Galaxy S3 Mini, Mumpuni di Kelasnya




Galaxy S3 Mini, Mumpuni di Kelasnya




Review Ghiboo kali ini kedatangan versi mini dari Galaxy S3. Meski banyak fitur yang dipangkas, performanya masih terbilang mumpuni di kelasnya. Berikut ulasan singkatnya.


DesainDesain dari Galaxy S3 Mini ini terlihat sesuai untuk digenggam dengan layar berukuran 4 inci.

Tampilan depannya mirip dengan seri Galaxy lainnya, dimana layar akan mendominasi. Tombol Home fisik yang berada di bawah layar dibentuk mengikuti tepian Galaxy S3 Mini dengan sudut yang lebih bulat.

Selain itu, terdapat dua soft key di samping kiri dan kanannya yang berfungsi sebagai back dan setting. Di bagian bawah terdapat port USB multifungsi yang dapat digunakan untuk charging dan menghubungkan Galaxy S3 Mini dengan PC.

Sedangkan di bagian belakanganya terdapat kamera dan lampu flash di bagian tengah atas, serta speaker yang berbentuk seperti dua garis sejajar.

Ukurannya yang cukup sesuai dengan kantong dan berat yang hanya 111,5 gram, menjadikan Anda dapat membawanya kemanapun dengan nyaman.

LayarGalaxy S3 Mini punya layar berukuran 4 inci Super AMOLED 16M colors 480x800 dengan warna yang jelas dan terang. Dengan lapisan layar anti gores Corning Gorilla Glass 2, memberikan keamanan dari tergoresnya layar.


Hardware dan OSProsesor 1 GHz dual-core NovaThor U8420 dan RAM 1GB yang disematkan ke dalam Galaxy S3 Mini memberikan kecepatan yang cukup mumpuni untuk kelasnya. 

Sang produsen asal KorSel memberikan kapasitas memori internal 8 hingga 16 GB, slot micro SD hingga 32GB, serta kamera 5 MP dengan autofocus dan LED flash.

Samsung Galaxy S3 Mini menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.1. Fitur-fitur lain seperti Bluetooth 4.0, USB 2.0 host, dan Wi-Fi juga tersedia.


Fitur UnggulanSamsung membenamkan tampilan TouchWiz ke dalam Samsung S3 Mini, dimana terdiri dari berbagai pilihan ikon shortcut sehingga memudahkan pengguna dalam mengakses aplikasi.

Fitur Direct Call pada Samsung Galaxy S3 Mini memungkinkan Anda utuk melakukan panggilan secara langsung saat sedang menulis pesan. Cukup angkat telepon ke telinga maka fungsi Direct Call akan memulai panggilan.

Fitur lainnya adalah S Voice, sebuah aplikasi pengenalan suara untuk dapat membuka kunci Galaxy S3 Mini atau perintah-perintah lain seperti mengatur volume suara atau memulai memotret.

Selain itu, terdapat fitur Smart Alert yang memiliki fungsi menggetarkan Galaxy S3 Mini saat Anda kembali menyentuh ketika terdapat panggilan tidak terjawab dan pesan baru.


Performa dan BenchmarkKecepatan akses aplikasi dalam Galaxy S3 Mini berjalan cukup baik. Layarnya yang berukuran 4 inci cukup untuk memutar video. Selain itu, untuk pecinta game, Galaxy S3 mini memiliki performa yang baik dalam menjalankan game HD.

Hasil benchmark Galaxy S3 mini berada pada angka 6897 menurut AnTuTu benchmark. Berada di atas seri HTC One X, Galaxy S3 Mini memberikan perbandingan harga dan performa yang diberikan sebanding.


Kesimpulan

Samsung Galaxy S3 Mini yang dicoba Ghiboo memiliki performa yang baik. Dengan bentuknya yang pas di tangan dan layar yang cukup besar memberikan pengguna keleluasan.

Dengan harga 3,5 juta rupiah, Samsung Galaxy S3 Mini memberikan pengalaman yang sebanding dengan harga yang ditawarkan. Hadir dengan enam pilihan warna yaitu Ceramic White, Pebble Blue,Amber Brown, Onyx Black, Garnet Red, dan Titan Gray cocok untuk bergaya.


Keunggulan:
- Performa mumpuni di kelasnya
- Ukuran pas. Tak terlalu besar, tak terlalu kecil

Kekurangan:
- Hardware dipangkas jauh dari Galaxy S3
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Galaxy S3 Mini, Mumpuni di Kelasnya"