Menghindari Hacker Nakal



Menghindari Hacker Nakal



trik bagaimana mengurangi peluang hacker yang bermaksud mengajak kita “bermain-main”.

* Biasakan untuk membuat backup file dan folder yang ada di kompie Anda, dan simpanlah ke dalam tempat terpisah dan di luar kompie tentunya.

* Lengkapi kompie Anda dengan firewall yang bagus untuk mencegah worm, Trojan, dan spyware. Ada beberapa aplikasi yang meminta Anda men-disable firewall, bijaksana dalam memutuskan apakah perlu mematikan fasilitas firwall atau tidak.

* Install anti virus dan rajin mengupdatenya.

* Hati-hati terhadap Active-X dan file JavaScript, karena sering digunakan hacker untuk menanamkan virus dan file berbahaya lainnya di program Anda.

* Bila kompie Anda terhubung dengan internet, biasakan menghapus ‘cookies’ yang ada,bik di Internet browser maupun account email .dengan cookies hacker melacak aktivitas online keseharian Anda. Anda dapat mengatur “Internet zone”, untuk “high” dan tab “trusted sites” dengan level keamanan “medium low”.

* Jangan biasakan membuka attachment, atau email attachment yang tidak Anda ketahui asal usulnya, bila anda mendapatkannya (contoh email dari teman), mengkonfirmasikan hal tersebut dengan teman yang mengirim merupakan tindakan yng bijaksana.

* Jangan main download aja bila ketemu program yang kita terima atau cari. Download dan jalankan program dari situs atau tempat yang Anda percaya. Bila kompie kita suspect virus akn lebih bijaksana untuk tidak mengirim file yang ada di kompie kita ke orang lain.

* Pastikan koneksi Internet terputus sebelum kita memutuskan untuk me-Log Off, hibernate, stand by maupun shutdown. Mematikan kompie merupakan langkah terbaik, karena hacker tidak dapat mengganggu sistem kompie Anda dalam keadaan kompie mati.
Moga bermanfaat
      
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Menghindari Hacker Nakal"