Membangun Fondasi LDR Yang Kuat





Membangun Fondasi LDR Yang Kuat



Siapa yang gak ngerti sama LDR di jaman sekarang, bahkan LDR udah dijadiin sarana galau berjamaah. LDR adalah Letih Dijamah Rindu. Eh bukan, LDR adalah Luka Dan Risalah. Eh salah lagi, LDR adalah Long Distance Relationship.

Ini bisa menjadi momok tersendiri buat para pecandu cinta yang kisah klasiknya terbentur jarak dan waktu. Makanya LDR memakan lebih banyak emosi jiwa ketimbang Short Distance untuk persoalan Rindu, Cemburu, dan Kecamuk hati yang dilanda gejolak ketika lama tidak diberi kabar.


Seperti yang dilansir ThePlayboyTalks, faktanya rata-rata hanya 3 dari 10 pasangan yang berhasil memastikan hubungannya ke pelaminan. Sisanya kandas di persimpangan jalan.

Untuk itu sebelum terburu-buru terbakar nafsu, khusus para LDR’ers, sebaiknya membangun fondasi hubungan dulu. Seperti contact batin, rasa percaya, dan kemampuan menekan rasa gegabah untuk cemburu.

So this is tips Membangun Fondasi LDR yang mantap dan berakselerasi


GAK PERHITUNGAN ~

Kalo Shortdist, “cintaku berat di ongkos”. Nah kalo Longdist, “Cintaku berat di ongkos dan di pulsa”. Selain pulsa yang jor-joran untuk menelpon, longdis juga memaksa pelaku LDR agar hijrah ke tempat belahan hati berada alias pergi ke kota nya. Lebih berat kan?

So jangan mengeluh apalagi perhitungan, terutama soal biaya komunikasi. Sekali mengeluhkan soal ini, kamu one step closer kandas di tepi jalan. Pinter-pinter mengolah budget seperti menyamakan provider selular. Biasanya nelepon jadi lebih murah. Ato nggak diem-diem telepon pake hape nyokap. Yang penting bisa terus terkomunikasi.


TERUSLAH BERIMPROVISASI ~

Gak cuman Shortdis yang butuh improvisasi, tapi LDR juga butuh. Bahkan menurut Don Juan dan Playboy2 Elegant itu harus lebih berimprovisasi. Why? Ya kamu bayangin aja, ketemu jarang. Topik yang dibahas haruslah kreativ. Ini bagus buat seenggaknya buat menahan rindu.

Monoton adalah musuh besar LDR, bro. Jika hari ini kamu ngelucu, ngelawak atau menggila, nah besoknya kamu romantis. Ngegombal, berpuitis, pokoknya hal-hal yang bisa bikin muntah gitu. Nah besoknya lagi kamu agak naughty, kaya nyamain dia seperti guling. Jadi bisa dipeluk pas tidur.

Jangan sampe kehilangan topik pembicaraan. Ingat LDR adalah seni Melukis Rindu lewat kata-kata. Kreatip dikit..

Cobalah berkomunikasi menggunakan banyak media.

Kalo telpon udah, coba sms, kalo udah, coba dimention, coba nelpon gratis via skype, pake video call. Kalo udah semua, coba ambil boneka shaun the sheep. Anggap boneka itu adalah dia. Terus cium ciumin dehh..

Improvisasi orang berbeda-beda tergantung sifatnya. Intinya, terus buat kontak batin walau Cuma lewat suara.


JANGAN GEGABAH ~

Nah ini biasanya sering terjadi terutama di pihak cewek. Jangan cepat mengambil kesimpulan akan ketakutan dan kekhwatiran terhadap emosi sesaatmu.

Jika gak ada kabar, berpositiflah. Mungkin dia lagi deseperate dicerca dosen pembimbing skripsinya.

Jika di sms balesnya lama, berpostiflah. Mungkin pulsanya abis. Terus pas mau beli pulsa ehh abang tukang pulsanya mendadak pingsan. Lalu dia bawa kerumah sakit. Abis itu dia nungguin abang pulsanya sampe siuman. Begitu siuman baru deh terjadi transaksi pulsa. Akhirnya 6 jam kemudian dibales deh sms-mu.

Jika ditelepon gak diangkat/lama diangkatnya, berpositiflah. Mungkin hapenya disilent dan ada ditas. Terus tasnya ketinggalan dikos-kosan. Terus kos-kosannnya belum dia perpanjang 3 bulan.

Pokoknya jangan mendramatisir rasa gelisah dan khawatir. Ini bakal menganggu harmoni cinta kalian..

Euhh..



KONSISTEN DAN KOMITMEN ~

Klise emang. Semua hal yang indah dan sukses selalu dibarengi dengan konsistensi dan komitmen.


SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Membangun Fondasi LDR Yang Kuat"