Tips Membuat Blog Mejeng di Search Engine




Tips Membuat Blog Mentereng di Search Engine


Minggu lalu, Google meluncurkan panduan SEO Blog dalam bentuk buku pdf untuk membantu para blogger dalam mendongkrak peringkat blog-nya di mesin pencari seperti Google. Hal yang sama juga dilakukan tim Google Webmaster Central yang memberikan tips bagaimana Membuat Blog jadi lebih Mentereng di Search Engine. Bagi sebagian orang, tips ini memang sudah tidak asing lagi namun apa salahnya kita segarkan kembali ingatan with here’s a quick summary :

1. Gunakan full-text RSS Feeds: Rich, full-content feeds membuat pembaca blog senang karena artikel blog akan terbaca secara keseluruhan. Ganti format RSS dari partial feeds menjadi full text feeds. Hindari penggunaan opsi seperti “Show first 200 characters” karena terkadang dapat menimbulkan salah arti. Untuk sebagian orang, yang mengunjungi blog via RSS, mereka jauh lebih senang menjauhi segala bentuk advertisement layout seperti adsense (untuk pengguna firefox malah tersedia extension Adblock Plus untuk mematikan iklan di blog :( ). Dan ini tips untuk pengguna internet dengan koneksi terbatas : baca blog secara offline menggunakan full feeds !

2. Berapa sering harusnya membuat post: Menulis artikel, menurut google, yang paling baik adalah artikel berkualitas yang ditulis sekali dalam seminggu akan jauh lebih baik daripada artikel yang ditulis asal-asalan tapi dipost setiap hari.

3. Tinggalkan komentar yang berguna di blog orang lain: Sering-sering mengunjungi blog orang, dan jangan lupa beri komentar pada artikelnya. Komentar yang disertai informasi singkat, padat dan bermanfaat akan membuat pambaca tertarik mengunjungi blog Anda.

4. Gunakan Categories dan Tags: Kelompokkan tiap artikel dalam label/kategori yang dapat mempermudah pembaca dalam mencari konten.

5. Apa yang harusnya ditulis: Bingung menulis apa di blog? Coba ber-googling-ria dan cari subyek menarik yang sedang hangat dibicarakan. Jika tidak dapat yang Anda cari, buat post dengan materi tentang pencarian keyword di goole-sama seperti yang Anda pikirkan saat mengetik pencarian di search engine, seperti blog ini.

Mudah-mudahan dengan ini Membuat Blog jadi lebih Mentereng di Search Engine.
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Tips Membuat Blog Mejeng di Search Engine"