menyebabkan kaki yang pecah-pecah terlihat buruk.

4. Menggunakan Alas Kaki
Untuk menjaga kelembaban kaki, Anda perlu menggunakan alas kaki agar kaki tidak mudah kotor. Alas kaki yang digunakan juga harus berbahan dasar lembut misalnya katun atau sutra agar kaki tidak mudah tergesek benda keras. Saat berada di luar ruangan, hindari pula paparan sinar matahari secara langsung.

5. Konsumsi Sayuran dan Buah
Anda perlu membiasakan pola hidup sehat. Mengkonsumsi sayuran dan buah sebenarnya tidak untuk kaki Anda saja namun juga juga untuk kesehatan tubuh Anda. Jika tubuh Anda sehat, maka kondisi kulit Anda juga ototomatis akan sehat. Biasanya kulit kering disebabkan karena kurangnya asupan gizi yaitu vitamin dan mineral yang bisa Anda dapatkan di dalam buah dan sayur.
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Menjaga Kaki Tidak Mudah Kering"