Persiapan Sebelum Mengikuti Kontes SEO



Persiapan Sebelum Mengikuti Kontes SEO

Walaupun cuma tips sederhana kali ini saya akan mencoba menulis artikel tentang SEO .
Mengikuti Kontes SEO bagi newbie/pemula mungkin akan menjadi sesuatu yang baru ketika seorang menjadi blogger. Dimana hal itu membuat pola pikir kita akan berubah dari ' sekedar menulis untuk sebuah blog '

Sebelum mastah2 ikut yang namanya seo-kontes . ingat dibutuhkan beberapa persiapan untuk mengikutinya., agar kesempatan dengan hasil lebih baik tercapai nantinya :


1. Sikap Mental atau Dibawa santai saja yang penting semangat jangan sampai mengendur. Dimanapun sama, pengalaman pertama adalah sesuatu yang membuat grogi/nervous dan bingung tapi hanya dorongan semangat belajarlah yang mampu memberi kemampuan untuk mengalihkan kebimbangan itu.
Jadi, anggaplah kegiatan ini seperti seorang anak kecil yang mendapat mainan baru, slow aja !

2. Bersih-bersih Blog* Anggap saja kontes SEO itu sebagai tamu yang harus kita layani sebaik- baiknya maka sewajarnya kita mempersiapkan rumah dengan penuh kenyamanan, diantaranya :
a. Singkirkan dulu widget yang *dirasa kurang perlu* seperti pagerank, jam, ip address, dll (mengurangi link keluar blog)
b. *Kurangi elemen gambar* di navigation menu dan tema (membuat loading blog lebih cepat).
c. Hapus atau diedit postingan *hasil copy paste* (menaikkan kredibilitas blog).
d. Ditata kembali *judul dan deskripsi blog* apakah sudah sesuai dengan yang kita posting selama ini.
e. Cek kembali link-link didalam postingan ' masih valid' atau sudah tidak bisa diakses lagi (kalau sumbernya tidak bisa diakses lalu hapus saja).

3. Pahami Peraturannya
' Baca peraturan kontes dengan seksama ' sebelum memutuskan mendaftar karena setiap kontes beda peraturannya. Dan jangan malu bertanya kepada panitia kontes atau om SEO jika memang ada yang kurang jelas daripada nantinya waktu lomba, ' blog kita didiskualifikasi ' .

4. Belajar Artikel Tentang SEO
Membaca artikel yang berhubungan dengan kontes SEO seperti *teknik, backlink, strategi dll* yang bisa dicari lewat google atau bisa download ebooknya.

5. Blogwalking* Atau mengunjungi blog- blog teman yang sekiranya * setema dengan blog kita* yang nantinya bisa dijadikan backlink (link yang mengarah ke blog), karena backlink dari blog yang setema itu lebih kuat posisinya.

6. Tetap Meng-update Blog* Terus memposting dengan *konten/isi yang orisinal/ asli* walaupun cuma sekedar coretan yang mungkin cuma satu paragraf atau bahkan dianggap tidak bermutu tetapi kalau murni dari ide dikepala sendiri itu lebih disukai mbah google daripada *panjang lebar hasil ambil/comot artikel sana-sini*.

Ingat, target ikut kontes SEO adalah untuk ajang pelatihan dan mencari pengalaman , kalaupun nantinya bisa masuk 10 besar itu adalah karena kerja keras dan semangat belajar kita sendiri .

Nah satu lagi semua kesuksesan tidak ada yang instan, semua harus dibangun dari nol dan tetep penuh kesabaran .
SouletZ
SouletZ Hidup Jangan Terlalu Serius Nanti Lupa Bahagia Jalani Nikmati dan Syukuri Percaya Saja Suatu Saat Kebahagiaan datang menghampiri | No Day Without Smile

Posting Komentar untuk "Persiapan Sebelum Mengikuti Kontes SEO"